3 Bintang Liga Eropa yang Merapat ke Al Hilal pada Musim Panas 2023

Sebagian besar dibeli dari tim English Premier League (EPL)

Saudi Pro League menjadi salah satu liga yang menyita perhatian penggemar sepak bola pada musim panas 2023. Banyak tim kasta tertinggi sepak bola Arab Saudi tersebut saling berlomba menghadirkan bintang liga top Eropa. Salah satu tim yang ikut memeriahkan transfer kali ini adalah Al Hilal.

Terbaru, tim berjuluk Al-Za'eem ini sukses membeli Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio. Al Hilal perlu merogoh kocek mahal demi menghadirkan penggawa baru pada musim panas 2023. Tak hanya Milinkovic-Savic saja, ada dua bintang liga top Eropa lain yang sudah menandatangani kontrak bersama Al Hilal. Siapa saja mereka?

1. Sergej Milinkovic-Savic

3 Bintang Liga Eropa yang Merapat ke Al Hilal pada Musim Panas 2023Sergej Milinkovic-Savic (instagram.com/alhilal)

Sergej Milinkovic-Savic menjadi salah satu talenta yang menjadi incaran banyak klub pada musim panas 2023. Namanya banyak dikaitkan dengan tim besar Eropa. Namun, gelandang asal Serbia ini memilih bergabung Al Hilal. Dirinya langsung mendapat kontrak hingga 2026. Tim berjuluk Al-Za'eem tersebut menebusnya dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp673 miliar dari Lazio.

Pemain kelahiran Lleida ini memiliki portofolio yang mentereng bersama Lazio. Sergej Milinkovic-Savic sukses menjelma jadi kunci permainan tim asal Italia tersebut. Dirinya bisa menjadi penyeimbang dan mengalirkan bola di lini tengah tim. Gelandang 28 tahun ini berkontribusi mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk Biancocelesti. Dia sudah tampil dalam 341 pertandingan dengan mengukir 69 gol dan 59 assist di berbagai ajang. Catatan tersebut pun sukses menarik minat Al Hilal pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hijrah ke Liga Arab Saudi pada Usia Emas, Faktor Uang?

2. Ruben Neves

3 Bintang Liga Eropa yang Merapat ke Al Hilal pada Musim Panas 2023Ruben Neves (instagram.com/rubendsneves)

Ruben Neves sempat dikabarkan bergabung Barcelona pada musim panas 2023. Namun, pemain asal Portugal tersebut membuat keputusan mengejutkan dengan memilih Al Hilal sebagai destinasi karier berikutnya. Dirinya setuju menandatangani kontrak hingga 2026. Tim asal Riyadh tersebut harus menebusnya sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp.925 miliar dari Wolverhampton Wanderers.

Sejatinya, sang gelandang bertahan bertransformasi menjadi penggawa penting untuk Wolverhampton Wanderers. Ruben Neves pandai membaca jalannya pertandingan sehingga bisa untuk memutuskan serangan lawan. Dirinya memiliki tembakan yang keras dan kerap naik untuk membantu serangan Wolves. Pemain kelahiran Santa Maria da Feira ini sudah bermain dalam 253 laga dengan mengukir 30 gol dan 13 assist di berbagai ajang. Meski tengah berada di usia matang, pinangan mewah dari Al Hilal nyatanya tak bisa ditolak oleh Ruben Neves.

3. Kalidou Koulibaly

3 Bintang Liga Eropa yang Merapat ke Al Hilal pada Musim Panas 2023Kalidou Koulibaly (instagram.com/alhilal dan kkoulibaly26)

Kalidou Koulibaly bergabung Chelsea dari Napoli pada 2022. Hanya bertahan singkat, bek tengah asal Senegal ini memilih pergi melanjutkan karier bersama Al Hilal pada musim panas 2023. Tim asal Arab Saudi tersebut harus merogoh kocek sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp286 miliar demi mendapatkan jasanya. Koulibaly setuju dikontrak hingga 2026 dengan opsi perpanjangan selama 1 tahun.

Kalidou Koulibaly sendiri memiliki karier yang tidak terlalu menonjol selama berseragam Chelsea. Meski kerap diberikan kesempatan tampil secara reguler, dirinya menunjukkan performa yang angin-anginan sehingga kurang maksimal menjadi tembok pertahanan tim asal London Barat tersebut. Koulibaly sendiri bermain dalam 32 laga dengan membuat 2 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi bersama Chelsea. Al Hilal lantas melihat ini sebagai peluang untuk membajaknya pada musim panas 2023.

Ketiga bintang liga top Eropa di atas memilih berkarier dengan Al Hilal pada musim panas 2023. Belum puas, tim asal Riyadh ini kabarnya masih mengincar beberapa pemain top Eropa lainnya mengingat bursa transfer masih terbuka. Kehadiran penggawa baru bisa memperdalam kekuatan dan membuat mereka tampil lebih kompetitif pada 2023/2024.

Baca Juga: Daftar Juara Liga Champions Asia 1967-2022, Al-Hilal 4 Kali

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya