Ini, lho Daftar Lagu Piala Dunia Terbaik Sepanjang Sejarah!

#WorldCup2018 Siapa yang ingat lagu ini?

Piala Dunia 2018 Rusia akan segera hadir kurang dari setahun lagi. Persiapan matang telah digelar dan rencananya bulan Juni tahun depan ajang 4 tahunan tersebut akan digelar. Theme Song juga selalu menjadi bahan pembicaraan dalam setiap gelaran sepakbola akbar seantero jagat ini. Dilansir dari Thoughtco, lagu Waka-Waka yang dibawakan Shakira merupakan yang terbaik di antara gelaran tersebut. Dilansir dari Sokkaa, ini dia 7 lagu populer piala dunia lainnya.

Wavin Flag - K'Naan

WTJSt4wP2ME

Seorang penyanyi asal Somalia, K'Naan mendapatkan penghormatan kala membawakan lagu piala dunia pada tahun 2010 lalu di Afrika Selatan. Wavin' Flag sangat tenar kala itu sampai dibuatkan versi Indonesia yang dibawakan oleh Ipank. Meledaknya lagu itu di pasaran juga turut melambungkan nama sang penyanyi.

Waka Waka (This Time For Africa)

pRpeEdMmmQ0

Tidak hanya lagu Wavin Flag yang berjaya, lagu Waka-Waka yang dibawakan oleh penyanyi Shakira sukses meledak dan melambungkan nama penyanyi cantik satu ini. Walaupun lagu tersebut dirilis pada Piala Dunia yang sama, lagu penyemangat itu ditonton lebih dari 1,5 miliar dalam situs berbagi video Youtube.

We Are One (Ole Ola)

TGtWWb9emYI

Tidak banyak penyanyi papan atas dunia yang menyanyikan antem sebuah kejuaraan olahraga. Namun, Pitbull bersama dengan Jenifer Lopez dan Claudia Leitte mau memberikan suaranya untuk mengisi lagu Piala Dunia 2014 silam di Brazil. Walaupun tidak segempar lagu Waka-Waka, lagu ini cukup populer karena ditonton lebih dari 500 juta kali di seluruh dunia

The Time of Our Lives

Ini, lho Daftar Lagu Piala Dunia Terbaik Sepanjang Sejarah!Youtube

Lagu Piala Dunia 2006 ini memiliki sebuah fakta menarik, yakni lagu tersebut dinyanyikan menggunakan dua bahasa yang berbeda Spanyol dan Inggris. Il Divo dan Tony Braxter membawakannya dengan cukup bergairah yang mana menceritakan tentang pencarian sebuah kejayaan. Di saat itu, Italia berhasil keluar menjadi juara dunia setelah mengalahkan Prancis dalam drama adu penalti.

La Copa De La Vida

Ini, lho Daftar Lagu Piala Dunia Terbaik Sepanjang Sejarah!berrusamusicart.com

Pada tahun 1998, Ricky Martin mendapatkan kehormatan untuk membawakan lagu piala dunia yang pada saat itu dimenangkan oleh Prancis. Lagu berjudul La Cope De La Vida, berhasil membuat namanya menjadi superstar dunia. Penyanyi asal Puerto Rico ini mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu pengisi soundtrack ajang 4 tahunan tersebut.

Vangelis

pcbGxT7nG60

Seorang komposer asal Yunani, Vangelis didaulat untuk menyanyikan soundtrack Piala Dunia 2002 lalu. Uniknya, lagu ini juga mendapatkan sentuhan dari komposer asal Jepang, yakni Takkyu Ishino. Hal itu terjadi karena gelaran tersebut bertempat di Asia, yakni Korsel dan Jepang.

Sign of A Victory

nr5N6Tk_5ls

Gelaran piala dunia 2010 sangatlah spesial karena memiliki beberapa lagu. Selain Waka-Waka dan Wavin' Flag, R. Kelly dan Soweto Spiritual Singers juga menyanyikan lagu lainnya. Sign of A Victory berkumandang kala upacara pembukaan turnamen 4 tahunan tersebut digelar dan sukses merajai musik di AS dan Jepang.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya