Comscore Tracker

5 Bek Kanan Muda yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Sergino Dest

Semua pemain berkarier di liga top Eropa

Piala Dunia 2022 menjadi ajang para pemain mempertontonkan kemampuan sehingga bisa berkontribusi membantu negaranya untuk menjadi yang terbaik. Salah satu posisi yang mendapat sorotan penggemar adalah bek kanan. Pesepak bola dengan posisi tersebut dituntut harus mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya untuk mengamankan sektor kanan saat di lapangan.

Hal yang menjadi menarik adalah ada beberapa debutan bek kanan muda yang mengikuti Piala Dunia 2022. Tentu turnamen bergengsi antarnegara ini menjadi yang pertama dalam kariernya. Penasaran siapa saja para pemain muda tersebut? Yuk, baca ulasan di bawah ini.

1. Joe Scally (19 tahun, Amerika Serikat)

5 Bek Kanan Muda yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Sergino DestJoe Scally (twitter.com/borussia)

Joe Scally adalah bek kanan asal Amerika Serikat yang berkarier di Eropa dengan membela Borussia Monchengladbach. Ia sudah bermain untuk tim asal Jerman sejak tahun 2021 setelah didatangkan dari New York City FC. Meski usianya masih 19 tahun, sejauh ini ia selalu diturunkan di semua pertandingan klub berjuluk Die Fohlen tersebut di Bundesliga 2022/2023.

Penampilan impresifnya membuat Joe Scally mendapat panggilan untuk membela Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Bek kanan kelahiran Lake Grove ini baru melakukan debut membela negara berjuluk Stars and Stripes pada 2022 dan sudah membuat 3 caps. Sejauh ini dirinya hanya duduk berada di bangku cadangan. Meski begitu, Negeri Paman Sam sukses melaju ke babak 16 besar di Qatar.

2. Jeremie Frimpong (21 tahun, Belanda)

5 Bek Kanan Muda yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Sergino DestJeremie Frimpong (twitter.com/JeremieFrimpong)

Jeremie Frimpong merupakan pemain asal Belanda yang berkarier di Jerman dengan membela Bayer Leverkusen. Dirinya didatangkan pada 2021 dari Celtic FC. Dirinya langsung menembus skuad utama dan sering bermain reguler bersama tim berjuluk Die Werkself tersebut. Pada 2022/2023, posisinya masih sulit digeser oleh pemain lain sehingga membuat dirinya sering tampil di kompetisi domestik dan Eropa.

Bek kanan kelahiran Amsterdam ini menarik minat Louis van Gaal untuk diajak bergabung bersama Timnas Belanda yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Dirinya belum pernah sekali pun membuat caps untuk negara berjuluk Oranje ini. Pemain 21 tahun ini masih mempunyai kesempatan untuk tampil di ajang bergengsi tersebut karena negaranya berhasil melaju ke babak 16 besar di Qatar.

Baca Juga: 10 Potret Jeremie Frimpong, Bek Muda Potensial Milik Bayer Leverkusen

3. Neco Williams (21 tahun, Wales)

https://www.youtube.com/embed/s-1qsqEuAL4

Neco Williams adalah pemain baru Nottingham Forest yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 dari Liverpool FC. Sejauh ini, dirinya berhasil menembus skuad utama dan sering tampil sepanjang 90 menit bersama klub berjuluk The Tricky Trees tersebut di English Premier League.

Berkat penampilannya bersama Nottingham Forest, bek kanan 21 tahun ini mendapat kesempatan untuk membela Timnas Wales di Piala Dunia 2022. Dirinya sudah membuat 26 caps dan sukses menyumbang 2 gol bagi negara berjuluk Red Dragons ini. Ia selalu bermain untuk negaranya di babak fase grup tetapi negaranya tidak berhasil lolos untuk melaju ke tahap selanjutnya di kompetisi antarnegara tersebut.

4. Sergino Dest (22 tahun, Amerika Serikat)

5 Bek Kanan Muda yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Sergino DestSergino Dest (twitter.com/sergino_dest)

Sergino Dest merupakan pemain yang dipinjamkan FC Barcelona ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022. Pada 2022/2023, pemain kelahiran Almere ini beberapa kali mendapat kesempatan untuk bermain bersama Rossoneri di kompetisi domestik dan juga Eropa.

Penampilannya membela AC Milan ternyata membawa keberuntungan, Serino Dest dipilih oleh Timnas Amerika Serikat untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Dirinya sudah membuat 22 caps dan menyumbang 2 gol. Saat di Qatar, ia selalu bermain di semua pertandingan fase grup dan sukses membuat 1 assist untuk rekan satu timnya. Tidak hanya itu, bek kanan yang satu ini juga membawa negara berjuluk Stars and Stripes tersebut melaju ke babak 16 besar di Qatar.

5. Tariq Lamptey (22 tahun, Ghana)

5 Bek Kanan Muda yang Meramaikan Piala Dunia 2022, Ada Sergino DestTariq Lamptey (twitter.com/TariqLamptey)

Tariq Lamptey adalah bek kanan yang bermain untuk Brighton and Hove Albion sejak 2020. Dirinya berhasil menembus skuad utama klub berjuluk Seagulls ini. Pada 2022/2023, untuk sementara ia sering tampil sebagai pemain pengganti dan mendapat menit bermain yang kurang dari musim sebelumnya.

Meski jarang bermain selama 90 menit, bek kelahiran London ini ternyata mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Ghana yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Dirinya baru melakukan debut pada 2022 dan sudah membuat 4 caps untuk negara berjuluk Black Stars ini. Bek kanan yang satu ini sudah turun di dua pertandingan fase grup tetapi timnasnya tersebut tidak lolos ke babak 16 besar di Qatar.

 

Kelima bek kanan muda di atas sukses dipanggil oleh timnasnya masing-masing untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Meski ada yang tidak bisa membawa negaranya lolos ke babak berikutnya, mereka telah memberikan yang terbaik saat di Qatar. Para pemain ini masih berada di usia muda dan berpotensi besar untuk lebih berkembang pada masa depan.

Baca Juga: 5 Alumnus Piala Dunia 2006 yang Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya