8 Opsi Gelandang Manchester City, Maximo Perrone Terbaru!

Dipenuhi pemain dengan bakat luar biasa 

Manchester City bergerak pada bursa transfer musim dingin 2023. The Citizens memperkuat lini tengah dengan mendatangkan Maximo Perrone dari Club Atletico Velez Sarsfield.

Maximo Perrone menambah opsi Pep Guardiola untuk meramu lini tengah Manchester City. Ada beberapa pilihan gelandang yang bisa dimainkan oleh klub asal kota pelabuhan tersebut. Inilah opsi gelandang Manchester City.

1. Rodri

https://www.youtube.com/embed/dELyG84z7ig

Rodri adalah gelandang bertahan yang didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2019. Dia merupakan pemain penting sehingga mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2027.

Pesepak bola kelahiran Madrid ini mempunyai kemampuan bertahan dan visi bermain yang baik. Tak jarang dia juga ikut membantu serangan Manchester City.

Pada 2022/2023, Rodri masih mendapat kepercayaan dari Pep Guardiola sehingga sering tampil sejak menit pertama. Sejauh ini, dia sudah berkontribusi dengan membuat 1 gol dan 5 assist bagi The Citizens.

2. Kalvin Phillips

8 Opsi Gelandang Manchester City, Maximo Perrone Terbaru!Kalvin Phillips (twitter.com/Kalvinphillips)

Kalvin Phillips merupakan gelandang bertahan yang didatangkan Manchester City dari Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain kelahiran Leeds ini mendapat kontrak jangka panjang hingga 2028.

Musim pertamanya tidak berjalan mulus, Kalvin Phillips jarang mendapat menit bermain karena cedera. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Sejauh ini, dirinya baru tampil sebanyak delapan laga di berbagai kompetisi bersama Manchester City.

3. Maximo Perrone 

8 Opsi Gelandang Manchester City, Maximo Perrone Terbaru!Maxi Perrone (instagram.com/mancity)

Maximo Perrone merupakan rekrutan baru Manchester City pada bursa transfer musim dingin 2023. Gelandang bertahan asal Argentina ini mendapatkan kontrak hingga 2028. 

Kehadiran gelandang bertahan baru memberikan opsi bagi Pep Guardiola untuk merotasi lini tengah yang tampil di berbagai kompetisi. Perrone diharapkan segera memberikan kontribusi bagi Manchester City. 

4. Phil Foden

8 Opsi Gelandang Manchester City, Maximo Perrone Terbaru!Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Phil Foden adalah gelandang tengah yang berasal dari akademi sepak bola Manchester City. Dia dipromosikan ke tim utama pada 2017. Foden sukses bertransformasi sebagai salah satu pilar penting The Citizens.

Meski berposisi asli gelandang, Pep Guardiola sering menempatkan Foden sebagai penyerang sayap dan itu terlihat efektif. Pada 2022/2023, pemain kelahiran Stockport ini sudah menyumbang 9 gol dan 4 assist di berbagai kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City yang Diacuhkan Pep Guardiola Musim 2022/2023

5. Ilkay Gundogan

8 Opsi Gelandang Manchester City, Maximo Perrone Terbaru!Ilkay Gundogan (twitter.com/IlkayGuendogan)

Ilkay Gundogan adalah gelandang tengah yang bergabung dengan Manchester City pada 2016. Tak langsung mulus, dirinya harus beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris setelah pindah dari Borussia Dortmund.

Pemain kelahiran Gelsenkirchen ini ternyata mampu bertransformasi menjadi salah satu sosok penting di lini tengah Manchester City. Dia bahkan ikut mempersembahkan berbagai gelar domestik.

Pada 2022/2023, Ilkay Gundogan masih sering mendapat kesempatan untuk tampil sebagai penyeimbang lini tengah Manchester City. Dia bahkan diplot menjadi kapten musim ini.

6. Kevin De Bruyne

8 Opsi Gelandang Manchester City, Maximo Perrone Terbaru!Kevin De Bruyne (twitter.com/KevinDeBruyne)

Kevin De Bruyne merupakan gelandang serang yang membela Manchester City sejak 2015. Dia saat itu didatangkan dari VfL Wolfsburg. Pemain asal Belgia ini sukses tampil sebagai salah satu nyawa The Citizen.

De Bruyne memiliki visi bermain yang luar biasa. Dia kerap memanjakan penyerang dengan umpan-umpan akurat. Dirinya juga mempunyai naluri untuk mencetak gol.

Pada 2022/2023, Kevin De Bruyne masih menjadi andalan Manchester City untuk membongkar pertahanan tim lawan. Sejauh ini, dia sudah membuat 3 gol dan 17 assist di berbagai kompetisi.

7. Bernardo Silva

8 Opsi Gelandang Manchester City, Maximo Perrone Terbaru!Bernardo Silva (twitter.com/BernardoCSilva)

Bernardo Silva adalah gelandang serang asal Portugal yang sudah berkarier bersama Manchester City sejak 2017. Dirinya saat itu didatangkan karena performanya yang luar biasa bersama AS Monaco.

Pemain 28 tahun ini mempunyai kecepatan dan kemampuan dribel bola yang sering membahayakan pertahanan lawan. Dirinya sudah mempersembahkan berbagai gelar domestik untuk Manchester City.

Pada 2022/2023, Bernardo Silva masih menjadi pilihan utama Pep Guardiola di kompetisi domestik dan Eropa. Dirinya sejauh ini sudah memberikan 2 gol dan 5 assist bagi Manchester City.

8. Cole Palmer

https://www.youtube.com/embed/8xoBEbAwcf8

Cole Palmer adalah gelandang serang yang menimba ilmu di akademi sepak bola Manchester City. Dia dinilai mempunyai masa depan yang menjanjikan sehingga dipromosikan ke skuad utama pada 2021.

Pada 2022/2023, Cole Palmer beberapa kali mendapat kesempatan membela Manchester City di kompetisi domestik dan Eropa. Pemain kelahiran Manchester ini baru tampil sebanyak 17 kali. Dirinya masih bisa mencapai potensi terbaiknya karena berada di usia yang sangat muda. 

Para gelandang di atas bisa menjadi opsi di bagi Manchester City yang tampil di kompetisi domestik dan Eropa. Maximo Perrone sebagai rekrutan baru diharapkan segera bisa berkontribusi dan memberikan warna baru di lini tengah.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Memperkuat Manchester City pada 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya