5 Penyerang Prancis yang Memperkuat Chelsea, Nkunku Terbaru

Ada yang sudah gantung sepatu

Chelsea sedang gencar merombak skuad pada transfer musim panas 2023. Tim asal London Barat ini melakukan pembenahan di sektor lini depan dengan menghadirkan penggawa baru. Mereka sukses mendaratkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig ke Stamford Bridge.

Christopher Nkunku ternyata menambah deretan pesepak bola asal Prancis yang bermain membela Chelsea. Termasuk dirinya, setidaknya ada lima penyerang asal Prancis yang pernah berkarier bersama tim asal London Barat tersebut. Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Christopher Nkunku

Christopher Nkunku adalah penyerang yang baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2023. Dirinya dihadirkan dari RB Leipzig dan langsung diikat kontrak hingga 2029. Pemain asal Prancis ini didatangkan dengan mahar sekitar 60 juta pound sterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Christopher Nkunku tentu membawa angin segar untuk ketajaman lini depan Chelsea. Penyerang 25 tahun ini hadir dengan portofolio mentereng karena sudah mengukir 70 gol dan 56 assist dalam 172 pertandingan bersama RB Leipzig. Dirinya tentu diharapkan bisa segera beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan membawa The Blues kompetitif lagi di berbagai ajang.

2. Florent Malouda

5 Penyerang Prancis yang Memperkuat Chelsea, Nkunku TerbaruFlorent Malouda (uefa.com)

Florent Malouda adalah penyerang sayap yang bergabung dengan Chelsea setelah didatangkan dari Olympique Lyon pada musim panas 2007. Pemain kelahiran Cayenne ini hadir untuk menambah daya gedor lini depan The Blues. Benar saja, dirinya kerap dipercaya tampil di berbagai kompetisi.

Penyerang asal Prancis ini ikut mengantarkan Chelsea meraih beberapa gelar domestik dan Eropa. Malouda bermain dalam 229 pertandingan dengan mencetak 45 gol dan 41 assist. Dirinya kemudian tidak diperpanjang kontraknya oleh The Blues sehingga hengkang secara gratis ke Trabzonspor pada musim panas 2013.

Baca Juga: Giroud Perpanjang Kontrak di AC Milan, Mau Pensiun di San Siro?

3. Olivier Giroud

5 Penyerang Prancis yang Memperkuat Chelsea, Nkunku TerbaruOlivier Giroud (twitter.com/ChelseaFC)

Olivier Giroud merupakan penyerang yang pernah bermain untuk Chelsea setelah dibeli dari Arsenal pada musim dingin 2018. Kehadirannya ketika itu diproyeksikan menambah ketajaman lini depan The Blues. Dirinya beberapa kali mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter di berbagai kompetisi.

Penyerang kelahiran Chambery ini ikut berkontribusi mempersembahkan gelar domestik dan Eropa untuk Chelsea. Giroud sudah tampil dalam 119 pertandingan dengan mengukir 39 gol dan 14 assist. Hanya bertahan selama beberapa musim, penyerang veteran tersebut memilih hengkang setelah mendapat tawaran dari AC Milan pada musim panas 2021.

4. Nicolas Anelka

5 Penyerang Prancis yang Memperkuat Chelsea, Nkunku TerbaruNicolas Anelka (twitter.com/ChelseaFC)

Nicolas Anelka merupakan mantan penyerang yang sudah malang melintang membela berbagai tim. Dirinya ternyata pernah memperkuat Chelsea setelah didatangkan dari Bolton Wanderers pada musim dingin 2008. Pemain asal Prancis ini hadir untuk menambah produktivitas gol bagi tim asal London Barat tersebut.

Penyerang asal Prancis tersebut beberapa kali dipercaya menjadi starter untuk Chelsea di berbagai ajang. Selain itu, Anelka sukses menghadirkan berbagai gelar domestik untuk The Blues. Dirinya sudah tampil dalam 184 pertandingan dengan membuat 59 gol dan 36 assist. Hanya bertahan beberapa musim, dia memilih hengkang secara gratis ke Shanghai Shenhua pada musim dingin 2012.

5. Loic Remy

5 Penyerang Prancis yang Memperkuat Chelsea, Nkunku TerbaruLoic Remy (twitter.com/ChelseaFC)

Loic Remy adalah penyerang yang pernah bermain untuk Chelsea setelah dihadirkan dari Queen Park Rangers pada musim panas 2014. Dirinya ketika itu diplot untuk menambah daya gempur lini depan The Blues. Namun, pemain asal Prancis ini kesulitan menembus skuad utama tim asal London Barat tersebut.

Remy kemudian sering dipinjamkan ke beberapa klub karena mulai tersisih dari Chelsea. Meski begitu, dirinya sudah mempersembahkan gelar domestik untuk The Blues. Dia hanya tampil dalam 47 pertandingan dengan menyumbang 12 gol dan 3 assist. Penyerang kelahiran Rillieux-la-Pape kemudian dilepas secara permanen ke Las Palmas pada musim panas 2017.

Kelima penyerang asal Prancis di atas pernah membela Chelsea. Beberapa dari mereka bahkan sukses menjadi bagian penting dari The Blues. Christopher Nkunku hadir sebagai rekrutan yang paling baru. Dirinya diharapkan bisa segera menyatu dengan skema permainan dan membawa tim asal London Barat tersebut kembali kompetitif di semua ajang.

Baca Juga: Chelsea Resmikan Transfer Christopher Nkunku

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya