Tur Trofi Piala Dunia U-17 Tiba di Surabaya Akhir Pekan Ini!

Catat biar enggak kelewatan, ya!

Jakarta, IDN Times - Masyarakat Surabaya akhirnya bisa menikmati sensasi melihat langsung trofi Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Trofi tersebut dijadwalkan tiba di Kota Pahlawan pada Sabtu (28/10/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap rangkaian tur trofi bisa mendulang antusiasme masyarakat Indonesia, khususnya di Surabaya. Mengingat, Timnas Indonesia U-17 bakal mentas di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Piala Dunia U-17 akan berlangsung 15 hari ke depan. Ini menjadi momen bersejarah bagi kita, sebagai sebuah bangsa," kata Erick Thohir dalam keterangannya.

1. Minta masyarakat bantu sukseskan Piala Dunia U-17

Tur Trofi Piala Dunia U-17 Tiba di Surabaya Akhir Pekan Ini!Trofi Piala Dunia U-17. (fifa.com)

Erick juga berharap masyarakat Indonesia bisa turut serta dalam menyukseskan ajang prestisius di kelompok umur tersebut. Maklum, menjadi tuan rumah turnamen prestisius di kelompok umur ini merupakan kesempatan yang langka.

"Mari kita bersatu menyukseskan Piala Dunia U-17. Kesuksesan Piala Dunia akan menjadi sejarah yang akan dikenang anak cucu kita kelak," ujar Erick.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Kian Pede Mentas di Piala Dunia

2. Pembukaan Piala Dunia U-17 tinggal menghitung hari

Tur Trofi Piala Dunia U-17 Tiba di Surabaya Akhir Pekan Ini!Bacuya, maskot piala dunia U-17 (www.fifa.com)

Pembukaan Piala Dunia U-17 pun tinggal menghitung hari. Opening ceremony tersebut bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November 2023 mendatang.

Surabaya menjadi arena tempur Piala Dunia U-17. Garuda Muda bakal berpetualang di Grup A, menghadapi kepungan Ekuador, Panama dan Maroko.

3. Tur trofi akan berakhir di Solo

Tur Trofi Piala Dunia U-17 Tiba di Surabaya Akhir Pekan Ini!Timnas U-17 lawan Koln. (Dok. PSSI)

Sembari menunggu upacara pembuka, tur trofi akan melanjutkan perjalanannya. Solo akan menjadi tujuan terakhir pada 5 November 2023.

"Aktivitas ini bagian dari kampanye kita sebagai tuan rumah. Sebuah kebanggaan bagi kita bisa menjadi tuan rumah turnamen sekelas Piala Dunia U-17. Event ini penting bagi kita, jika sukses bisa membuka pintu buat buat menggelar turnamen-turnamen FIFA lainnya," ujar Erick.

Baca Juga: Timnas U-17 Diminta Jaga Kondisi Jelang Piala Dunia

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya