Comscore Tracker

5 Gelandang Serang Tertua yang Mencuri Atensi di Piala Dunia 2022

Pemain yang mempunyai kreativitas di lapangan

Gelaran Piala Dunia 2022 telah banyak mencuri perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Banyak pemain menjadi sorotan dan salah satu posisi yang sering dibicarakan adalah gelandang serang.

Banyak nama besar yang mengisi posisi gelandang serang di ajang Piala Dunia 2022. Hal yang membuat menarik adalah beberapa pemain dengan posisi tersebut yang berada di usia yang tidak muda lagi dan masih menjadi kunci permainan timnasnya.

Penasaran siapa saja gelandang serang tertua yang masih berangkat ke Piala Dunia 2022? Mari baca ulasan di bawah ini ya.

1. Bryan Ruiz (37 tahun, Kosta Rika)

5 Gelandang Serang Tertua yang Mencuri Atensi di Piala Dunia 2022Bryan Ruiz (twitter.com/bryanruizcr)

Bryan Ruiz adalah gelandang serang veteran yang bermain untuk LD Alajuelense. Dirinya pernah merasakan berkarier di beberapa klub top Eropa. Pada awal 2023, pemain 37 tahun ini akan memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

Meski usianya tidak muda lagi, Bryan Ruiz ternyata masih dipanggil untuk masuk ke skuad Timnas Kosta Rika yang mengikuti Piala Dunia 2022. Ajang ini menjadi yang ketiga dalam kariernya. Ia sudah bermain untuk negara berjuluk Los Ticos ini sejak 2005. Ia sudah membuat 147 caps dan menyumbang 29 gol bagi negaranya.

2. David Wotherspoon (32 tahun, Kanada)

https://www.youtube.com/embed/abpMfBE1zko

David Wotherspoon merupakan gelandang serang yang berkarier di Skotlandia bersama St. Johnstone FC. David sudah bermain untuk klubnya tersebut sejak 2013. Pemain kelahiran Perth ini sudah mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk tim berjuluk The Saints ini. Pada 2022/2023, ia sering dilanda cedera sehingga tidak bisa berkontribusi maksimal terhadap permainan saat di lapangan.

Meski jarang tampil bersama St Johnstone FC, David Wotherspoon masih mendapat kesempatan memperkuat Timnas Kanada di Piala Dunia 2022. Ia sudah membuat 10 caps dan sudah mencetak 1 gol untuk negara berjuluk The Canucks ini. Sejauh ini, ia belum mendapat kesempatan untuk tampil dan hanya duduk di bangku cadangan di ajang bergengsi antarnegara tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kanada, Siapa Saja?

3. Nawaf Al-Abed (32 tahun, Arab Saudi)

5 Gelandang Serang Tertua yang Mencuri Atensi di Piala Dunia 2022Nawaf Al-Abed (instagram.com/nawaf_alabid)

Nawaf Al-Abed adalah gelandang serang yang bermain untuk Al-Shabab. Ia bermain untuk klub berjuluk White Lion ini sejak tahun 2020. Pemain kelahiran Riad ini beberapa kali tampil reguler di Saudi Pro League musim 2022/2023.

Gelandang serang 32 tahun ini ternyata masih mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Nawaf Al-Abed sudah mengukir 57 caps dan sukses membuat 9 gol. Ia sudah merasakan atmosfer luar biasa dengan tampil membela timnasnya di ajang bergengsi antarnegara tersebut.

4. Kevin De Bruyne (31 tahun, Belgia)

5 Gelandang Serang Tertua yang Mencuri Atensi di Piala Dunia 2022Kevin De Bruyne (twitter.com/KevinDeBruyne)

Kevin De Bruyne merupakan pemain kunci dari Manchester City. Pemain asal Belgia ini sering menjadi faktor kunci permainan karena mempunyai visi permainan yang luar biasa di lapangan. Tidak hanya itu, dirinya sering memanjakan penyerang dengan umpan-umpan jitu dan kerap kali ikut berkontribusi menyumbangkan gol untuk klub berjuluk The Citizens ini.

Penampilannya bersama Manchester City ternyata menarik minat Roberto Martinez, Kevin De Bruyne dipanggil ke skuad Timnas Belgia yang berangkat ke Piala Dunia 2022. Ajang bergengsi tersebut menjadi yang ketiga dalam kariernya. Gelandang serang 31 tahun ini sudah membuat 96 caps dan mencetak 25 gol bagi negara berjuluk The Red Devils tersebut.

5. Christian Eriksen (30 tahun, Denmark)

5 Gelandang Serang Tertua yang Mencuri Atensi di Piala Dunia 2022Christian Eriksen (twitter.com/ChrisEriksen8)

Christian Eriksen adalah pemain baru Manchester United yang didatangkan dari Brentford FC pada bursa transfer musim panas 2022. Tak disangka, ia mampu memenuhi ekspektasi pelatih dan penggemar dengan permainan luar biasa. Ia sering diturunkan menjadi pemain utama di kompetisi domestik dan Eropa bersama klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Kegemilangannya bersama Manchester United ternyata membawa berkah, Christian Eriksen dipanggil memperkuat Timnas Denmark di Piala Dunia 2022. Ajang bergengsi tersebut menjadi yang ketiga dalam karier profesionalnya. Eriksen sudah membuat 120 caps dan menyumbangkan 39 gol untuk negara berjuluk Danish Dynamite tersebut. Gelandang serang 30 tahun ini selalu bermain penuh saat di Qatar.

 

Kelima gelandang serang ini sudah tidak muda lagi tetapi masih dipanggil oleh timnasnya untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Mereka akan memberikan seluruh kemampuannya demi mengharumkan nama negaranya. Menurut kalian, dari pemain di atas, siapakah yang mencuri perhatian saat Piala Dunia 2022?

Baca Juga: Lika-liku Karier Christian Eriksen, Sakit Jantung hingga Comeback

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya