Timnas Indonesia Diguncang Badai Cedera, Teranyar Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya bisa main lawan Turkmenistan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia kembali diterpa kabar kurang sedap jelang duel lawan Turkmenistan. Daftar pemain yang cedera terus bertambah, teranyar adalah Ricky Kambuaya.

Jalani laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, 8 September 2023, skuad Garuda sudah ompong lantaran kehilangan lima pemainnya.

Sebelum Kambuaya, empat pemain dipastikan menepi akibat cedera. Mereka adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Sance Sayuri dan Dimas Drajad.

1. Kambuaya bakal absen juga?

Timnas Indonesia Diguncang Badai Cedera, Teranyar Ricky KambuayaRicky Kambuaya (instagram.com/dewaunitedfc)

Kambuaya dikabarkan mengalami cedera ringan. Kondisinya tidak terlalu buruk. Gelandang Dewa United itu masih punya kans bermain lawan Turkmenistan.

Dia diprediksi bisa pulih dengan cepat. Sebab, PSSI urung memanggil pemain baru walau kekurangan satu pemain lagi.

"Ricky Kambuaya juga cedera, tapi hanya ringan. Mungkin hanya yang lain yang tidak bisa main," kata manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bakal di Bench Saat Timnas Lawan Turkmenistan

2. Pemain U-23 ditarik ke senior

Timnas Indonesia Diguncang Badai Cedera, Teranyar Ricky KambuayaTimnas U-23 di final Piala AFF U-23. (Dok. PSSI)

Karena waktu mepet, Shin tak memanggil wajah baru menggantikan empat pemain yang sudah dipastikan dicoret. Namun, Shin hanya membawa tiga nama, yakni Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf.

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan lawan Turkmenistan, jadi kita akan panggil dari Timnas U-23 atas nama (Alfeandra) Dewangga, Dony (Tri Pamungkas), dan Dzaky (Asraf)," kata Shin.

3. Dewangga, Dony dan Dzaky jadi sibuk

Timnas Indonesia Diguncang Badai Cedera, Teranyar Ricky KambuayaPemain PSM Makassar, Dzaky Asraf, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada 19 Juli 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Dapat tugas baru dar Shin, membuat Dewangga, Dony dan Dzaky lebih sibuk. Jadwal mereka kian padat, karena ketiganya juga diproyeksikan membela Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bakal dijalani Timnas U-23 di Stadion Manahan, Solo, yakni sehari setelah Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan.

Baca Juga: Waktu Mepet, Alasan Shin Panggil 3 Penggawa Timnas U-23

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya