Timnas Indonesia Tancap Gas, Gelar Latihan Meski Baru Pulang

Untuk matangkan persiapan jelang hadapi Thailand

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia telah tiba di Jakarta usai melakoni laga tandang melawan Brunei Darussalam, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 16.07 WIB. Setibanya di Tanah Air, Pasukan Garuda langsung menggelar latihan.

Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, selepas mendarat di Bandara Soekarno-Hatta. Karena jadwal Piala AFF 2022 yang padat, Marc Klok dan kawan-kawan hanya latihan dengan intensitas rendah guna memulihkan kondisi.

"Hari ini akan fokus latihan memulihkan kondisi agar persiapan lawan Thailand bisa maksimal," kata Shin Tae Yong saat ditemui IDN Times di Bandara Soetta.

1. Pesan Iwan Bule jelang lawan Thailand

Timnas Indonesia Tancap Gas, Gelar Latihan Meski Baru PulangKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat tiba bersama Timnas Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (27/12/2022). (IDN Times/Tino).

Wajar jika Shin langsung tancap gas. Sebab, lawannya adalah Thailand yang merupakan raja di Asia Tenggara. Suka atau tidak, mereka memang penguasa AFF karena sering juara di turnamen biennial ini.

Demi meraih hasil maksimal, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan kepada Pasukan Garuda untuk bertarung dengan kepercayaan diri yang tinggi. Indonesia diminta agar fokus, meski sudah mengantongi dua kemenangan beruntun di fase grup.

"Saya minta anak-anak percaya diri, jangan jemawa, karena masih ada pertandingan yang harus diselesaikan dengan baik juga," ujar Iriawan.

Baca Juga: Brunei Darussalam Akui Susah Kalahkan Timnas Indonesia

3. Tiba di bandara, Timnas Garuda langsung diserbu fans

Timnas Indonesia Tancap Gas, Gelar Latihan Meski Baru PulangPemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman saat diajak berswafoto bareng fan di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (27/12/2022). (IDN Times/Tino).

Kepulangan Timnas Indonesia juga mendapat sambutan baik dari para penggemar. Mereka diserbu para penggemar untuk berswafoto.

Seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri hingga Shin Tae Yong yang menjadi target para penggemar di Bandara Soekarno-Hatta untuk mengabadikan foto bersama.

3. Kontra Thailand penting buat Indonesia

Timnas Indonesia Tancap Gas, Gelar Latihan Meski Baru PulangTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (dok. PSSI)

Kemenangan atas Thailand bisa mengantarkan tim asuhan Shin Tae Yong ke semifinal Piala AFF 2022. Torehan sembilan poin sudah cukup bagi Indonesia mengunci tiket ke fase gugur.

Saat ini, Indonesia kokoh bertengger di peringkat kedua klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga. Kamboja menempel di posisi ketiga, dengan tiga poin dari dua laga.

Baca Juga: Indonesia Dituding Suap Wasit dalam Laga Piala AFF 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya