Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo Fernandez

Semua pemain masih aktif bermain di kompetisi Eropa

Piala Dunia 2022 telah berakhir dan Argentina sukses menjadi juara. Para pemain dan staf pelatih telah mengukir serajah harum bagi negaranya. Tak lupa ada pesepak bola yang juga mendapat penghargaan individu pada ajang paling bergengsi ini.

Salah satu penghargaan individu tersebut bernama The Best Young Player. Gelar tersebut pertama kali dilakukan ketika Piala Dunia 2006 dan berlanjut hingga sekarang. Piala ini diberikan kepada pemain muda dengan rentan usia maksimal 21 tahun yang mampu tampil luar biasa pada ajang paling bergengsi ini.

Setidaknya ada pemain muda dalam lima edisi terakhir Piala Dunia yang meraih penghargaan The Best Young Player. Siapa sajakah mereka? Mari yuk kita simak sama-sama ulasan di bawah ini.

1. Enzo Fernandez (2022)

Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo FernandezEnzo Fernandez (twitter.com/Argentina)

Enzo Fernandez adalah gelandang tengah baru SL Benfica yang didatangkan dari River Plate pada bursa transfer musim panas 2022. Pada 2022/2023, ia sukses masuk ke skuad utama dan sudah bermain di kompetisi domestik serta Liga Champions Eropa. Tak hanya itu, pemain kelahiran San Martin ini juga sudah berkontribusi mencetak gol dan assist bagi klub berjuluk The Eagles ini.

Penampilannya bersama SL Benfica membuat Enzo Fernandez dipanggil memperkuat Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022. Meski usianya masih 21 tahun, ia sukses menjadi pemain penting dan selalu tampil pada setiap pertandingan La Albiceleste. Tidak hanya itu, ia juga mencetak 1 gol dan 1 assist selama di Qatar. Performanya selama di kompetisi tersebut mengantarkan gelandang yang satu ini meraih penghargaan Best Young Player. Menarik untuk diikuti kariernya selepas Piala Dunia.

2. Kylian Mbappe (2018)

Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo FernandezKylian Mbappe (twitter.com/FIFAWorldCup)

Kylian Mbappe merupakan pesepak bola aktif yang sekarang bermain untuk Paris Saint-Germain. Pemain kelahiran Paris ini pernah membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2018. Tidak hanya itu, ia juga sukses mendapatkan penghargaan The Best Young Player pada ajang yang sama.

Ketika mendapatkan penghargaan The Best Young Player, Mbappe masih berusia 19 tahun. Meski masih muda, kontribusinya terhadap Timnas Prancis tidak bisa dipandang sebelah mata di Piala Dunia 2018. Ia selalu tampil pada semua pertandingan Les Bleus dan sukses menyumbangkan 4 gol serta memberikan 1 assist kepada rekan satu timnya. Berkat prestasinya tersebut, namanya menjadi lebih dikenal oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Baca Juga: Daftar Lengkap Top Scorer Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Rajanya

3. Paul Pogba (2014)

Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo FernandezPaul Pogba (twitter.com/FIFAWorldCup)

Paul Pogba adalah gelandang tengah yang saat ini berkarier di Italia dengan membela Juventus. Pada gelaran Piala Dunia 2022, ia harus absen membela Timnas Prancis karena mengalami cedera parah.

Pemain kelahiran Lagny-sur-Marne ini pernah tampil bersinar pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Meski Timnas Prancis hanya sampai fase 8 besar, permainan Paul Pogba mampu mencuri perhatian sehingga sukses mendapatkan gelar The Best Young Player. Ketika itu dirinya masih berusia 21 tahun dan sudah berkontribusi terhadap permainan Les Bleus dengan mencetak 1 gol serta memberikan 1 assist bagi rekan satu timnya.

4. Thomas Muller (2010)

Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo FernandezThomas Muller (twitter.com/FIFAWorldCup)

Thomas Muller merupakan penyerang veteran yang masih setia bermain untuk Bayern Munich. Berbagai gelar domestik dan juga Eropa pernah diraih oleh pesepak bola kelahiran Weilheim in Oberbayern ini. Tidak hanya itu, ia juga pernah menjadi juara dunia bersama Timnas Jerman pada 2014 yang lalu.

Prestasinya juga sudah mulai terlihat ketika masih muda. Thomas Muller yang saat itu terpilih masuk ke skuad Timnas Jerman yang bermain di Piala Dunia 2010. Ajang tersebut merupakan yang pertama dalam kariernya. Muller mampu membawa negara berjuluk Die Mannschaft ini menjadi juara ketiga saat di Afrika Selatan.

Penyerang yang saat itu masih berusia 20 tahun ini sukses mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya. Thomas Muller sukses membuat 5 gol serta memberikan 3 assist bagi Timnas Jerman. Hal tersebut membuatnya mendapatkan penghargaan The Best Young Player pada Piala Dunia 2010.

5. Lukas Podolski (2006)

Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo FernandezLukas Podolski (fifa.com)

Lukas Podolski adalah gelandang serang veteran yang saat ini masih bermain di Polandia dengan membela Gornik Zabrze sejak 2021 yang lalu. Mantan penggawa Timnas Jerman ini memang sering berganti klub sepanjang kariernya.

Pemain kelahiran Gliwice ini sudah banyak mengkoleksi berbagai gelar bersama tim yang dibelanya. Tidak hanya itu, prestasinya bersama Timnas Jerman juga mentereng dengan mengantarkan menjadi juara dunia pada 2014 yang lalu.

Podolski juga pernah memenangkan The Best Young Player di ajang Piala Dunia 2006. Saat itu dirinya masih berusia 21 tahun dan tampil pada semua semua pertandingan Timnas Jerman. Gelandang yang satu ini juga berkontribusi dengan mencetak 3 gol dan mengantarkan negara berjuluk Die Mannschaft ini meraih peringkat ketiga pada turnamen tersebut.

 

Kelima pemain di atas sudah berkontribusi maksimal terhadap timnasnya masing-masing di ajang Piala Dunia. Meski berusia muda, mereka mampu mengambil peran penting terhadap permainan tim ketika di lapangan. Adakah dari kelima pesepak bola tersebut yang menjadi idola kalian?

Baca Juga: 10 Potret Lukas Podolski yang Makin Keren di Usia 35 Tahun

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya