Topskor SEA Games 2023: Fajar Fathur Rahman Memimpin!

Thailand belum sumbang pemain

Jakarta, IDN Times - Performa Timnas U-22 Indonesia cukup gemilang dalam petualangannya di SEA Games 2023 Komboja. Selain tampil gemilang, Garuda Muda juga tajam di depan gawang lawan.

Penampilan itu membuat dua penggawa Timnas U-22, bercokol di daftar teratas topskor sementara. Mereka adalah Fajar Fathur Rahman dan Muhammad Ramadhan Sananta.

1. Fajar pimpin topskor sementara

Topskor SEA Games 2023: Fajar Fathur Rahman Memimpin!Fajar Fathur Rahman di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Fajar kini memimpin topskor sementara dengan koleksi empat gol. Di bawah asuhan Indra Sjafri, pemain Borneo itu menjelma sebagai monster di depan gawang lawan.

Betapa tidak, penyerang milik Borneo FC selalu menjadi inspirator kemenangan Indonesia. Dalam tiga laga di Grup A, Fajar selalu mencetak gol.

Sebelumnya, Fajar menceploskan satu gol saat menghadapi Filipina dan Myanmar. Teranyar, Fajar membukukan brace ketika menggilas Myanmar 3-0, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga: Tangguhnya Lini Pertahanan Timnas U-22 di SEA Games 2023

2. Fajar jadi eksperimen sukses Indra Sjafri di Timnas U-22

Topskor SEA Games 2023: Fajar Fathur Rahman Memimpin!Timnas U-22 lawan Timor Leste di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Mencuatnya Fajar ini rupanya mengejutkan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri. Eksperimen yang dia lakukan terhadap pemain, lagi-lagi membuahkan hasil.

Indra mengaku, dia terkejut dengan hasil eksperimennya terhadap Fajar di SEA Games 2023 ini. Biasa berposisi sebagai full-back, di ajang ini Indra mencoba Fajar menjadi winger. Hasilnya memuaskan.

"Khusus Fajar, kalau tidak salah sampai hari ini dia topskor SEA Games, dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full-back kanan saya pindahkan ke winger," ujar Indra dalam sesi jumpa pers selepas laga.

3. Fajar ditempel ketat Sananta, Marselino membuntuti

Topskor SEA Games 2023: Fajar Fathur Rahman Memimpin!SEA Games 2023 Kamboja (Instagram.com/cambodia_2023)

Singgasana Fajar sebagai top skor sementara sedang dihantui kompatriotnya, Sananta. Striker PSM Makassar tersebut hanya terpaut satu gol dari Fajar.

Gelandang Timnas U-22, Marselino Ferdinan ternyata juga tak mau kalah. Marselino sudah menceploskan dua gol, bersaing dengan Chou Sinti (Kamboja), Thet Hein Soe (Myanmar), dan Nguyen Van Tung.

Hingga artikel ini dimuat, belum ada penggawa Thailand yang bercokol di papan atas topskor sementara. Maklum, mereka baru melakoni dua laga di Grup B.

Thailand sejatinya sedang memimpin klasemen Grup B, dengan koleksi enam poin. Mereka menjadi yang teratas, setelah mengalahkan Singapura 3-1 dan Malaysia 2-0.

Hanya saja, ini menjadi bukti bahwa Thailand bisa mencetak gol lewat sektor mana pun, lantaran tak tertumpu dari satu atau dua pemain saja.

Baca Juga: Sinar Fajar Fathur Rahman Bersama Timnas U-22 di SEA Games 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya