4 Negara Hebat yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Gara-gara ini, ada pemain yang langsung menyatakan pensiun

17 negara telah lolos kualifikasi dan berhak menerima tiket langsung ke Piala Dunia 2018. Namun, masih ada 15 kuota lagi yang harus dipenuhi agar lengkap menjadi formasi 32 tim yang mana akan dibagi menjadi delapan grup. Belanda menjadi satu negara hebat yang di luar dugaan harus kalah dan tidak lolos ke perhelatan sepak bola terakbar itu.

Hal tersebut terjadi lantaran mereka kalah agresifitas gol dari Swedia. Tidak hanya itu, kesedihan mereka semakin lengkap kala Robben menyatakan untuk "gantung sepatu" dari timnas dan memilih untuk fokus terhadap timnya saat ini. Namun bukan hanya Belanda yang bersedih, masih ada tiga negara hebat lainnya yang gagal menuju ke Piala Dunia tahun depan. Siapa saja mereka?

1. Belanda.

4 Negara Hebat yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018eveningstandard.co.uk

Belanda harus mengalami pil pahit karena gagal menuju Rusia tahun depan. Kepastian itu mereka dapatkan pada pertandingan terakhir melawan Swedia. Walaupun mereka memenangkan laga dengan skor 2-0, agresivitas gol mereka masih kalah. Alhasil, Virgil Van Dijk dan kawan-kawan harus kecewa. Momen ini kembali melannjutkan trend buruk kala mereka gagal ke EURO 2016 silam.

2. Bosnia.

4 Negara Hebat yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018pinterest.com

Dalam beberapa tahun terakhir, Bosnia berhasil menunjukan jati dirinya ke publik sepakbola dunia. Dzeko, Pjanic dan Kolasinac adalah 3 dari beberapa talenta hebat yang mereka miliki. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan talenta para pemainnya tersebut. Berada di posisi ke-3, Bosnia harus rela hanya menjadi penonton di Rusia tahun depan.

3. Chile.

4 Negara Hebat yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018skysports.com

Alexis Sanchez tak kuasa menahan rasa kecewa karena gagal tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Chile gagal lolos karena di pertandingan terakhir dikalahkan oleh negara kuat, yakni Brazil. Gawang Claudio Bravo dihancurkan 3 kali oleh para pemain-pemain Samba. Padahal, mereka dapat lolos andai saja dapat menahan gempuran Neymar dan kawan-kawan. Sayangnya, hal itu tidak bisa dilakukan oleh pemain Chile.

4. Wales.

4 Negara Hebat yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018sportsnet.ca

Bermain hingga babak empat besar Piala EURO 2016 adalah alasan kenapa Wales dianggap menjadi "kuda hitam" paliing mengerikan di dunia saat ini. Tetapi, predikat itu luntur karena mereka hanya berada di posisi ke-3 setelah dikalahkan Irlandia. Hal tersebut membuat Bale dan timnya harus pulang lebih awal sebelum mengikuti putaran final yang akan dilakukan Juni 2018 mendatang.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya