5 Pesepakbola yang Paling Loyal di Klubnya dan Tak Mau Pindah

Mereka tak bergeming meski ditawari uang besar untuk pindah klub. Mereka tetap mencintai timnya sepenuh hati

Ungkapan one man one club sangat cocok disandang para pemain yang sangat loyal terhadap sebuah klub. Hal itu terjadi lantaran mereka menolak bermain di klub lain dengan gaji yang lebih besar untuk bertahan di klub tersebut. Seperti Steven Gerrard. Legenda hidup Liverpool itu memilih untuk bertahan di Anfield (Markas klub) ketimbang bermain untuk Real Madrid. Bukan hanya dia, masih ada beberapa pemain yang setia terhadap timnya.

Andres Iniesta

5 Pesepakbola yang Paling Loyal di Klubnya dan Tak Mau Pindahindependent.co.uk

Lebih dari 15 tahun menjadi pemain Barcelona tidak membuat Iniesta bosan. Di usianya yang kini mencapai 32 tahun, ia masih bermain di klub yang sama sejak ia masih menimba ilmu. Bersama Xavi dan Messi, ia adalah bagian dari klub asal kota Katalunya yang akan menjadi pemain tak terlupakan. Walaupun sering mengalami cedera, Iniesta tampaknya tetap terus melanjutkan kariernya di sepakbola.

Paul Scholes

5 Pesepakbola yang Paling Loyal di Klubnya dan Tak Mau Pindahskysports.com

Tergabung bersama Manchester United sejak masih di akademi, Paul Scholes mengerti secara jelas bagaimana menjadi seorang fans sejati. Ia merupakan satu dari beberapa pemain yang betah berada di klub tersebut selama lebih dari 20 tahun. Hingga akhir kariernya, ia menjadi pemain klub asal kota pelabuhan tersebut. Bahkan ia sempat memutuskan kembali setelah pensiun karena dibutuhkan klub tersebut.

Javier Zanetti

5 Pesepakbola yang Paling Loyal di Klubnya dan Tak Mau Pindahdailystar.co.uk

Siapakah pemain Internazionale yang paling disegani? Jawabannya adalah Javier Zanetti. Pria asal Argentina ini bermain untuk klub asal kota Milan tersebut sebanyak lebih dari 700 penampilan selama hampir 20 tahun. Pencapaiannya tersebut membuatnya menjadi legenda hidup klub tersebut yang kini masih mengabdi sebagai seorang manajer sepakbola di tempat yang sama.

Steven Gerrard

5 Pesepakbola yang Paling Loyal di Klubnya dan Tak Mau Pindahtelegraph.co.uk

Diincar Real Madrid, Gerrard tak bergeming dan memilih untuk setia bermain untuk Liverpool. Bermain lebih dari 13 tahun bersama klub asal kota Merseyside tersebut, membuat sang legenda menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sejarah klub itu sendiri. Karena kesetiaannya terhadap klub itu, Gerrard bahkan rela menjadi satu dari beberapa nama pemain hebat yang gagal menjuarai Liga Inggris selama kariernya.

John Terry

5 Pesepakbola yang Paling Loyal di Klubnya dan Tak Mau Pindahskysports.com

16 tahun menjadi pemain Chelsea, membuat John Terry berhasrat untuk tetap bersama klub asal London tersebut. Lebih lanjut, ia pernah merelakan gajinya dipotong demi tetap berada di klub yang telah ia bela sejak kecil itu. Namun, ia kini bermain untuk klub Aston Villa setelah menolak untuk pensiun dan menjadi bagian dari manajerial klub yang dimiliki taipan asal Rusia tersebut.

Wah, salut buat mereka.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya