Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Asnawi Sindir Netizen

Asnawi kesal banyak yang meremehkan Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Asnawi Mangkualam tak bisa membendung rasa bahagianya usai membantu Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Namun, dia juga tak bisa menahan rasa kekesalan kepada warganet yang meremehkan Pasukan Garuda.

Asnawi sampai memberikan sindiran pedas secara terang-terangan. Sindiran itu diunggah di Instagram pribadinya, @asnawi_bhr, tepat setelah mendapat tiket ke Piala Asia.

1. Sindiran pedas dari Asnawi

Ada yang menarik dalam unggahan foto perayaan kemenangan Asnawi di Instagram pribadinya. Mengunggah foto kebahagiaan, tetapi caption yang ditulisnya malah sedikit pedas.

Sebab, pemain Ansan Greeners itu merasa dirinya beserta Pasukan Garuda sudah diremehkan oleh masyarakat Indonesia sendiri. Dia begitu kesal sampai membuat caption seperti itu.

"Di remehkan oleh bangsa-nya sendiri," tulis Asnawi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akhirnya ke Piala Asia Usai Penantian Panjang

2. Seperti apa komentar netizen?

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Asnawi Sindir NetizenTangkapan layar komentar netizen diunggahan instagram Asnawi.

Unggahan itu menuai banyak komentar. Hingga artikel ini dibuat, laman komentar postingan tersebut sudah dibanjiri 15.788 komentar. Adapun yang mempertanyakan siapa yang dimaksud oleh Asnawi.

Sejumlah netizen berasumsi bahwa PSSI dan membenarkan masyarakat Indonesia sendiri sudah meremehkan mereka. Penyebabnya adalah hasil imbang lawan Bangladesh di uji coba, lalu ketika dikalahkan Yordania. Mereka dianggap kerap membuat kesalahan sendiri serta bermain loyo.

3. Timnas Indonesia bungkam banyaknya cibiran

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Asnawi Sindir NetizenMarc Klok selebrasi usai cetak gol usai mencetak gol ke gawang Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022). (Dok. PSSI)

Unggahan yang dibuat Asnawi tentu untuk membungkam cibiran yang berdatangan. Pasukan Garuda sudah berhasil meraih prestasi gemilang, yakni lolos ke Piala Asia 2023. Sebab, Indonesia sudah menantinya selama 15 tahun.

Namun, Timnas Indonesia tidak boleh sesumbar begitu cepat. Mereka harus berbenah untuk meningkatkan kualitas, karena lawan yang akan dihadapi semakin berat, langganan Piala Dunia seperti Jepang, dan Australia.

Baca Juga: [BREAKING] Bantai Nepal, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya