Timnas Indonesia Siap Tempur, Buru 3 Poin Lawan Nepal

Kondisi Timnas Indonesia bugar jelang hadapi Nepal

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia 2023, Grup A, Rabu (15/6/2022). Bersua Nepal, Pasukan Garuda berburu kemenangan agar bisa membuka peluang lolos ke putaran final.

Jelang duel kontra Nepal, pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, menyatakan kondisi anak-anak asuhnya dalam level 100 persen. Tak ada yang cedera, jadi Shin bisa dengan bebas mengutak-atik skuadnya.

Baca Juga: Ketum PSSI Tinjau UPI untuk Jadi Training Center Timnas Indonesia

1. Kondisi bugar, Pasukan Garuda siap gempur Nepal

Timnas Indonesia Siap Tempur, Buru 3 Poin Lawan NepalTimnas Indonesia. (dok. PSSI)

Sebenarnya, Indonesia sempat dikhawatirkan dengan kondisi Pratama Arhan. Dia sempat mengalami masalah sepanjang laga melawan Yordania.

Dalam duel itu, Arhan mengalami cedera di sekitar pahanya. Namun, Arhan bisa pulih dan bisa tampil kontra Nepal.

"Arhan sempat cedera saat lawan Yordania. Tapi, dua hari ini memang pemulihannya berjalan dengan baik. Jadi, semuanya sudah siap dan tak ada yang cedera," tegas Shin.

2. Indonesia sudah matangkan persiapan

Timnas Indonesia Siap Tempur, Buru 3 Poin Lawan NepalTimnas Indonesia ditahan imbang Singapura 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Dengan kondisi yang positif, Shin berharap anak-anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal. Ekspektasi besar diberikan Shin kepada anak-anak asuhnya. Dia ingin para pemain Indonesia menang dengan skor besar.

"Persiapan kami sangat baik, jadi boleh nantikan hasil pertandingan nanti," kata Shin.

3. Indonesia wajib menang

Timnas Indonesia Siap Tempur, Buru 3 Poin Lawan NepalShin Tae Yong melakukan perayaan kemenangan atas Kuwait, Rabu (8/6/2022). (Instagram/ Shin Tae Yong)

Aksi Marc Klok dan kawan-kawan pada laga pamungkas Grup A sudah dinanti oleh masyarakat Indonesia. Mereka harus menang, bagaimanapun caranya. Sebab, itu adalah modal penting untuk lolos.

Indonesia kini menduduki peringkat dua klasemen sementara Grup A. Namun, Indonesia tak diuntungkan posisinya, karena Yordania kemungkinan akan menjadi juara grup dan lolos otomatis. Sebab itu, Indonesia mau tak mau harus meraih kemenangan demi mendapatkan posisi lima runner-up terbaik untuk bisa lolos.

Baca Juga: 4 Pemain Timnas Indonesia yang Disiapkan Shin Tae Yong Kontra Nepal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya