Timnas Indonesia Lakoni 2 Laga Persahabatan di FIFA Matchday

FIFA Matchday digelar Maret 2023 mendatang

Jakarta, IDN Times - PSSI memastikan Timnas Indonesia tidak melewatkan FIFA Matchday, yang akan berlangsung pada Maret 2023 mendatang. Pasukan Garuda bakal melakoni dua laga dalam periode tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Sementara, calon lawannya masih dalam penjajakan federasi bersama pelatih Shin Tae Yong.

"Semua kalender FIFA Matchday harus kami jalani. Kami akan manfaatkan dua pertandingan (FIFA Matchday). Lawannya tetap hasil diskusi saya dengan coach Shin. Tentu, level lawannya kami pikirkan juga," kata Indra.

1. Belum mau bocorkan lawan

Timnas Indonesia Lakoni 2 Laga Persahabatan di FIFA MatchdayIwan Bule, Shin Tae Yong, dan Indra Sjafri di latihan Timnas Indonesia U-19, Kamis (23/6/2022). (IDN Times/Tino)

Disebut Indra, PSSI bersama Shin sebenarnya sudah mendapat lawan yang cocok untuk Indonesia di FIFA Matchday nanti. Namun, pria 59 tahun itu belum mau membocorkannya karena belum menjalin komunikasi dengan lawan yang akan dihadapi.

"Nanti, kan enggak enak kalau kami umumkan, tapi mereka merasa belum dihubungi. Jadi sabar saja," ujar Indra.

Baca Juga: Mimpi Shayne Pattynama: Antar Timnas Indonesia ke Piala Dunia

2. Bidik poin di FIFA Matchday

Timnas Indonesia Lakoni 2 Laga Persahabatan di FIFA MatchdayLaga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

PSSI dan Shin berencana untuk mendulang poin untuk meningkatkan peringkat Indonesia. Maka dari itu, Pasukan Garuda akan menghadapi lawan yang tak begitu berat, tapi tetap bisa menjadi ajang uji coba yang baik.

"Jadi akan menghadapi lawan yang kami bisa ambil poin sekaligus untuk meningkatkan kualitas (Timnas Indonesia)," ujar Indra.

3. Tak jauh beda dengan Curacao

Timnas Indonesia Lakoni 2 Laga Persahabatan di FIFA MatchdayTimnas Indonesia saat kalahkan Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Hanya sedikit bocoran soal calon lawan yang akan dihadapi Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Disebut Indra, levelnya tak jauh beda dengan Curacao, yang pernah dihadapi Pasukan Garuda pada September 2022 lalu.

"Mungkin enggak jauh beda dengan tim-tim yang sekelas Curacao. Tapi jangan diumumkan sekarang," ujar Indra.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya