Timnas Indonesia di Mata Pelatih Thailand: Tim yang Lengkap

Pasukan Garuda dinilai sudah matang

Jakarta, IDN Times - Pelatih Thailand, Alexandre Polking, melayangkan pujian setinggi langit untuk Timnas Indonesia, jelang berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 29 Desember 2022 mendatang. Polking berujar, Pasukan Garuda memiliki skuad yang matang dan menakutkan di Piala AFF 2022.

Bagi juru taktik kelahiran Brasil itu, Pasukan Garuda merupakan tim yang siap tempur. Itu karena pelatih Shin Tae Yong tak begitu banyak melakukan perubahan dari final Piala AFF 2020, tahun lalu.

"Saya pikir kami sudah tahu (skuad Indonesia) dari tahun lalu karena bertemu di final. Indonesia juga memiliki waktu yang bagus untuk persiapan," kata Polking saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (27/12/2022).

1. Tim energik yang ditangani pelatih hebat

Timnas Indonesia di Mata Pelatih Thailand: Tim yang LengkapTC Timnas Indonesia di Bali. (pssi.org)

Polking tak sungkan menyanjung Shin Tae Yong sebagai pelatih hebat. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan itu disokong kombinasi pemain dan senior yang berkualitas. Dia tak mengelak bahwa Pasukan Garuda sudah begitu padu di atas lapangan.

"Indonesia dihuni pemain muda dengan pelatih yang sangat bagus. Dia (Shin) juga sudah lama (melatih Indonesia) dan memiliki pemain bagus di skuadnya," ujar Polking.

Baca Juga: Shin Tae Yong Sudah Sibuk Cari Kelemahan Thailand saat di Pesawat

2. Duel di SUGBK diprediksi berjalan sengit

Timnas Indonesia di Mata Pelatih Thailand: Tim yang LengkapSuporter di Stadion GBK saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Karena itu, pelatih 46 tahun tersebut memprediksikan duel di SUGBK nanti bakal berjalan dengan sengit. Maklum, dia yakin tribune di stadion megah itu akan dipadati suporter Indonesia.

"Indonesia akan mendapat dukungan penuh dari suporter. Saya berekspektasi pertandingan nanti akan berjalan sulit," kata Polking.

Baca Juga: Pemain Thailand Asyik Santap Mi Instan saat Tiba di Jakarta

3. Polking tebar ancaman

Timnas Indonesia di Mata Pelatih Thailand: Tim yang LengkapThailand di Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

Pun, Polking mengaku anak-anak asuhnya tak ciut dengan tekanan di SUGBK. Gajah Perang siap tempur untuk mencuri poin dari Pasukan Garuda.

"Kami harus sangat siap untuk itu semua. Kami mau mendapatkan tiga poin di sini," kata Polking.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya