11 Bintang Manchester United yang Bersaing di 8 Besar Piala Dunia 2022

Ada yang pernah juara Piala Dunia 2018

Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di dunia. Tim asal kota pelabuhan ini berkompetisi di English Premier League. Selain sudah pernah menjuarai kompetisi domestik dan Eropa, mereka juga banyak dihuni oleh para pemain top yang menjadi langganan Timnas.

Pada gelar Piala Dunia 2022 yang sekarang sudah masuk ke fase 8 besar, ternyata ada beberapa pemain dari Manchester United yang ikut meramaikan kompetisi paling bergengsi antarnegara tersebut. Setidaknya ada 11 pemain milik klub berjuluk The Red Devils ini yang berjuang di Qatar.

Penasaran siapa saja 11 pemain Manchester United yang bersaing di babak 8 besar Piala Dunia 2022? Mari baca tulisan di bawah ini yuk!

1. Harry Maguire (Inggris)

11 Bintang Manchester United yang Bersaing di 8 Besar Piala Dunia 2022Harry Maguire (twitter.com/HarryMaguire93)

Harry Maguire adalah bek tengah yang didatangkan Manchester United dari Leicester City pada 2019 yang lalu. Dirinya dikontrak dengan jangka panjang hingga 2025 mendatang. Pada 2022/2023, ia sering dicadangkan oleh Erik ten Hag karena performa angin-anginan dan tentu hal tersebut membuatnya tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap permainan tim.

Meski jarang dipasang bersama Manchester United, Harry Maguire masih diberi kesempatan oleh Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Sejauh ini dirinya selalu tampil pada semua pertandingan dan main sejak menit pertama bersama Three Lions. Tidak hanya itu, ia sudah membuat 1 assist saat laga pembuka menghadapi Iran. Bek yang satu ini bisa menjadi salah satu kesuksesan saat negaranya bertemu dengan Prancis pada babak perempat final di Qatar.

2. Luke Shaw (Inggris)

11 Bintang Manchester United yang Bersaing di 8 Besar Piala Dunia 2022Luke Shaw (twitter.com/LukeShaw23)

Luke Shaw adalah bek kiri yang sudah bermain untuk Manchester United sejak 2014. Dirinya sudah menjelma sebagai salah satu pemain penting bagi tim asal kota pelabuhan ini. Ia mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya saat di lapangan. Tak jarang pemain kelahiran Kingston upon Thames ini memberikan umpan crossing yang memanjakan penyerang klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Penampilannya bersama Manchester United berbuah manis, Luke Shaw masih dipangil untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Bek kiri yang satu ini selalu menjadi starter pada setiap pertandingan Three Lions dan sudah menyumbangkan 1 assist. Dirinya berpotensi menambah caps saat bertemu dengan Prancis pada perempat final demi mengamankan satu tempat semifinal di Qatar.

3. Marcus Rashford (Inggris)

11 Bintang Manchester United yang Bersaing di 8 Besar Piala Dunia 2022Marcus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Marcus Rashford adalah penyerang sayap yang berasal dari akademi milik Machester United. Dirinya dipromosikan ke skuad utama pada 2016 yang lalu. Ia sukses tumbuh menjadi salah satu pemain penting bagi klub asal kota pelabuhan ini. Pemain kelahiran Manchester ini mempunyai kecepatan dan bisa memanfaatkan peluang untuk dikonversikan menjadi sebuah gol. Tentu bukan hal mengejutkan jika namanya sering menjadi pilihan untuk tampil di berbagai kompetisi yang diikuti The Red Devils ini.

Kegemilangannya bersama Manchester United membuat namanya dipanggil untuk membela Timnas Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2022. Meski tidak bermain selama 90 menit, dirinya sudah mencetak 3 gol bagi Three Lions di Qatar. Dirinya bisa menjadi faktor pembeda ketika negaranya bertemu Timnas Prancis di babak perempat final.

4. Antony (Brasil)

https://www.youtube.com/embed/FaHjVXOKjEA

Antony adalah penyerang sayap baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 dari Ajax Amsterdam. Dirinya diberi kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang. Dirinya sudah diberi kesempatan untuk bermain di kompetisi domestik dan juga Eropa. Pemain asal Brasil ini kerap menyuguhkan aksi yang menghibur saat pertandingan.

Timnas Brasil tentu memanggil Antony untuk ikut berpatisipasi di Piala Dunia 2022. Meski tampil pada semua pertandingan Selecao, ia tidak menyumbangkan gol dan juga assist bagi negaranya tersebut. Langkah Brasil juga harus terhenti ketika kalah dari Timnas Kroasia pada babak perempat final. Hal tersebut tentu membuat impian penyerang sayap yang satu ini terhenti untuk membawa pulang piala saat di Qatar.

5. Fred (Brasil)

11 Bintang Manchester United yang Bersaing di 8 Besar Piala Dunia 2022Fred (twitter.com/Fred08oficial)

Fred adalah gelandang tengah yang didatangkan Manchester United dari Shakhtar Donetsk pada 2018 yang lalu. Kedatangannya diharapkan bisa memperkuat lini tengah tim asal kota pelabuhan tersebut. Pada 2022/2023, dirinya sering tampil dari bangku cadangan karena harus bersaing dengan pemain tengah lain milik klub berujuk The Red Devils ini.

Meski penampilannya bersama Manchester United banyak yang mengkritik, Fred masih diberi kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Dirinya bermain pada 4 laga bersama Selecao, tetapi sangat disayangkan tidak bisa berlanjut lagi karena harus kalah dari Timnas Kroasia di laga perempat final.

6. Casemiro (Brasil)

https://www.youtube.com/embed/8qSQuH2kI6U

Casemiro merupakan gelandang bertahan yang didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022. Kedatangannya diharapkan bisa menjadi solusi lini tengah Manchester United yang sering menjadi sorotan banyak penggemar di seluruh dunia. Tak butuh waktu lama, dirinya sering mendapat kesempatan dari Erik ten Hag untuk tampil di kompetisi domestik dan Eropa.

Performanya bersama Manchester United membuat Casemiro dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Saat di Qatar, dirinya hanya absen 1 kali ketika pertandingan fase grup menghadapi Kamerun selain itu menjadi pilihan utama, bahkan tampil sepanjang 90 menit. Ia sudah berkontribusi dengan memberikan 1 assist. Meski begitu, gelandang bertahan ini tidak bisa lanjut karena Brasil harus kalah dari Timnas Kroasia di babak perempat final kompetisi paling bergengsi antarnegara tersebut.

Baca Juga: 6 Momen Gol Casemiro Bersama Timnas Brasil, Gacor!

7. Raphael Varane (Prancis)

https://www.youtube.com/embed/86P1G8l88iA

Raphael Varane merupakan bek tengah andalan dari Manchester United. Dirinya berkarier di Inggris sejak 2021 lalu. Pemain asal Prancis ini langsung menjadi tembok tangguh tim asal kota pelabuhan tersebut. Penampilannya bersama klub berjuluk The Red Devils ini membuatnya dipanggil oleh Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. 

Sejauh ini Raphael Varane sering dipasang untuk bermain bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Ia diharapkan bisa mengulangi kesuksesan Les Bleus untuk mempertahankan gelar juara yang diperoleh pada 2018 yang lalu. Dirinya juga ikut membawa Prancis masuk ke babak perempat final untuk berhadapan dengan Timnas Inggris demi mengamankan satu tempat semifinal di Qatar.

8. Lisandro Martinez (Argentina)

https://www.youtube.com/embed/XmeqFCAG8_I

Lisandro Martinez adalah bek tengah yang baru didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 dari Ajax Amsterdam. Dirinya mendapat kontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang. Kehadirannya untuk memperkuat lini belakang yang sering menjadi masalah klub asal kota pelabuhan ini. Meski fisiknya tidak terlalu tinggi, ia tidak ragu untuk berduel satu lawan satu dengan penyerang musuh yang mempunyai tubuh lebih besar.

Kegemilangannya bersama Manchester United berbuah manis, Lisandro Martinez terpilih untuk membela Timnas Argentina yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Sejauh ini namanya selalu dipilih untuk bermain pada setiap pertandingan La Albiceleste di Qatar. Pemain kelahiran Gualeguay ini masih berpotensi menjadi juara setelah negaranya menyingkirkan Belanda pada babak adu penalti di perempat final. Menarik untuk diikuti perfromanya saat semifinal nanti di Qatar.

9. Tyrell Malacia (Belanda)

11 Bintang Manchester United yang Bersaing di 8 Besar Piala Dunia 2022Tyrell Malacia (twitter.com/TyrellMalaciia)

Tyrell Malacia adalah rekrutan terbaru Manchester United yang didatangkan dari Feyenoord Rotterdam. Dirinya diikat kontrak hingga 2026 mendatang. Pemain 23 tahun ini harus bersaing dengan Luke Shaw untuk memperebutkan posisi bek kiri. Hal tersebut membuatnya harus bergantian tampil pada berbagai kompetisi yang diikuti oleh klub berjuluk The Red Devils ini.

Penampilannya bersama Manchester United membuat Tyrell Malacia mendapat kesempatan membela Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Meski diboyong ke Qatar, dirinya tidak mendapat kesempatan sama sekali untuk bermain membela Oranje. Negaranya tersebut juga kalah dari Timnas Argentina pada babak perempat final sehingga mengubur mimpinya untuk tampil di ajang paling bergengsi antarnegara tersebut.

10. Diogo Dalot (Portugal)

11 Bintang Manchester United yang Bersaing di 8 Besar Piala Dunia 2022Diogo Dalot (twitter.com/DalotDiogo)

Diogo Dalot merupakan bek kanan asal Portugal yang berkarier di Inggris dengan membela Manchester United. Perjalannnya tidak langsung mulus, ia pernah dipinjamkan ke AC Milan untuk menambah pengalaman serta menit bermain saat di lapangan. Pada 2022/2023, dirinya sering dipercaya oleh Erik ten Hag untuk bermain pada berbagai kompetisi yang diikuti oleh klub asal kota pelabuhan ini.

Pemain kelahiran Braga ini pandai melakukan transisi dari bertahan ke menyerang saat pertandingan. Hal tersebut membuat Diogo Dalot mendapat kesempatan untuk membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Sejauh ini ia baru tampil dua kali dan sudah menyumbangkan 1 assist bersama Selecao das Quinas. Dirinya masih berkesempatan tampil lagi karena negaranya akan berjumpa Timnas Maroko pada babak perempat final di Qatar.

11. Bruno Fernandes (Portugal)

11 Bintang Manchester United yang Bersaing di 8 Besar Piala Dunia 2022Bruno Fernandes (twitter.com/B_Fernandes8)

Bruno Fernandes merupakan gelandang serang andalan milik Manchester United yang didatangkan pada 2020 yang lalu. Pemain kelahiran Maia ini langsung memegang peran yang sangat penting untuk lini depan klub asal Inggris tersebut. Dirinya mempunyai visi bermain yang luar biasa sehingga sering memberi assist dan beberapa kali ikut membuat gol bagi The Red Devils.

Penampilan positifnya bersama Manchester United membuat Bruno Fernandes ikut membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Dirinya menjadi pilihan utama Fernando Santos, ia sudah berkontribusi dengan mencetak 2 gol serta membuat 3 assist untuk Selecao das Quinas. Kegemilangannya masih bisa berlanjut saat Portugal bertemu Timnas Inggris pada perempat final di Qatar.

 

Sebelas pemain Manchester United di atas sukses dipanggil oleh timnasnya dan masuk ke babak perempat final Piala Dunia 2022 meski beberapa bintang sudah melakukan pertandingan pada babak 8 besar dan ada yang tidak lolos. Menarik untuk diikuti negara mana yang akan menjadi juara di kompetisi paling bergengsi tersebut.

Baca Juga: Saatnya Bruno Fernandes Bersinar Bersama Portugal di Turnamen Mayor

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya