Versi Baru Glorius Milik Weird Genius Jadi Lagu Piala Dunia U-17

Glorius hadir dengan versi terbarunya!

Jakarta, IDN Times - Lagu "Glorius" milik Weird Genius dipastikan menjadi soundtrack resmi Piala Dunia U-17 2023. Namun, lagu ciptaan trio elektronik besutan Reza Arap itu akan mendapatkan sentuhan yang baru.

Glorius sebenarnya digodok untuk mengiri Piala Dunia U-20 yang seharusnya bergulir di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 lalu. Namun, lagu tersebut tetap menjadi soundtrack meski status tuan rumah berpindah ke Argentina.

1. Pakai aransemen baru

Versi Baru Glorius Milik Weird Genius Jadi Lagu Piala Dunia U-17Bacuya, maskot piala dunia U-17 (www.fifa.com)

Karena tetap dipakai di Piala Dunia U-20 2023 Argentina, Glorius akan tampil dengan aransemen berbeda ketika mengiringi Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 nanti.

Kendati berubah aransemen, Weird Genius tetap berkolaborasi dengan tiga penyanyi aslinya, yakni Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya. Glorius versi terbaru dijadwalkan rilis pada 3 November 2023.

"FIFA, Weird Genius dan LTZ yang terdiri dari Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya mengumumkan lagu resmi untuk FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023: remix baru dari lagu hit viral mereka Glorious," bunyi pernyataan FIFA.

Baca Juga: Erick Thohir Janji Pembukaan Piala Dunia U-17 Jadi yang Terbaik

2. Glorius laris di telinga dunia

Versi Baru Glorius Milik Weird Genius Jadi Lagu Piala Dunia U-17instagram.com/weird.genius

Federasi sepak bola dunia pimpinan Gianni Infantio itu punya alasan khusus untuk kembali memilih Glorius lagu Glorius. Lagu ini laris manis di telinga dunia dan sudah didengar lebih dari 3,5 juta kali di Spotify.

"Lagu ini memegang peran penting dalam tangga lagu bergengsi FIFA Sound, dan menjadi paling banyak diputar pada tahun ini," bunyi pernyataan FIFA.

3. Lewat Glorius, FIFA mau dongkrak antusiasme Piala Dunia U-17

Versi Baru Glorius Milik Weird Genius Jadi Lagu Piala Dunia U-17Trofi Piala Dunia U-17 di Acara Trophy Experience Jakarta (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Lewat lagu ini pula, FIFA berharap antusiasme penggemar sepak bola dunia bisa terdongkrak untuk meramaikan Piala Dunia U-17. Itu karena Weird Genius dianggap sebagai talenta Asia yang tengah bersinar.

"Kami berharap ini akan membangkitkan hype dan antusiasme dari para penggemar di seluruh dunia saat mereka menyaksikan legenda masa depan ini beraksi," bunyi pernyataan FIFA.

Baca Juga: Dukung Arab Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Ini Misi PSSI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya