Comscore Tracker

7 Penggawa Leicester City yang Memanaskan Piala Dunia 2022 Qatar

Sebagian besar merupakan pemain dari Timnas Belgia

Leicester City merupakan tim yang bermain di English Premier League. Klub berjuluk The Foxes ini pernah membuat kagum seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia karena berhasil menjadi juara EPL 2015/2016.

Pada 2022/2023, Leicester City untuk sementara berada di peringkat ke-13. Meski tidak berada di papan atas English Premier League, beberapa pemain The Foxes masih mendapat panggilan dari Timnas masing-masing untuk berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa saja penggawa Leicester City yang berangkat ke Piala Dunia 2022? Mari baca tulisan di bawah ini ya.

1. Daniel Amartey (Ghana)

https://www.youtube.com/embed/jaRujH--p6g

Daniel Amartey adalah bek tengah yang ikut mengantar Leicester City menjadi juara EPL pada 2016. Dirinya sudah bergabung dengan skuad The Foxes saat bursa transfer musim dingin 2016. Musim 2022/2023, pemain kelahiran Accra ini sering menjadi pilihan utama Brendan Rodgers untuk mengawal lini belakang tim.

Penampilannya bersama Leicester City membawa keberuntungan, Daniel Amartey mendapat panggilan dari Timnas Ghana untuk berangkat ke Piala Dunia 2022. Dirinya sudah membela negara berjuluk Black Stars ini sejak 2015 dan membuat 47 caps. Sejauh ini, ia selalu menjadi pilihan utama dan sudah merasakan atmosfer pertandingan saat di Qatar.

2. Nampalys Mendy (Senegal)

https://www.youtube.com/embed/yYlhvB1HLXk

Nampalys Mendy merupakan gelandang bertahan yang bermain dengan Leicester City sejak 2018. Dirinya pernah mempersembahkan gelar FA Cup untuk The Foxes pada 2021. Pada musim 2022/2023, pemain kelahiran La Seyne-sur-Mer ini jarang mendapat kesempatan dan sering menghuni bangku cadangan.

Meski jarang tampil bersama Leicester City, Nampalys Mendy masih mendapat panggilan dari Timnas Senegal untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Ajang tersebut menjadi yang pertama dalam kariernya. Ia sudah bermain untuk negara berjuluk Lion of Teranga sejak 2021 dan membuat 22 caps. Sejauh ini, ia selalu menjadi pilihan utama untuk Timnasnya yang berlaga di Qatar.

3. James Maddison (Inggris)

7 Penggawa Leicester City yang Memanaskan Piala Dunia 2022 QatarJames Maddison (twitter.com/LCFC)

James Maddison adalah gelandang serang milik Leicester City. Dirinya didatangkan dari Norwich City pada bursa transfer musim panas 2018. Dirinya menjelma sebagai pemain penting karena sangat lihai mengatur serangan tim. Pada 2022/2023, ia masih menjadi andalan Brendan Rodgers untuk mengarungi English Premier League.

Kegemilangannya bersama Leicester City ternyata mendapat pantauan dari Gareth Southgate. James Maddison mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Inggris yang berkompetisi di Piala Dunia 2022. Dirinya baru mencatat 1 caps bersama negara berjuluk Three Lions ini. Gelandang serang kelahiran Coventry ini belum mendapat kesempatan untuk bermain di ajang bergengsi antarnegara tersebut.

Baca Juga: 10 Gaya Berpakaian ala James Maddison, Trendi dan Cool Abis!

4. Danny Ward (Wales)

7 Penggawa Leicester City yang Memanaskan Piala Dunia 2022 QatarDanny Ward (twitter.com/LCFC)

Danny Ward merupakan penjaga gawang yang bermain untuk Leicester City sejak 2018. Dirinya baru mendapatkan tempat utama di tim setelah Kasper Schmeichel memutuskan untuk pindah ke OGC Nice pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Wales ini langsung menjadi andalan Brendan Rodgers di bawah mistar gawang klub berjuluk The Foxes ini.

Pemain kelahiran Wrexham ini mendapat efek positif karena sering bermain reguler bersama Leicester City. Danny Ward mendapat panggilan dari Timnas Wales untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Dirinya sudah membuat 29 caps bersama negara berjuluk Red Dragons tersebut. Ia sudah tampil bersama timnasnya sehingga bisa merasakan atmosfer berlaga di ajang bergengsi antarnegara di Qatar.

5. Wout Faes (Belgia)

7 Penggawa Leicester City yang Memanaskan Piala Dunia 2022 QatarWout Faes (twitter.com/LCFC)

Wout Faes merupakan bek tengah yang baru didatangkan dari Stade de Reims pada bursa transfer musim panas 2022. Tak butuh waktu lama, pemain kelahiran Mol ini langsung menjadi pilihan utama Brendan Rodgers untuk menjaga pertahanan Leicester City di English Premier League.

Penampilan regulernya bersama Leicester City membuat dirinya dipanggil oleh Timnas Belgia untuk berangkat ke Piala Dunia 2022. Wout Faes baru melakukan debut bersama negara berjuluk The Red Devils ini pada 8 juni 2022 dan membuat 1 caps. Dirinya masih belum mendapat kesempatan untuk tampil di ajang bergengsi antarnegara tersebut di Qatar.

6. Timothy Castagne (Belgia)

7 Penggawa Leicester City yang Memanaskan Piala Dunia 2022 QatarTimothy Castagne (twitter.com/LCFC)

Timothy Castagne adalah bek kanan muda yang berasal dari Belgia. Dirinya sudah bermain untuk Leicester City sejak tahun 2020. Pemain kelahiran Arlon ini langsung menjelma tumpuan pada pertahanan sebelah kanan klub berjuluk The Foxes ini. Pada 2022/2023, ia sudah berkontribusi mencetak gol dan menyumbangkan assist untuk tim.

Bek kanan 26 tahun ini akhirnya mendapat panggilan mengikuti Piala Dunia untuk pertama kali bersama Timnas Belgia. Timothy Castagne sudah membuat 28 caps dan mengukir 2 gol untuk negara berjuluk The Red Devils tersebut. Selama di Qatar, ia selalu tampil menjadi pilihan utama untuk timnasnya.

7. Youri Tielemans (Belgia)

7 Penggawa Leicester City yang Memanaskan Piala Dunia 2022 QatarYouri Tielemans (twitter.com/LCFC)

Youri Tielemans merupakan gelandang yang sudah bermain untuk Leicester City sejak 2019. Pemain 25 tahun ini sudah menjadi bagian penting lini tengah sejak awal kedatangannya di Leicester. Musim 2022/2023, dirinya masih sulit tergantikan posisinya dan sejauh ini sudah membuat gol serta assist untuk klub berjuluk The Foxes di English Premier League.

Gelandang kelahiran Sint-Pieters-Leeuw ini sering tampil reguler bersama Leicester City sehingga mendapat kesempatan bergabung bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2022. Youri Tielemans mengikuti Piala Dunia kedua dalam kariernya. Dirinya sudah mengukir 57 caps dan membuat 5 gol. Ia sudah merumput bersama negaranya saat di Qatar

 

Ketujuh pemain Leicester City berhasil dipanggil oleh negara masing-masing untuk berangkat ke Piala Dunia 2022. Tentu mereka sering tampil reguler bersama skuad The Foxes ini sehingga dapat dipilih oleh timnas untuk mengikuti ajang paling bergengsi antarnegara tersebut di Qatar.

Baca Juga: 5 Klub Potensial Jadi Destinasi Youri Tielemans Musim 2022/2023

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya