Kisah Kiper Cagliari Davide Capello Selamat dari Jembatan Rubuh Italia

"Saya melompat seperti potongan film action," katanya

Genoa, IDN Times- Sekurangnya dilaporkan sekitar 39 jiwa tewas pada insiden runtuhnya jembatan gantung di Genoa, Italia, Selasa 14 Agustus 2018. Salah satu saksi mata yang selamat pada insiden tersebut adalah mantan kiper Klub Seri A, Cagliarri, Davide Capello.

1. Melompat seperti film action saat jembatan runtuh

Kisah Kiper Cagliari Davide Capello Selamat dari Jembatan Rubuh ItaliaJembatan Morandi yang roboh (ANTARA FOTO/REUTERS/Stefano Rellandini)

Sebagaimana diwartakan BBC, kiper berusia 33 tahun itu sedang berkendara di atas jembatan layang. Tidak pernah terpintas dalam benaknya bila jembatan sepanjang 200 meter yang dinaikinya seketika runtuh. 

"Saya sedang berkendara sepanjang jembatan, kemudian saya melihat jalan di depan saya rubuh dan saya segera melompat dari mobil. Itu seperti potongan dalam film action," ceritanya. 

Baca Juga: Korban  Rubuhnya Jembatan di Italia Bertambah Jadi 39 Orang

2. Mobilnya jatuh dan rusak

Kisah Kiper Cagliari Davide Capello Selamat dari Jembatan Rubuh ItaliaTwitter/@xxmdan

Ia sudah tidak peduli dengan mobil yang dikendarainya. Yang dia tahu pasti, kendaraanya telah rusak karena jatuh dari ketinggian 45 meter. 

Dia melanjutkan, "Saya masih bisa keluar. Saya tidak tahu bagaimana mobil saya rusak,". Ia juga menyebut, orang yang berada di bawah jembatan terhempas sejauh 10 meter ke dinding untuk menghindari reruntuhan.

3. "Itu adalah keajaiaban,"

Kisah Kiper Cagliari Davide Capello Selamat dari Jembatan Rubuh ItaliaTwitter/@MusafirNamah

Tidak habis-habisnya ia bersyukur kepada Tuhan karena masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk menyelamatkan diri. Menurutnya, hanya keajaiban Tuhan yang bisa menyelamatkannya. 

"Saya berada di depan truk dan saya segera melompat, sebegaiaman yang lainnya. Ya, saya pikir itu adalah keajaiaban. Saya tidak tahu harus berkata apa, saya kehabisan kata-kata," tutupnya.  

Baca Juga: Jembatan Layang di Italia Roboh, Korban Mencapai Puluhan

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya