4 Pemain Aktif AC Milan dari Chelsea, Ada Nama Baru!

Pulisic dan Loftus-Cheek datang pada musim panas

Chelsea resmi melepas Christian Pulisic ke AC Milan pada musim panas 2023. Tim asal Italia ini sendiri merogoh kocek sebesar 17 juta pound sterling atau sekitar Rp333 miliar untuk menebusnya. Pemain kelahiran Hershey tersebut didatangkan untuk menambah variasi serangan di lini depan I Rossoneri.

Christian Pulisic ternyata bukan satu-satunya pesepak bola aktif di AC Milan yang didatangkan dari Chelsea. Termasuk dirinya, ada empat penggawa I Rossoneri yang sama-sama datang dari sana. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Coba intip pemain aktif AC Milan dari Chelsea ini!

1. Christian Pulisic

Christian Pulisic bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2023. Dia menyusul rekan setimnya, Ruben Loftus-Cheek, yang juga pindah ke sana pada pertengahan tahun ini. Pulisic ditebus seharga 17 juta pound sterling atau sekitar Rp333 miliar.

Pulisic akan bermain di bawah arahan Stefano Piolo. Dia bisa menjadi penyerang sayap maupun gelandang serang dalam skema permainan AC Milan. Pulisic juga berpotensi menjadi trisula I Rossoneri bersama Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Pulisic sendiri bermain bersama Chelsea pada 2019. Dia ditebus dari Borrussia Dortmund pada musim dingin, tetapi tidak langsung bergabung karena dipinjamkan kepada tim lamanya terlebih dahulu. Setelah bergabung, Pulisic sempat jadi andalan, tetapi tidak mencapai potensi terbaiknya karena cedera. Makin tersisihkan, dia memutuskan untuk hengkang mengikuti eksodus pemain Chelsea pada musim panas 2023 ini.

2. Ruben Loftus-Cheek

4 Pemain Aktif AC Milan dari Chelsea, Ada Nama Baru!Ruben Loftus-Cheek (twitter.com/acmilan)

Selain Christian Pulisic, Chelsea setuju melepas Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan pada musim panas 2023 ini. Gelandang tengah asal Inggris tersebut langsung diikat kontrak hingga 2027. Kehadirannya untuk menggantikan posisi Sandro Tonali yang memilih bergabung dengan Newcastle United pada musim panas yang sama.

Gelandang kelahiran London ini memiliki kekuatan fisik dan visi yang baik sehingga bisa jadi penyeimbang lini tengah AC Milan. Bersama Chelsea, Loftus-Cheek sendiri sudah tampil dalam 155 laga dengan mengukir 13 gol dan 18 assist. Dirinya ikut mengantarkan The Blues meraih gelar domestik dan Eropa. Catatan tersebut menarik perhatian I Rossoneri. Dia berpeluang menjadi salah satu kunci permainan musim depan bersama Christian Pulisic yang ikut pindah ke AC Milan.

Baca Juga: Giroud Perpanjang Kontrak di AC Milan, Mau Pensiun di San Siro?

3. Olivier Giroud

4 Pemain Aktif AC Milan dari Chelsea, Ada Nama Baru!Olivier Giroud (acmilan.com)

Olivier Giroud merupakan penyerang veteran yang bergabung dengan AC Milan setelah didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2021. Pemain asal Prancis ini setuju dengan kontrak selama 2 tahun. Pengalamannya sangat berguna meningkatkan produktivitas gol lini depan I Rossoneri.

Meski sudah tidak muda lagi, Giroud kerap dipasang sebagai starter di berbagai ajang. Dirinya menunjukkan kontribusi yang luar biasa. Ini terbukti ketika mampu mengantarkan I Rossoneri menjadi juara Serie A Italia 2021/2022.

Olivier Giroud masih dianggap sebagai penggawa penting sehingga mendapat perpanjangan kontrak sampai 2024 bersama AC Milan. Dirinya bisa menjadi faktor pembeda untuk permainan I Rossoneri. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 85 pertandingan dengan menyumbang 32 gol dan 11 assist.

4. Fikayo Tomori

4 Pemain Aktif AC Milan dari Chelsea, Ada Nama Baru!Fikayo Tomori (twitter.com/acmilan)

Fikayo Tomori pertama kali bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea. Bek asal Inggris ini ternyata bisa menunjukkan performa yang mengagumkan sehingga dipermanenkan I Rossoneri pada musim panas 2021. Dirinya  setuju untuk menandatangani kontrak jangka panjang sampai 2027.

Tomori langsung menyatu dengan skema permainan AC Milan. Dirinya kerap dipercaya tampil secara reguler dengan menjadi starter di berbagai ajang. Bek 25 tahun ini telah mengantarkan I Rossoneri meraih juara Serie A 2021/2022. Posisinya sangat sulit tergantikan di lini pertahanan tim. Sejauh ini, dia bermain dalam 107 laga dengan mencetak 3 gol dan 1 assist.

Keempat penggawa aktif AC Milan di atas didatangkan dari Chelsea. Christian Pulisic menjadi yang paling baru bergabung dengan I Rossoneri. Pemain asal Amerika Serikat tersebut berpotensi membawa tim di Italia lebih kompetitif pada 2023/2024.

Baca Juga: 3 Penggawa AC Milan dari Amerika Serikat, Pulisic Terbaru

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya