5 Pemain Napoli yang Rajin Mencetak Gol pada 2022/2023, Ada Osimhen!

Jadi tulang punggung permainan

Napoli berhasil menunjukkan performa gemilang sepanjang 2022/2023. Tim asuhan Luciano Spalleti ini sukses meraih gelar juara Serie A Italia pertama setelah terakhir kali diperoleh 33 tahun lalu. Klub berjuluk Il Partenopei ini memiliki kedalaman skuad yang tidak bisa dipandang sebelah mata sehingga bisa sukses seperti sekarang.

Selain mampu tampil solid di kompetisi domestik, Napoli juga menunjukkan performa luar biasa di Liga Champions Eropa. Mereka diperkuat oleh pemain yang produktif membuat banyak gol sepanjang 2022/2023. Siapa saja para penggawa Il Partenopei yang dimaksud? Berikut pemain Napoli yang rajin mencetak gol pada 2022/2023?

1. Victor Osimhen (31 gol)

5 Pemain Napoli yang Rajin Mencetak Gol pada 2022/2023, Ada Osimhen!Victor Osimhen (twitter.com/sscnapoli)

Victor Osimhen adalah penyerang yang didatangkan Napoli dari LOSC Lille pada musim panas 2020. Pemain asal Nigeria ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025. Tak butuh waktu lama, dirinya sukses menjelma sebagai penggawa penting dan menjadi idola baru di Stadio Diego Armando Maradona.

Pada 2022/2023, Victor Osimhen makin menunjukkan peran penting untuk lini depan Napoli. Dia bertransformasi menjadi mesin gol untuk Il Partenopei di berbagai ajang. Pemain kelahiran Lagos ini tampil dalam 39 pertandingan dengan mencetak 31 gol dan 5 assist. Catatan mentereng ini berpotensi membuat banyak tim besar Eropa meliriknya pada musim panas nanti.

2. Khvicha Kvaratskhelia (14 gol)

5 Pemain Napoli yang Rajin Mencetak Gol pada 2022/2023, Ada Osimhen!Khvicha Kvaratskhelia (twitter.com/sscnapoli)

Khvicha Kvaratskhelia merupakan penyerang sayap yang dibeli Napoli dari Dinamo Batumi pada musim panas 2022. Pemain asal Georgia ini langsung mendapat kontrak jangka panjang hingga 2027. Dia diproyeksikan menambah daya gedor Il Partenopei di berbagai ajang.

Tak butuh waktu adaptasi lama, Khvicha Kvaratskhelia bisa menyatu dengan sistem Napoli pada 2022/2023. Kecepatan dan kelincahannya sering membuat repot pertahanan lawan. Selain itu, dirinya memiliki visi permainan yang hebat dengan memberikan umpan-umpan penting untuk rekan satu tim. Pemain 22 tahun tersebut telah bermain dalam 43 laga dengan mencetak 14 gol dan 17 assist di berbagai ajang.

Baca Juga: Profil Victor Osimhen, Mesin Gol dan Pemain Termahal Napoli

3. Giovanni Simeone (9 gol)

https://www.youtube.com/embed/1n3QjqDhBwE

Giovanni Simeone adalah penyerang Napoli yang berstatus pinjaman dari Hellas Verona pada musim panas 2022. Dia bergabung dengan skuad Il Partenopei selama semusim. Kehadirannya dapat memperdalam kekuatan lini depan yang berkompetisi di gelaran domestik dan Liga Champions.

Penyerang 27 tahun ini berhasil menjalankan perannya sebagai pelapis untuk Napoli. Meski kurang menit bermain, Giovanni Simeone mampu menunjukkan kontribusinya terhadap tim asal Naples tersebut. Dirinya tampil dalam 33 pertandingan dengan menyumbangkan 9 gol dan 1 assist di berbagai kompetisi.

4. Piotr Zielinski (7 gol)

5 Pemain Napoli yang Rajin Mencetak Gol pada 2022/2023, Ada Osimhen!Piotr Zielinski (twitter.com/sscnapoli)

Piotr Zielinski merupakan gelandang tengah yang sudah berseragam Napoli sejak 2016. Dia saat itu didatangkan dari Udinese Calcio. Pemain asal Polandia ini masih menyisakan kontrak hingga 2024. Dirinya mempunyai peran yang sangat krusial di lini tengah Il Partenopei.

Gelandang 29 tahun ini kerap diberikan kesempatan oleh Luciano Spalleti untuk turun sebagai starter bersama Napoli di berbagai ajang. Piotr Zielinski memiliki visi permainan dan kecepatan untuk membongkar pertahanan lawan. Selain itu, dirinya bisa mengemban peran sebagai penyeimbang lini tengah tim asal Naples tersebut. Dia telah bermain dalam 48 laga dengan menyumbang 7 gol dan 11 assist.

5. Eljif Elmas (6 gol)

5 Pemain Napoli yang Rajin Mencetak Gol pada 2022/2023, Ada Osimhen!Eljif Elmas (twitter.com/sscnapoli)

Eljif Elmas adalah gelandang tengah yang didatangkan Napoli dari Fenerbahce pada musim panas 2019. Pemain asal Makedonia Utara ini merupakan penggawa penting sehingga mendapat perpanjangan kontrak hingga 2025. Dia bisa memperdalam kekuatan lini tengah Il Partenopei yang berkompetisi di ajang domestik dan Liga Champions.

Pada 2022/2023, Eljif Elmas beberapa kali mendapat kesempatan tampil sebagai starter di berbagai ajang. Meski bukan pilihan utama di lini tengah, dirinya masih bisa menunjukkan kontribusi terhadap permainan Il Partenopei. Gelandang 23 tahun ini bermain dalam 47 pertandingan dengan menyumbang 6 gol dan 3 assist bersama Napoli.

Kelima penggawa Napoli di atas sukses menyumbangkan banyak gol sepanjang 2022/2023. Mereka mampu mengemban peran masing-masing sehingga membuat Il Partenopei tampil kompetitif di semua ajang. Tim asal Naples ini berpotensi melanjutkan tren positifnya musim depan.

Baca Juga: Profil Khvicha Kvaratskhelia, Wonderkid Napoli Asal Georgia

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya