Tribune SUGBK Bakal Ramai, Jordi Amat Tak Sabar Lakoni Debut

Debutnya bisa disaksikan 30 ribu penonton di tribune SUGBK

Jakarta, IDN Times - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, kian tak sabar untuk melakoni debutnya bareng Pasukan Garuda. Terlebih, dia akan beraksi di depan puluhan ribu suporter yang bakal memadati tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Debut Jordi bareng Timnas Indonesia akan akan terjadi saat menghadapi Kamboja dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2022, Jumat, 23 Desember 2022. Jika tiket terjual habis, debutnya bakal disaksikan 30 ribu penonton di tribune SUGBK .

"Kami sangat senang bisa ada 30 ribu penonton di stadion. Saya tidak sabar untuk melakukan penampilan pertama saya (di Timnas Indonesia)," ujar Jordi Amat selepas latihan di SUGBK, Selasa (20/12/2022).

1. Jordi pakai nomor punggung empat

Tribune SUGBK Bakal Ramai, Jordi Amat Tak Sabar Lakoni DebutBek Timnas Indonesia, Jordi Amat selepas latihan di Stadion GBK, Selasa (20/12/2022). (IDN Times/Tino).

Jordi yang semringah bakal melakoni debut juga langsung memamerkan nomor punggung yang nanti dikenakannya. Meski bukan angka favoritnya (lima), dia tetap senang memakai nomor empat.

"Saya tidak sabar mengenakan jersey (Timnas Indonesia). Saya akan memakai nomor (punggung) empat, jadi saya sangat senang," ujar Jordi.

Baca Juga: Enggan Remehkan Kamboja, Jordi Amat: Ini Laga Krusial!

2. Siap memberikan yang terbaik

Tribune SUGBK Bakal Ramai, Jordi Amat Tak Sabar Lakoni DebutJordi Amat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. (pssi.org).

Jordi juga berjanji bakal memberikan segalanya di atas lapangan. Bek berusia 30 tahun itu bertekad untuk membukukan kemenangan di laga perdananya, guna dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia.

"Saya harap bisa menang di pertandingan pertama, dan merayakannya bersama-sama (suporter)," ujar Jordi.

3. Harap suporter bisa lebih ramai di laga kandang kedua

Tribune SUGBK Bakal Ramai, Jordi Amat Tak Sabar Lakoni DebutAksi suporter Timnas Indonesia saat menyaksikan tim kesayangannya bertanding (IDN Times/Herka Yanis)

Ya, kapasitas penonton di laga kandang pertama memang masih dibatasi, karena masih bersifat uji coba. Maklum, sepak bola nasional sempat berduka imbas Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu, yang merenggut 135 korban jiwa.

Maka dari itu, dia berharap kapasitas penonton di tribune bisa ditambah saat menghadapi Thailand di SUGBK pada 26 Desember 2022 mendatang.

"Saya yakin banyak suporter yang mau datang ke stadion untuk mendukung kami. Semoga, saat lawan Thailand (26 Desember 2022), akan lebih banyak penonton lagi yang ramaikan tribune," ujar Jordi Amat.

Baca Juga: FIFA Sahkan Naturalisasi Jordi Amat, Bek Spanyol Berdarah Sulawesi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya