Comscore Tracker

5 Bek Tengah Termuda yang Sukses Berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar

Semua pemain debutan Piala Dunia

Piala Dunia 2022 menjadi ajang pembuktian bagi para pemain untuk mempertontonkan kemampuan terbaiknya. Salah satu posisi yang menjadi sorotan adalah bek tengah. Para pemain dengan posisi tersebut tentu mempunyai tugas penting untuk mengamankan pertahanan dari gempuran musuh.

Bek tengah yang berlaga di Piala Dunia 2022 tentu tidak hanya dihuni pemain yang sudah kaya pengalaman, ada juga pemain belakang dengan usia belia yang mendapat kesempatan untuk membela Timnasnya. Siapa sajakah nama-nama pesepak bola tersebut? Mari simak tulisan di bawah ini ya.

1. Antonio Silva (19 tahun, Portugal)

https://www.youtube.com/embed/zfA_3ew0EFI

Antonio Silva adalah bek tengah yang mengenyam pendidikan di akademi SL Benfica. Dirinya dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2022. Meski termasuk pemain baru, ia kerap kali tampil di kompetisi domestik dan juga Eropa bersama klub berjuluk The Eagles tersebut.

Berkat sering tampil reguler bersama SL Benfica, Silva mendapat kesempatan untuk membela Timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2022. Fernando Santos tertarik dengan kemampuan bek tengah 19 tahun ini. Dirinya baru melakukan debut bersama Selecao das Quinas saat pertandingan persahabatan pada 17 November 2022. Ia mempunyai potensi yang luar biasa untuk menjadi pemain bertahan top di Eropa.

2. Zeno Debast (19 tahun, Belgia)

https://www.youtube.com/embed/Ae2LZT3FNFo

Zeno Debast merupakan bek tengah yang saat ini bermain untuk RSC Anderlecht. Dirinya baru dipromosikan masuk tim utama pada tahun 2021 yang lalu. Pada musim 2022/2023, ia sudah masuk dalam skuad utama dan masih berusia 19 tahun.

Bek tengah kelahiran Halle ini ternyata menarik perhatian Roberto Martinez untuk diajak bergabung dengan Timnas Belgia yang mengikuti Piala Dunia 2022. Debast sudah membuat 3 caps untuk negara berjuluk The Red Devils ini. Pemain bertahan yang digadang-gadang sebagai penerus Vincent Kompany ini masih belum mendapat kesempatan untuk tampil di ajang bergengsi antarnegara tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Andalan RB Leipzig

3. Josko Gvardiol (20 tahun, Kroasia)

https://www.youtube.com/embed/USdIwz6tqD4

Josko Gvardiol adalah bek tengah yang bermain untuk RB Leipzig. Pemain asal Kroasia ini juga pernah mengantar tim berjuluk Die Rotten Bullen ini menjadi juara DFB Pokal 2021/2022. Penampilannya makin solid dan sulit tergantikan, ia sering menjadi pilihan utama untuk bermain di kompetisi domestik dan Eropa.

Kegemilangan bek kelahiran Zagreb ini membuat dirinya masuk skuad Timnas Kroasia yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Gvardiol sudah membuat 14 caps dan sukses mencetak 1 gol untuk negaranya. Sejauh ini, bek berusia 20 tahun ini selalu menjadi pilihan utama mengawal pertahanan negara berjuluk Vatreni ini di Qatar.

4. Piero Hincapie (20 tahun, Ekuador)

5 Bek Tengah Termuda yang Sukses Berangkat ke Piala Dunia 2022 QatarPiero Hincapie (twitter.com/pierohincapie)

Piero Hincapie bek tengah asal Ekuador yang saat ini memilih berkarier di Eropa. Dirinya bermain untuk Bayer Leverkusen sejak 2021. Musim 2022/2023, untuk sementara dirinya sering mendapat kepercayaan dari Xabi Alonso untuk mengawal pertahanan klub berjuluk Die Werkself tersebut.

Pemain berusia 20 tahun ini sering tampil reguler bersama Bayer Leverkusen sehingga membuat pelatih Timnas Ekuador memasukkannya dalam skuad yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Piero Hincapie sudah menorehkan 23 caps dan mencetak 1 gol untuk negara berjuluk La Tri tersebut. Sejauh ini, dirinya selalu tampil penuh di ajang Piala Dunia.

5. Armel Bella-Kotchap (20 tahun, Jerman)

5 Bek Tengah Termuda yang Sukses Berangkat ke Piala Dunia 2022 QatarArmel Bella-Kotchap (twitter.com/DFB_Team)

Armel Bella-Kotchap merupakan bek tengah yang baru didatangkan Southampton pada bursa transfer musim panas 2022 dari Vfl Bochum. Tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi, ia sering mendapat kesempatan untuk menjadi pilihan utama bermain di English Premier League.

Hansi Flick ternyata memantau bek tengah 20 tahun tersebut. Armel Bella-Kotchap mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Ia sudah membuat 2 caps bersama negara berjuluk Die Mannschaft ini. Sementara itu, dirinya belum mendapat kesempatan untuk menjadi pemain utama di Qatar.

 

Kelima bek tengah di atas masih berusia sangat muda, tetapi sudah mendapat kesempatan untuk berangkat ke Piala Dunia 2022 bersama negaranya. Meski beberapa dari mereka bukan pilih utama, para pemain tersebut masih mempunyai waktu untuk mencapai potensi terbaiknya sebagai pesepak bola.

Baca Juga: 10 Potret Cody Gakpo, Pemain Muda Timnas Belanda yang Tampil Impresif

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya