Thomas Doll: Persija Harus Tampil Lebih Cerdik Lawan Barito Putera 

3 poin jadi hal wajib demi menjaga kans persaingan gelar

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta bakal menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/2/2023). Pelatihnya, Thomas Doll, meminta penggawa Macan Kemayoran bisa bermain lebih cerdik.

Itu karena Doll enggan kehilangan poin lagi. Sebab, Doll sedikit kecewa dengan permainan anak asuhnya saat ditekuk Bhayangkara FC dengan skor 1-2 pada 16 Februari 2023 lalu.

"Saya harap kami bisa bermain lebih cerdik lagi," kata Thomas Doll dalam jumpa pers di Stadion Patriot, Selasa (21/2/2023).

1. Doll minta manfaatkan segala peluang

Thomas Doll: Persija Harus Tampil Lebih Cerdik Lawan Barito Putera Pelatih Persija, Thomas Doll dalam jumpa pers jelang hadapi Barito Putera, Selasa (21/2/2023). (IDN Times/Tino).

Doll juga menyoroti kekurangan anak asuhnya pada laga sebelumnya. Dia tak mau hal itu kembali terulang saat Persija bersua Barito.

Sebelumnya, pelatih asal Jerman ini menyentil pemain Persija yang punya beberapa peluang untuk membungkam Bhayangkara. Namun, Riko Simanjuntak dan kolega tak mampu memanfaatkannya dengan baik.

Tak hanya itu, dia juga menyoroti Persija yang kerap kehilangan bola dengan mudah. Hasilnya, mereka keok dari Bhayangkara meski sempat unggul lebih dulu berkat gol Hanno Behrens.

"Banyak kesempatan yang terbuang di laga sebelumnya. Kami juga kalah dalam situasi 1 vs 1. Kami haus melakukan yang lebih baik," ujar Doll.

Baca Juga: Pedenya Thomas Doll di Tengah Krisis Pemain: Persija Tetap Kuat!

2. Barito bukan lawan yang mudah

Thomas Doll: Persija Harus Tampil Lebih Cerdik Lawan Barito Putera Barito Putera VS Bali United. (baliutd.com)

Pelatih 56 tahun itu juga memprediksikan bahwa laga melawan Barito akan berjalan sulit. Maklum, motivasi skuad Laskar Antasari sedang meninggi untuk keluar dari zona degradasi.

Kendati begitu, Doll menegaskan bahwa Persija sudah mempersiapkan tim dengan baik. Dalam latihan terakhir, Persija sudah mematangkan taktik, skema serangan dan meningkatkan kondisi fisik.

"Pemain berlatih dengan baik. Besok adalah pertandingan yang sulit," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

3. Persija tanpa tiga pemain asing

Thomas Doll: Persija Harus Tampil Lebih Cerdik Lawan Barito Putera Gelandang Persija, Hanno Behrens. (dok. Persija).

Situasi yang sulit makin dirasa Persija karena tanpa tiga pemain asingnya saat menjamu Barito. Mereka adalah Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Hellal dan Ondrej Kudela.

Selain itu, Persija juga sederet pemain andalannya yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20.

"Kami juga kehilangan pemain yang tidak bisa bermain, seperti Hanno, Yusuf dan Kudela. Tapi, saya senang kaena Syahrian Abimanyu dan Sandi Samosir telah kembali ke tim," ujar Doll.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya