Pelatih Nigeria, Salisu Yusuf Tertangkap Kamera Menerima Suap

Ada rekaman mengenai penyuapan tersebut

Setelah kontroversi yang terjadi pada sepak bola Ghana, perhatian sekarang tertuju pada Nigeria. Pelatih sepak bola Nigeria, Salisu Yusuf tertangkap oleh jurnalis yang menyamar, Anas Aremeyaw Anas sedang menerima suap.

Sang jurnalis berpendapat bahwa Afrika bisa tampil lebih baik dalam sepak bola jika orang-orang tidak dibiarkan menyusup ke kamp-kamp sepak bola.

1. Salisu Yusuf tertangkap kamera menerima cash

Pelatih Nigeria, Salisu Yusuf Tertangkap Kamera Menerima Suapinformationng.com

Kepala pelatih Nigeria, Salisu Yusuf, tertangkap kamera menerima uang dari para wartawan, menyamar sebagai agen sepak bola yang ingin dia memilih dua pemain untuk Kejuaraan Bangsa Afrika 2018 (CHAN).

Rekaman itu ditangkap oleh agen Tiger Eye, Anas Aremeyaw Anas yang menyamar di bulan September 2017.

2. Dia diduga menerima suap senilai 1000 dolar atau sekitar Rp14 juta

Pelatih Nigeria, Salisu Yusuf Tertangkap Kamera Menerima Suapbloomberg.com/Yasin Agkul

Dari rekaman video, Salisu Yusuf diduga menerima suap sekitar 1000 dolar, atau sekitar Rp14 juta. Secara mencolok meyakinkan bahwa dua pemain telah terpilih untuk turnamen CHAN 2018.

Ia juga menawarkan 15 persen dari penjualan pemain nanti jika angka-angka yang dipertanyakan transfer aman setelah turnamen. Dua pemain tersebut yang telah dipastikan terpilih tidak disebutkan namanya dalam rekaman.

3. Salisu Yusuf menyangkal pernyataan suap

Pelatih Nigeria, Salisu Yusuf Tertangkap Kamera Menerima Suapgoal.com

Dilansir dari AS English, Yusuf mengaku bahwa dia hanya menerima 750 dolar yang diserahkan kepadanya oleh satu dari dua agen. Dua pemain Nigeria hanya sebagai hadiah nilai simbolis, dan bukan untuk memainkan dua pemain yang diwakili oleh dua agen, seperti yang ingin diyakinkan oleh Anas Aremeyaw Anas dan Tiger Eye.

Menurut Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF), Mohammed Sanusi, akan dilakukan penyelidikan internal.

Sebelumnya pada awal Juni, jurnalis yang menyamar, Anas juga merilis sebuah film dokumenter yang menunjukkan para penjabat Afrika diduga terlibat dalam tindakan korupsi.

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya