Erick Thohir Janji Pembukaan Piala Dunia U-17 Jadi yang Terbaik

Mau jadi pembukaan terbaik dalam sejarah turnamen

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia U-17 2023 Indonesia tinggal menghitung hari. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berjanji pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti bakal berlangsung meriah.

Seremoni itu bakal dihelat jelang duel Timnas Indonesia U-17 kontra Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, 10 November 2023 mendatang. Konsep pembukaan tengah digodok untuk membuat acaranya sempurna.

"Yang pasti, Mas Wishnutama lagi stres mempersiapkan acara pembukaan. Percaya kan dengan kualitas beliau untuk urusan satu ini? Mudah-mudahan hasilnya bagus dan membuat kita semua bangga," kata Erick dalam keterangan resminya.

1. Mau jadi pembukaan terbaik di Piala Dunia U-17

Erick Thohir Janji Pembukaan Piala Dunia U-17 Jadi yang TerbaikBacuya, maskot piala dunia U-17 (www.fifa.com)

Erick menyebut, Indonesia memiliki tradisi untuk selalu menjadi yang terbaik ketika menjadi tuan rumah. Hal tersebut berkaca dari Asian Games 2018, hingga Forum G20 2022. Nah, Erick ingin opening ceremony Piala Dunia U-17 bisa menjadi yang paling meriah sepanjang sejarah turnamen.

"Indonesia selalu memberikan yang terbaik saat menjadi tuan rumah sebuah event. Mulai dari Asian Games 2018 hingga Forum G20 2022 selalu meriah dan tak terlupakan. Mudah-mudahan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 jadi yang terbaik," ujar Erick.

Baca Juga: Petuah Ayah Jadi Bekal Welber Jardim Arungi Piala Dunia U-17

2. Jokowi dan Infantino hadir

Erick Thohir Janji Pembukaan Piala Dunia U-17 Jadi yang TerbaikPresiden Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infrantino bertemu Istana Merdeka, Jakarta. (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Eks Bos Inter Milan itu juga memastikan Presiden FIFA, Gianni Infantino, bakal hadir di pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-17 2023. Selain Infantino, Presiden Republik Indonesia, Joko 'Jokowi' Widodo juga dijadwalkan hadir dalam opening ceremony.

"Nanti pada 9 November akan datang ke sini. Beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah," kata Erick.

3. Libatkan sederet artis top

Erick Thohir Janji Pembukaan Piala Dunia U-17 Jadi yang Terbaikbiodata-profil Wika Salim (Instagram.com/wikasalim)

PSSI juga melibatkan sederet artis top tanah air dalam pembukaan Piala Dunia U-17 2023 nanti. Salah satunya Wika Salim yang akan mendendangkan lagu Bersama Garuda (We Are Together).

"Acara ini akan melibatkan 100 persen artis lokal. Kami memberikan dukungan kepada mereka supaya mendunia. Kami berharap penonton di stadion dan rakyat Indonesia yang menyaksikan lewat layar kaca bisa terhibur dan menikmati selebrasi pembukaan,” tutur Erick.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia U-17 Masuk Indonesia Pakai Visa Olahraga

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya