5 Gelandang Serang Muda yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada Musiala

Pemain muda dengan potensi menjanjikan di masa depan

Gelandang serang merupakan salah satu posisi yang bertugas untuk memanjakan penyerang dengan umpan-umpan jitu. Para pemain tersebut dituntut memiliki kemampuan yang menawan serta memiliki visi bermain saat di lapangan.

Pada gelaran Piala Dunia 2022, salah satu posisi yang memegang peran penting dalam penyerangan tim adalah gelandang serang. Banyak pemain dengan posisi tersebut menjadi faktor pembeda saat pertandingan. Ternyata ada beberapa pesepak bola yang bermain sebagai gelandang serang memiliki usia muda.

Siapa saja gelandang serang dengan usia muda yang berangkat ke Piala Dunia 2022? Mari baca ulasan berikut ini ya.

1. Bilal El Khannouss (18 tahun, Maroko)

5 Gelandang Serang Muda yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada MusialaBilal El Khannouss (twitter.com/KRCGenkofficial)

Bilal El Khannouss adalah gelandang serang muda asal Maroko. Dirinya sudah sejak kecil berkarier di Eropa. Saat ini ia bermain untuk KRC Genk yang ada di Belgia. Meski usianya masih 18 tahun, pemain kelahiran Strombeek-Bever ini sudah berada di skuad utama dan sering tampil reguler bersama tim.

Penampilan bersama KRC Genk membawa keberuntungan, Bilal El Khannouss mendapat panggilan dari pelatih Timnas Maroko untuk berangkat ke Piala Dunia 2022. Dirinya menjadi pemain termuda di skuad Maroko. Meski dipanggil ke ajang bergengsi antarnegara tersebut, dirinya sampai saat ini masih belum mendapat kesempatan untuk bermain di tim senior negara berjuluk Atlas Lions ini.

2. Jamal Musiala (19 tahun, Jerman)

5 Gelandang Serang Muda yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada MusialaJamal Musiala (fcbayern.com)

Jamal Musiala adalah gelandang serang yang saat ini bermain untuk Bayern Munich. Meski masih berusia 19 tahun, ia sudah menjadi pilihan utama Julian Nagelsmann, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Dirinya memang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan banyak orang yang memprediksi kariernya akan cemerlang.

Pemain kelahiran Stuttgart ini mendapat kesempatan untuk berangkat ke Piala Dunia 2022 karena masuk skuad Timnas Jerman. Jamal Musiala sudah membuat 19 caps dan 1 gol bersama negara berjuluk Die Mannschaft ini. Sejauh ini, dirinya selalu masuk skuad utama negaranya saat di Qatar.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda dalam Skuad Bayern Munich 2022/2023, Termasuk Musiala

3. Xavi Simons (19 tahun, Belanda)

5 Gelandang Serang Muda yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada MusialaXavi Simons (twitter.com/xavisimons)

Nama Xavi Simons sudah menjadi perbincangan sejak bermain untuk akademi La Masia milik FC Barcelona. Saat ini dirinya melanjutkan karier di Belanda untuk bergabung dengan PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain 19 tahun ini langsung tampil di skuad utama dan sudah berkontribusi dengan mencetak beberapa gol serta assist untuk tim.

Performa gelandang serang kelahiran Amsterdam ini menarik perhatian Louis van Gaal untuk diberi kesempatan bergabung dengan Timnas Belanda yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Tentu ini merupakan ajang Piala Dunia pertama dalam kariernya. Simons sejauh ini belum mendapat kesempatan tampil bersama negara berjuluk Oranje ini di Qatar.

4. Hannibal Mejbri (19 tahun, Tunisia)

5 Gelandang Serang Muda yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada MusialaHannibal Mejbri (twitter.com/BCFC)

Hannibal Mejbri merupakan gelandang serang muda Manchester United yang sedang menjalani masa peminjaman bersama Birmingham City. Dirinya dipinjamkan ke tim yang berada di divisi Championship ini dengan tujuan untuk menambah pengalaman dan juga menit bermain. Pada 2022/2023, ia selalu tampil reguler untuk klub berjuluk Blues tersebut.

Seiring performa gelandang serang 19 tahun ini bersama Birmingham City, Hannibal Mejbri mendapat panggilan dari Timnas Tunisia yang mengikuti Piala Dunia 2022. Dirinya menjadi pemain termuda yang ada di skuad negara berjuluk The Carthage Eagles ini. Ia sudah membuat 20 caps dan sudah tampil untuk merasakan atmosfer ajang bergengsi antarnegara tersebut di Qatar.

5. Brandon Aguilera (19 tahun, Kosta Rika)

5 Gelandang Serang Muda yang Memanaskan Piala Dunia 2022, Ada MusialaBrandon Aguilera (instagram.com/brandon_l0)

Brandon Aguilera merupakan gelandang serang milik Nottingham Forest yang didatangkan dari LD Alajuelense pada bursa transfer musim panas 2022. Dirinya tidak langsung berkarier di Eropa, ia harus dipinjamkan ke AC Guanacasteca untuk menambah menit bermain dan juga pengalaman. Pemain kelahiran Grecia ini baru bergabung dengan skuad The Tricky Trees ini pada awal tahun 2023 mendatang.

Gelandang serang muda ini ternyata masuk radar dari Timnas Kosta Rika dan akhirnya diboyong ke Piala Dunia 2022. Brandon Aguilera sudah membuat 6 caps bersama negara berjuluk Los Ticos ini. Sejauh ini, dirinya sudah merasakan merumput bersama negaranya di Qatar.

 

Kelima gelandang serang muda di atas sukses mendapat kesempatan untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Turnamen tersebut menjadi yang pertama dalam karier pemain muda berbakat ini. Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi menjadi yang terbaik saat di Qatar.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal di Skuad Kosta Rika Piala Dunia 2022 Qatar

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya