3 Pemain Denmark yang Mentas di Ligue 1 2023/2024

Dua di antaranya pemain bertahan

Ligue 1 Prancis berhasil jadi salah satu magnet yang menarik perhatian penggemar dari berbagai penjuru dunia. Bukan tanpa alasan, kasta tertinggi sepak bola Prancis ini sering menyuguhkan persaingan yang ketat antartim sehingga menambah keseruan. Selain itu, mereka bisa menjadi wadah bagi talenta-talenta hebat dari berbagai negara untuk mengembangkan karier.

Denmark menjadi salah satu negara yang sering menyumbangkan talenta terbaiknya untuk merasakan tantangan di liga top Eropa, termasuk Ligue 1. Nama seperti Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, dan Martin Braithwaite pernah mewarnai kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut. Tak kehabisan bakat, ada sebanyak tiga pemain asal negara berjuluk Danish Dynamite ini yang mentas di Ligue 1 2023/2024.

Siapa saja mereka dan seperti apa performanya untuk masing-masing tim?

1. Rasmus Nicolaisen ikut berjuang bersama FC Toulouse hingga mendapat promosi ke Ligue 1

3 Pemain Denmark yang Mentas di Ligue 1 2023/2024Rasmus Nicolaisen (instagram.com/rasmusnico)

Rasmus Nicolaisen adalah bek tengah yang merapat ke FC Toulouse dari FC Midtjylland pada musim panas 2021. Pesepak bola kelahiran Herning ini dianggap mempunyai prospek menjanjikan sehingga dipagari kontrak sampai 2025. Benar saja, dia langsung jadi tembok kokoh pertahanan tim asal Prancis tersebut. Dirinya juga ikut berjuang bersama Les Violets mengarungi Ligue 2 hingga berhasil mendapat tiket promosi ke Ligue 1.

Rasmus Nicolaisen masih bisa mempertahankan posisinya jadi pilihan utama skuad FC Toulouse pada 2023/2024. Dirinya selalu dipasang oleh Carles Martinez sejak menit pertama di berbagai ajang. Bek tengah 26 tahun tersebut juga beberapa kali dipercaya menjabat sebagai kapten Les Violets. Hingga pekan 17, dia telah berkontribusi dalam 23 pertandingan dengan menyumbang 1 gol. Sejauh ini, Nicolaisen sendiri total mencatatkan penampilan sebanyak 98 laga dengan mengukir 5 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 5 Stadion Terbesar Klub Ligue 1, Bisa Tebak Siapa Saja?

2. Mikkel Desler bisa mengisi posisi bek kanan dan gelandang kanan FC Toulouse

3 Pemain Denmark yang Mentas di Ligue 1 2023/2024Mikkel Desler (instagram.com/mikkeldesler)

Selain Rasmu Nicolaisen, FC Toulouse mempunyai pemain lain dengan kebangsaan Denmark, yaitu Mikkel Desler. Bek kanan ini didatangkan dari FK Haugesund pada musim panas 2021. Dirinya setuju untuk menandatangani kontrak sampai 2024 demi bertahan di Stadium de Toulouse. Tak butuh waktu lama adaptasi, pesepak bola kelahiran Assens tersebut menjelma sebagai salah satu kunci solid pertahanan dan bisa membantu serangan melalui sektor sayap dari Les Violets.

Mikkel Desler masih jadi bagian penting untuk skema taktik FC Toulouse pada 2023/2024. Dirinya sering diplot sebagai starter Les Violets di berbagai kompetisi. Dia juga bisa menjalankan peran menjadi bek kanan dan gelandang kanan tergantung kebutuhan tim. Sampai pekan 17, pemain 28 tahun tersebut telah dimainkan sebanyak 19 kali dengan sumbangan 1 assist. Desler sendiri total berkontribusi dalam 91 pertandingan dengan 2 gol dan 9 assist.

3. Mohamed Daramy didatangkan Stade Reims dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2023

3 Pemain Denmark yang Mentas di Ligue 1 2023/2024Mohamed Daramy (instagram.com/mohamed.daramy11)

Mohamed Daramy kurang mendapat kesempatan saat masih membela Ajax Amsterdam. Dirinya bahkan tersisih dari skuad utama dan harus menjalani masa peminjaman di FC Copenhagen. Meski begitu, potensinya berhasil memikat perhatian dari Stade Reims sehingga diboyong pada musim panas 2023. Penyerang sayap 21 tahun tersebut langsung disodori kontrak jangka panjang sampai 2028 bersama Les Rouges et Blancs.

Meski masih muda, Mohamed Daramy langsung jadi salah satu bagian inti di lini depan Stade Reims pada 2023/2024. Dirinya kerap diturunkan sebagai starter bersama tim asal Prancis tersebut. Selain penyerang sayap, pemain kelahiran Hvidovre ini bisa menjadi ujung tombak dengan menempati posisi penyerang tengah. Hingga pekan 17, Daramy sudah bermain dalam 16 pertandingan dengan mengukir 2 gol dan 4 assist di Ligue 1.

Ketiga pemain kebangsaan Denmark tersebut mentas di Ligue 1 2023/2024. Mereka ternyata berhasil masuk skuad utama dan jadi faktor pembeda untuk performa timnya masing-masing. Menurutmu, siapakah yang nantinya bisa mempunyai karier panjang di kasta tertinggi sepak bola Prancis?

Baca Juga: 4 Pemain Nigeria di Ligue 1 Prancis 2023/2024, Ada Kandidat Top Skor

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Halooo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya