3 Penggawa AC Milan dari Amerika Serikat, Pulisic Terbaru

Pulisic bergabung pada musim panas 2023

Chelsea cuci gudang pada musim panas 2023. Mereka melepas beberapa penggawa penting, salah satunya Christian Pulisic yang bergabung dengan AC Milan. Penyerang sayap 24 tahun tersebut dijual dengan harga 17 juta pound sterling atau sekitar Rp333 miliar.

Kehadiran Christian Pulisic ternyata menambah daftar pemain asal Amerika Serikat yang membela AC Milan. Termasuk dirinya, kini ada tiga pesepak bola Negeri Paman Sam yang sempat berseragam I Rossoneri.

Siapa saja mereka? Simak ulasan penggawa AC Milan dari Amerika Serikat di bawah ini!

1. Christian Pulisic

3 Penggawa AC Milan dari Amerika Serikat, Pulisic TerbaruChristian Pulisic (acmilan.com)

Christian Pulisic adalah penyerang sayap yang bergabung dengan Chelsea setelah dibeli dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2019. Pemain asal Amerika Serikat ini tak langsung bergabung dengan The Blues karena dipinjamkan ke Die Borussen selama 6 bulan. Namun, kehadirannya ditujukan untuk menggantikan Eden Hazard yang memilih pergi ke Real Madrid.

Pemain kelahiran Hershey ini bisa menyatu dengan sistem permainan Chelsea. Namun seiring berjalannya waktu, Pulisic mulai tersisihkan dari skuad utama karena cedera dan lebih sering hadir dari bangku cadangan. Meski begitu, dirinya ikut mempersembahkan berbagai gelar bergengsi untuk The Blues. Dia sudah tampil dalam 145 laga dengan mencetak 26 gol dan 21 assist.

Christian Pulisic lantas mencoba mencari tantangan baru setelah tidak mendapat jaminan di skuad utama Chelsea. Pemain 24 tahun ini menerima pinangan AC Milan pada musim panas 2023. Dirinya setuju menandatangani kontrak sampai 2027. Penyerang sayap tersebut masih memiliki kecepatan dan visi permainan yang luar biasa. Bukan tidak mungkin dia menjadi salah satu instrumen penting dalam skema racikan Stefano Pioli di I Rossoneri.

Baca Juga: Menanti Sinar Terang Christian Pulisic di AC Milan

2. Sergino Dest

3 Penggawa AC Milan dari Amerika Serikat, Pulisic TerbaruSergino Dest (twitter.com/acmilan)

Sergino Dest membela AC Milan sebagai pinjaman dari Barcelona pada musim panas 2022. Pemain asal Amerika Serikat tersebut dipinjamkan karena mulai tersisih dari skuad utama Blaugrana. Dirinya lantas membela I Rossoneri selama setahun. Bek kanan ini diharapkan bisa membantu sistem pertahanan dan penyerangan tim.

Kariernya tak berjalan sesuai harapan, Sergino Dest kesulitan menembus skuad utama AC Milan. Dirinya hanya beberapa kali diberikan kesempatan tampil membela I Rossoneri. Ini terjadi karena dia sering menderita cedera sehingga tidak bisa menunjukkan kontribusi maksimal. Pemain kelahiran Almere ini bermain dalam 14 pertandingan saja di berbagai kompetisi.

3. Oguchi Onyewu

3 Penggawa AC Milan dari Amerika Serikat, Pulisic TerbaruOguchi Onyewu (uefa.com)

Oguchi Onyewu merupakan mantan pesepak bola profesional yang telah memperkuat berbagai tim di Eropa. Dirinya ternyata pernah bergabung dengan AC Milan secara gratis setelah didatangkan dari Standard Liege pada musim panas 2009. Pemain asal Amerika Serikat ini mendapat kontrak selama 2 tahun. Kehadirannya untuk memperkuat lini pertahanan I Rossoneri.

Onyewu memiliki karier yang terjal bersama AC Milan. Dirinya menderita cedera lutut sehingga harus absen lama dari berbagai ajang. Bek kelahiran Washington DC ini hanya tampil dalam satu pertandingan bersama I Rossoneri.

Dia lantas tegusur dari skuad utama AC Milan. Onyewu kemudian dipinjamkan selama 6 bulan kepada FC Twente. Performa yang tak kunjung membaik memaksa I Rossoneri benar-benar melepasnya secara gratis ke Sporting CP pada musim panas 2011.

Ketiga pesepak bola asal Amerika Serikat di atas pernah membela AC Milan. Sebagian besar dari mereka gagal menunjukkan kontribusi penting. Christian Pulisic menjadi rekrutan paling baru pada musim panas 2023. Penyerang sayap tersebut berpeluang mengangkat performa I Rossoneri pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Kesepakatan Terakhir Chelsea dan AC Milan, Pulisic Terbaru!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya