Wow! Erling Haaland Borong Penghargaan Premier League

Haaland buat sejarah

Jakarta, IDN Times - Bintang Manchester City, Erling Haaland, sukses memborong dua penghargaan Premier League musim 2022/23. Terminator milik The Citizens itu dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pemain muda terbaik.

Tak heran, Haaland tampil gila dan berhasil membawa ManCity menjadi kampiun musim ini. Trofi itu disumbangkannya, dengan kontribusi 36 gol dan delapan assist hanya dengan 35 penampilan saja.

1. Haaland buat sejarah baru

Wow! Erling Haaland Borong Penghargaan Premier LeagueErling Haaland. (bbc.co.uk)

Penghargaan yang diborong Haaland membuatnya mengukir sejarah baru. Bomber Norwegia itu menjadi pemain pertama, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pemain muda terbaik dalam musim yang sama.

Yang bikin makin menarik, sejarah itu dibuat dalam debutnya bersama The Citizens. Debutnya terukir begitu manis, dengan memenangkan trofi Premier League, pemain terbaik, pemain muda terbaik, dan gol terbanyak dalam semusim.

Baca Juga: Erling Haaland Dikantongi Alaba dan Rudiger, Ini Kata Guardiola

2. Haaland bangga dengan prestasinya

Wow! Erling Haaland Borong Penghargaan Premier LeagueErling Haaland sukses membuat empat rekor baru setelah membantu Manchester City menggilas RB Leipzig 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. (Twitter/@ManCity).

Senyum lebar langsung terpancar dari wajah Haaland. Dia mengaku begitu bangga, usai berhasil mengukir prestasi tersebut.

"Saya merasa terhormat telah menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama. Ini merupakan musim pertama yang luar biasa di Premier League," kata Haaland melansir situs resmi Man City.

3. Haaland berpotensi raih treble winner

Wow! Erling Haaland Borong Penghargaan Premier LeagueErling Haaland dengan model rambut baru jelang lawan Bayern Munich. (Instagram/@erling.haaland).

Sejarah dan rekor baru juga masih menanti Haaland. Sebab, pemain 22 tahun itu berpotensi meraih treble winner bersama The Citizens.

Namun, hal itu tentu tidak akan mudah. Dia harus membantu rekan-rekannya untuk mengalahkan Manchester United di final Piala FA, dan Inter Milan di partai puncak Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Debut Terbaik di Premier League, Ada Haaland!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya