Tak Kunjung Dapat Klub, Mantan Penyerang Liverpool Ini Gantung Sepatu

Sempat debut di timnas pada usia 31 tahun

Setelah sempat berjuang untuk mencari klub baru, Rickie Lambert memutuskan untuk gantung sepatu. Pemain berusia 35 tahun itu sudah mengalami banyak sekali momen besar dalam hidupnya. Cardiff City adalah klub terakhir yang pernah dibelanya. Kini, ia siap menjalani fase baru dalam hidupnya. Lambert mengaku senang karena masih sempat membela timnas Inggris dan berhasil melakukan debutnya di usia yang tak lagi muda. . Akankah dirinya mengambil lisensi kepelatihan?

Hanya bermain di klub semenjana.

Tak Kunjung Dapat Klub, Mantan Penyerang Liverpool Ini Gantung Sepatumirror.co.uk

Rickie Lambert bukanlah seorang striker yang spesial. Semasa karirnya, ia hanya bermain untuk klub-klub kasta bawah liga Inggris, seperti Stockport County, Rochdale dan Bristol Rovers. Namun, ketika ia usianya hampir memasuki 30 tahun, Southampton meminangnya dan sukses membawa klub tersebut promosi kembali ke divisi teratas EPL. Lambert mencapai puncak karir kala membela Liverpool. Walaupun bermain hanya setahun, ia mengaku itulah hal terbaik dalam hidupnya.

Debut bersama timnas Inggris di usia 31 tahun.

Tak Kunjung Dapat Klub, Mantan Penyerang Liverpool Ini Gantung Sepatuskysports.com

Sebelum bergabung bersama Liverpool, nama Lambert melambung bersama Southampton. Oleh karena itu, ia sempat dipanggil untuk membela timnas Inggris pada tahun 2013 saat usianya memasuki 31 tahun. Lambert memainkan 11 laga dan menghasilkan 3 gol. Pepatah tua-tua keladi, makin tua makin jadi memang sangat cocok untuknya.

Cardiff City adalah klub terakhirnya

Tak Kunjung Dapat Klub, Mantan Penyerang Liverpool Ini Gantung Sepatuindependent.co.uk

Pesepakbola berusia 35 tahun ini terakhir kali membela klub asal Wales, Cardiff City yang mana bermain di divisi championship liga Inggris. Sayangnya, kontrak striker flamboyan ini tidak diperpanjang dan harus menganggur beberapa waktu. Sebelum memutuskan niatnya itu, ia sempat diisukan bergabung bersama Crystal Palace namun hal tersebut tidak terjadi. Oleh karena itu, ia berkata jika pensiun adalah opsi yang harus diambilnya.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya