Kontribusi 3 Pemain Pinjaman Galatasaray pada Awal 2023/2024

Sebagian besar didatangkan dari klub EPL

Galatasaray sempat mengalami performa yang kurang stabil sehingga menunjuk Okan Buruk sebagai pelatih baru pada Juni 2022. Benar saja, di bawah komando juru taktik anyar, Cimbom mampu menduduki peringkat pertama Super Lig 2022/2023 sehingga berhak tampil lagi di Liga Champions Eropa 2023/2024. Tak berpuas diri, Galatasaray tetap melakukan pembenahan besar-besar demi mendapat komposisi skuad yang pas.

Galatasaray banyak melepas penggawa lama yang tidak masuk rencana masa depan. Kepergian tersebut tentu meninggalkan lubang dalam skema taktik. Cimbom lantas merekrut tenaga baru yang dirasa lebih cocok dan berpotensi mengangkat performa pada 2023/2024. Di antara beberapa nama yang hadir ke RAMS Park, ada sekitar tiga orang yang didatangkan sebagai pinjaman dari tim lain. Siapa saja pemain yang dimaksud dan seperti apa kontribusinya pada awal musim? Mari baca tulisa di bawah ini!

1. Hakim Ziyech mulai mendapat tempat bersama Galatasaray

Kontribusi 3 Pemain Pinjaman Galatasaray pada Awal 2023/2024Hakim Ziyech (instagram.com/hziyech)

Hakim Ziyech kerap menjadi pelapis saat membela Chelsea. Ini membuatnya mendapat menit bermain yang tidak terlalu banyak. Pesepak bola kebangsaan Maroko ini tersisih dari skuad utama sehingga The Blues setuju untuk meminjamkannya ke Galatasaray pada musim panas 2023. Dirinya berseragam Cimbom sampai 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya tentu jadi angin segar karena bisa menambah ketajaman dan kreativitas lini depan tim asal Turki tersebut.

Pesepak bola kelahiran Dronten ini sempat mengalami cedera pada awal kedatangannya membela Galatasaray. Selepas pulih, Hakim Ziyech mulai mendapat tempat sehingga beberapa kali dipercaya untuk tampil menjadi starter. Selain menjadi penyerang sayap, dirinya juga pernah ditugaskan sebagai gelandang serang dalam skema taktik Cimbom. Hingga minggu ke-13, dia sudah tercatat bermain sebanyak 10 pertandingan dengan menyumbang 3 gol dan 2 assist di berbagai ajang.

2. Tanguy Ndombele sulit menembus skuad inti Galatasaray

Kontribusi 3 Pemain Pinjaman Galatasaray pada Awal 2023/2024Tanguy Ndombele (twitter.com/GalatasaraySK)

Tottenham Hotspur melakukan pembenahan besar dengan mendatangkan Ange Postecoglu sebagai pelatih baru pada musim panas 2023. Juru taktik asal Australia tersebut melepas beberapa pemain yang dianggap tidak cocok dengan skema taktik The Lilywhites. Tanguy Ndombele menjadi salah satu yang harus pergi dengan status pinjaman ke Galatasaray. Gelandang tengah 26 tahun ini rencananya bergabung dengan Cimbom sampai 2024 dengan opsi pembelian.

Tanguy Ndombele ternyata kesulitan menembus skuad inti Galatasaray pada 2023/2024. Pemain kebangsaan Prancis ini lebih sering memulai pertandingan dari bangku cadangan. Hal tersebut terjadi karena ketatnya persaingan di lini tengah Cimbom. Sampai pekan ke-13, dia baru diturunkan oleh Okan Buruk dalam sembilan laga di berbagai ajang.

3. Angelino bisa mendapat menit bermain bersama Galatasaray

Kontribusi 3 Pemain Pinjaman Galatasaray pada Awal 2023/2024Angelino (twitter.com/GalatasaraySK)

Jose Angel Esmoris Tasende atau yang akrab dikenal dengan nama Angelino adalah bek kiri yang didapatkan Galatasaray dengan status sebagai pinjaman dari RB Leipzig pada musim panas 2023. Pemain kelahiran Coristanco ini setuju bertahan di RAMS Park sampai 2024 dengan opsi pembelian. Kedatangannya untuk memperkokoh area pertahanan dan membatu serangan melalui sektor sayap tim asal Turki tersebut.

Meski masih berstatus pinjaman, Angelino bisa mendapat menit bermain bersama Galatasaray pada 2023/2024. Pesepak bola 26 tahun ini kerap dipercaya bermain sebagai starter di berbagai kompetisi. Dirinya juga beberapa kali harus bergantian dengan Kazimcan Karatas dalam mengisi posisi bek kiri Cimbom. Hingga pekan ke-13, dia telah tercatat tampil sebanyak 18 laga dengan mengukir 1 gol dan 1 assist.

Ketiga pemain pinjaman di atas sudah ikut berkontribusi terhadap performa Galatasaray pada awal 2023/2024. Sejauh ini, hanya Angelino yang sering mendapat kesempatan untuk menembus skuad utama. Sementara Hakim Ziyech dan Tanguy Ndombele beberapa kali harus mengalami rotasi. Meski begitu, kehadiran mereka semua berpotensi membuat Cimbom jadi kejutan musim ini.

Baca Juga: 3 Pemain Hebat yang Pernah Berseragam Bayern Munich dan Galatasaray

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya