Timnas Kian Berwarna Eropa, Nathan Tjoe-A-On Segera Merapat

Ada dua pemain keturunan yang akan segera dinaturalisasi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, masih haus untuk memanggil pemain keturunan ke dalam tim racikannya. Shin merasa kualitas dari para pemain keturunan yang diincarnya sangat dibutuhkan guna menyempurnakan permainan Pasukan Garuda.

Satu nama sudah dikantongi oleh Shin dan diklaim layak masuk dalam proyeksi regenerasi Timnas. Dia adalah pemain muda Swansea City, Nathan Tjoe-A-On.

1. Naturalisasi Nathan segera diproses

Timnas Kian Berwarna Eropa, Nathan Tjoe-A-On Segera MerapatProfil Nathan Tjoe-A-On. (Instagram/@nathantjoeaon).

Pada awal September 2023 lalu, Shin memang belum mau bicara banyak terkait rencana untuk menaturalisasi Nathan. Shin yang ogah kecele ingin memantau kualitasnya terlebih dahulu.

Kini, proses naturalisasi Nathan sudah masuk ke jenjang yang lebih serius. PSSI sudah berkomunikasi dengan pemain berposisi bek kiri tersebut. Namun, Shin belum bisa membocorkan secara gamblang terkait prosesnya.

"Setahu saya lancar untuk proses naturalisasi pemain tersebut. Jujur, masalah administrasi saya belum tahu, karena harus bertemu dulu dengan pak Ketum (Erick Thohir), setelah itu akan diumumkan," kata Shin selepas latihan, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Alasan Shin Tae Yong Tetap Panggil Sandy Walsh dan Marselino

2. Shin butuh pemain keturunan untuk dongkrak prestasi

Timnas Kian Berwarna Eropa, Nathan Tjoe-A-On Segera MerapatPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong marah-marah sebelum mulai latihan, Senin (9/10/2023). (IDN Times/Tino).

Shin tak menampik membutuhkan pemain keturunan di dalam timnya. Kehadiran mereka dianggap bisa mendongkrak prestasi Timnas. Pun, setelah Nathan, dia masih haus untuk mendatangkan pemain keturunan lainnya.

"Memang skuad saat ini sudah bagus dan baik pula dalam hal prestasi. Tapi, untuk ke depannya, sebisa mungkin akan cari (pemain keturunan tambahan)," kata Shin.

3. Jay Idzes juga lagi diproses

Timnas Kian Berwarna Eropa, Nathan Tjoe-A-On Segera MerapatJay Idzes, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. (dok. IDN Times/Istimewa)

Rencana Shin masih mendapat dukungan dari PSSI. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berencana menaturalisasi pemain asal Belanda yang main di Venezia, Jay Idzes.

Idzes sudah datang ke Indonesia pada 6 September 2023 lalu untuk melakukan proses administrasi. Nah, kehadiran dua pemain ini juga ditujukan memuluskan regenerasi Timnas. Sebab, Idzes masih 23 tahun, sementara Nathan 21.

Baca Juga: Cerita Sandy Walsh Sempat Gegar Otak Sebelum Gabung Timnas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya