4 Pemain Veteran yang Membela Everton, Ashley Young yang Paling Baru!

Ada pemain veteran yang menjadi kapten Everton!

Aston Villa memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ashley Young sehingga dilepas gratis pada musim panas 2023. Tak sampai lama menganggur, pemain kelahiran Stevenage ini telah menemukan klub baru setelah setuju bergabung dengan Everton. Pengalamannya bisa membantu sektor pertahanan The Toffees menghadapi 2023/2024.

Kehadiran Ashley Young ternyata menambah daftar penggawa yang sudah memasuki usia tua di dalam skuad Everton. Termasuk dirinya, ada sekitar empat pemain veteran yang membela The The Toffees. Siapa saja pesepak bola yang dimaksud tersebut? Mari baca tulisan di bawah ini, ya!

1. Andy Lonergan (39 tahun)

https://www.youtube.com/embed/e70ryqvqV60

Andy Lonergan adalah kiper yang malang melintang membela berbagai tim di kompetisi sepak bola Inggris. Pemain kelahiran Preston ini bergabung secara gratis dengan Everton setelah didatangkan dari West Bromwich Albion pada musim panas 2021. Awalnya, dia mendapat kontrak selama dua tahun.

Kiper 39 tahun ini hadir untuk memperdalam pertahanan Everton. Andy Lonergan memiliki peran sebagai pelapis dari Jordan Pickford. Pada 2022/2023, dirinya harus menderita cedera lutut sehingga tidak bisa menunjukkan kontribusi maksimal. Sejauh ini, dia belum pernah melakukan laga debut membela The Toffees. Meski begitu, Andy masih dianggap  penggawa penting sehingga mendapat perpanjangan kontrak hingga 2024.

2. Ashley Young (38 tahun)

https://www.youtube.com/embed/OQoPfwqootI

Ashley Young merupakan bek kanan yang kaya dengan pengalaman. Dirinya pernah tampil membela Manchester United dan Inter Milan. Pemain 38 tahun ini dilepas gratis oleh Aston Villa pada musim panas 2023. Dia lantas menerima pinangan dari Everton dan mendapat kontrak hingga 2024.

Pada 2022/2023, Ashley Young masih kerap diberikan kesempatan untuk tampil menjadi starter Aston Villa. Dirinya telah bermain dalam 32 laga dengan menyumbang 1 gol di berbagai ajang. Performa tersebut jadi portofolio penting untuk meyakinkan Everton pada musim panas 2023.

Ashley Young jadi rekrutan pertama Everton pada musim panas 2023. Kehadirannya berpotensi menambah kedalaman terutama di lini belakang The Toffees. Selain itu, dirinya bisa menjadi mentor untuk para penggawa muda tim asal Liverpool tersebut.

3. Seamus Coleman (34 tahun)

4 Pemain Veteran yang Membela Everton, Ashley Young yang Paling Baru!Seamus Coleman (evertonfc.com)

Seamus Coleman menjadi pemain yang setia membela Everton. Dirinya pertama kali didatangkan oleh The Toffees dari Sligo Rovers pada musim dingin 2009. Namun, kariernya tak langsung mulus. Pemain asal Irlandia tersebut pernah dipinjamkan ke Blackpool yang kala itu tampil di Championship. Ini dilakukan untuk membuat permainannya lebih berkembang.

Seamus Coleman sukses bertransformasi menjadi salah satu kunci permainan dari Everton. Dirinya sering dipercaya untuk tampil secara reguler bersama The Toffes. Bahkan, dia diplot sebagai kapten. Namun, seiring bertambahnya umur, posisinya beberapa kali mengalami rotasi. Meski begitu, bek kanan 34 tahun ini telah bermain dalam 409 laga dengan menyumbang 28 gol dan 32 assist. Coleman sendiri masih menyisakan kontrak hingga 2024 bersama tim asal Liverpool tersebut.

4. Idrissa Gueye (33 tahun)

4 Pemain Veteran yang Membela Everton, Ashley Young yang Paling Baru!Idrissa Gueye (twitter.com/Everton)

Idrissa Gueye merupakan gelandang tengah yang dibeli Everton dari Aston Villa pada musim panas 2016. Pemain kelahiran Dakar ini dianggap sebagai rekrutan penting sehingga mendapat kontrak hingga empat tahun. Kehadirannya untuk menambah kreativitas di lini tengah The Toffees.

Gelandang 33 tahun ini mampu menunjukkan performa yang impresif bersama Everton. Ini membuat Paris Saint-Germain mendatangkannya pada musim panas 2019. Hanya bertahan singkat bersama tim asal Prancis tersebut, Idrissa Gueye memilih kembali berkarier di Inggris.

Idrissa Gueye setuju menandatangani kontrak bersama Everton lagi pada musim panas 2022. Pemain 33 tahun ini bergabung dengan The Toffees hingga 2024. Dirinya bisa berposisi sebagai gelandang tengah dan bertahan dalam skema permainan tim. Tak butuh waktu lama, dia langsung menembus skuad utama dari tim asal Liverpool tersebut. Sejauh ini, dirinya memiliki total penampilan sebanyak 142 laga dengan mencetak 4 gol dan 6 assist.

Para pemain di atas adalah veteran yang memperkuat Everton. Sebagian dari mereka sudah memberikan kontribusi terhadap tim. Ashley Young menjadi rekrutan pertama tim asal Liverpool tersebut pada musim panas 2023. Kehadirannya berpotensi mengangkat performa The Toffees menjelang 2023/2024.

Baca Juga: 10 Potret Idrissa Gueye, Sosok Penyeimbang Lapangan Tengah PSG

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya