Main di Liga Eropa, Inilah 5 Klub yang Harus Diwaspadai Arsenal

Walaupun hanya kasta ke-2 dibanding UCL, Europa League tidak bisa dianggap remeh

Musim ini Arsenal mau tidak mau harus bermain di Europa League karena gagal bersaing dengan klub liga Inggris lainnya. Walaupun di atas kertas mereka memiliki skuad yang dominan, lawan-lawan mereka juga tidak bisa dianggap remeh. Pasukan meriam London telah dua kali menang dalam dua laga awal di kompetisi kedua Eropa tersebut.

Jika mereka lolos ke babak selanjutnya, ada beberapa klub yang siap menghadapi mereka dalam misi mendapatkan gelar juara. Ini dia ke-5 tim tersebut.

Dynamo Kiev

Main di Liga Eropa, Inilah 5 Klub yang Harus Diwaspadai Arsenal pinterest.com

Di liga Ukraina, Dinamo Kiev adalah satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan padahal kompetisi tersebut telah berjalan sebanyak 10 laga. Lebih lanjut, tim ini juga memiliki kedalaman skuad yang cukup mumpuni. Apabila Arsenal menganggap remeh, mereka akan dengan mudah oleh klub kuda hitam seperti tim dari Ukraina ini.

AC Milan

Main di Liga Eropa, Inilah 5 Klub yang Harus Diwaspadai Arsenal dailyfootballshow.com

Membeli 11 pemain baru, sokongan dana berlimpah dan kembalinya semangat muda AC Milan merupakan faktor yang membuat klub ini semangat menatap musim ini. Sayangnya, hasil minor dalam beberapa laga membuat klub asal kota mode ini sedikti goyah. Tetapi dengan skuad yang bertalenta di setiap lini, Andre Silva dkk bisa merepotkan Arsenal yang memang menjadi favorit juara Europa Legue musim ini.

Zenit St Petersburg

Main di Liga Eropa, Inilah 5 Klub yang Harus Diwaspadai Arsenal axelwitsel28.com

Mencetak 8 laga dan kemasukan 1 gol dalam 2 pertandingan awal di Europa League membuat klub asal Rusia ini menjadi calon kuat juara musim ini. Terlebih lagi, Alexander Kokorin tengah memuncaki daftar topskor dengan mencetak 4 gol hanya dari 2 laga awal. Tentunya, ini bisa menjadi sinyal bahaya bagi Arsenal apabila bertemu klub ini.

Lebih lanjut, kedua tim belum pernah bertemu dan itu menjadi keuntungan bagi Zenit. Karena cuaca di Rusia yang kini tengah memasuki musim salju. Cuaca itu pastinya akan memberatkan klub asuhan Arsene Wenger yang tidak terbiasa bermain di tempat bercuaca mendekati 0 derajat celcius.

Marseille

Main di Liga Eropa, Inilah 5 Klub yang Harus Diwaspadai Arsenal theworldgame.com

Marseille tengah nyaman berada di peringkat ke-3 liga Prancis. Bermaterikan pemain hebat, seperti Payet, Njie hingga Thauvin, membuat klub tersebut tidak bisa dianggap remeh oleh lawan-lawannya. Arsenal mungkin saja beberapa kali mengalahkan tim Prancis ini namun mereka kini berbeda dan memiliki semangat juang yang lebih membara dari sebelumnya.

Lazio

Main di Liga Eropa, Inilah 5 Klub yang Harus Diwaspadai Arsenal worldfootball.net

Ganasnya Lazio musim ini tidak terlepas dari stabilnya performa striker mereka, Ciro Immobile. Ia telah membuat 13 gol sejak liga bergulir. Di Europa League sendiri, ia telah menyumbangkan 2 gol dalam 2 pertandingan awal. Kehilangan Lucas Biglia dan Keita Balde tidak terlalu berpengaruh terhadap skuad asal ibukota Italia ini. Arsenal harusnya juga mewaspadai klub ini apabila ingin merengkuh gelar untuk pertama kalinya.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya