3 Kandidat Pengganti Luke Shaw di Manchester United

Semua berkebangsaan Spanyol

Manchester United mengalami nasib sial pada awal musim 2023/2024. Mereka harus kehilangan Luke Shaw dalam beberapa bulan ke depan karena menderita cedera otot. Shaw meninggalkan lubang besar di sisi kiri pertahanan The Red Devils.

Manchester United tentu akan mengambil langkah darurat dengan mendatangkan bek kiri baru pada musim panas 2023. Kabarnya ada beberapa pemain yang tengah dikaitkan untuk mendarat ke Old Trafford. Siapa saja kandidat pengganti Luke Shaw di Manchester United?

1. Marc Cucurella berpeluang dipinjamkan karena kalah bersaing dengan Ben Chilwell

3 Kandidat Pengganti Luke Shaw di Manchester UnitedMarc Cucurella (chelseafc.com)

Marc Cucurella adalah bek kiri yang bergabung dengan Chelsea setelah diboyong dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2022. Pesepak bola berkebangsaan Spanyol ini mendapat kontrak jangka panjang sampai 2028 bersama The Blues. Dirinya diplot untuk menambah kekuatan lini belakang dan membatu sistem penyerangan tim.

Cucurella langsung dipercaya masuk dalam skema permainan Chelsea. Dirinya bahkan sering tampil sejak menit pertama bersama The Blues. Namun, pemain 25 tahun ini dinilai kerap menunjukkan performa yang angin-anginan sehingga kurang maksimal dalam memberikan kontribusi.

Bek kiri kelahiran Alella ini pun mulai kehilangan posisinya pada 2023/2024. Mauricio Pochettino lebih sering memasang Ben Chilwell di sisi kiri pertahanan Chelsea. Sejauh ini, Cucurella baru mencatatkan 33 pertandingan dengan menyumbang 2 assist. Situasi ini berusaha dimanfaatkan Manchester United untuk meminjam jasa pemain asal Spanyol tersebut. Ini menjadi kesempatan untuk membuktikan permainannya.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor 32 sebelum Marc Cucurella

2. Marcos Alonso pernah merasakan atmosfer Liga Inggris

https://www.youtube.com/embed/6OTfZqJzFVU

Marcos Alonso merupakan bek kiri Barcelona yang bergabung secara gratis dari Chelsea pada musim panas 2022. Dirinya masih menyisakan kontrak hingga 2024 bersama tim berjuluk Blaugrana tersebut. Pesepak bola kelahiran Madrid ini berguna untuk membantu area pertahanan dan menambah variasi penyerangan tim.

Pemain 32 tahun ini beberapa kali dipercaya Xavi Hernandez untuk tampil selama 90 menit bersama Barcelona. Selain sebagai bek kiri, dirinya juga bisa diplot menjadi bek tengah Blaugrana. Alonso sudah bermain dalam 38 pertandingan dengan menyumbang 3 gol di berbagai ajang.

Marcos Alonso kabarnya masuk radar transfer Manchester United pada musim panas 2023. Pemain asal Spanyol ini berpeluang hengkang dengan status pinjaman. Dirinya bisa cepat beradaptasi karena pernah mencicipi atmosfer Liga Inggris bersama Chelsea.

3. Sergio Reguilon berpotensi pindah karena tersisih dari Tottenham Hotspur

3 Kandidat Pengganti Luke Shaw di Manchester UnitedSergio Reguilon (instagram.com/sergioregui)

Sergio Reguilon didatangkan Tottenham Hotspur dari Real Madrid pada musim panas 2020. Bek kiri ini dianggap sebagai aset berharga sehingga diikat kontrak jangka panjang sampai 2025. Pengalamannya berguna untuk memperdalam kekuatan, terutama pada area pertahanan. Selain itu, dia diproyeksikan membantu skema penyerangan tim asal London Utara tersebut.

Sergio Reguilon awalnya sering dipercaya untuk tampil secara reguler di Tottenham Hotspur. Namun, seiring berjalannya waktu, bek kiri 26 tahun ini tersisih dari skuad utama sehingga harus dipinjamkan ke Atletico Madrid. Sejauh ini, dirinya telah berkontribusi dalam 67 laga dengan mencetak 2 gol dan 9 assist bersama The Lilywhites.

Pesepak bola asal Spanyol ini sudah menyelesaikan masa peminjaman dan kembali memperkuat Tottenham pada 2023. Namun, Sergio Reguilon kesulitan mendapat kepercayaan Ange Postecoglu sehingga tidak masuk dalam skema Tottenham. Dirinya kalah bersaing dengan Destiny Udogie dan Ben Davies di sisi kiri pertahanan tim. Manchester United kabarnya serius memanfaatkan hal tersebut untuk mendatangkannya pada musim panas 2023.

Ketiga bek kiri di atas kabarnya masuk dalam radar transfer Manchester United pada musim panas 2023. Kehadiran mereka bisa menjadi solusi untuk mengisi lubang kosong yang ditinggalkan Luke Shaw di sisi kiri pertahanan The Red Devils. Menurutmu, siapakah yang benar-benar datang ke Old Trafford?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di Barcelona pada 2022/2023, Ada Marcos Alonso!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya