Piala Dunia 2018 : Ini 5 Kapten yang Dapat Sorotan

#worldcup2018 Siapa saja, ya?

Jakarta, IDN Times - Peran kapten kesebelasan sangatlah penting bagi tim sepak bola. Selain mengatur pola permainan, kapten juga berperan untuk menjaga semangat rekan satu timnya sepanjang 90 menit.

Oleh sebab itu, kapten biasanya dipilih berdasarkan pengalaman merumput atau jiwa kepemimpinan yang dimiliki oleh pemain. Dilansir dari situs fifa.com, berikut 5 kapten kesebelasan negara Piala Dunia 2018 yang mendapat sorotan dari mata dunia. Ingin tahu kan? Yuk cari tahu!

1. Essam El Hadary (Mesir)  

Piala Dunia 2018 : Ini 5 Kapten yang Dapat Sorotan fifa.com

Gelar pemain tertua di dunia yang berpartisipasi dalam perhelatan sepak bola internasional dipegang oleh kiper Kolombia Faryd Mondragon dengan usia 43 tahun saat berkiprah di Piala Dunia 2014 di Brazil. 

Namun, gelar tersebut terancam jika kiper sekaligus kapten Mesir Essam El Hadary merumput di Moskow nanti. Essam akan menginjak usia 45 tahun 150 hari saat bertanding di Rusia nanti. 

2. Harry Kane (Inggris)  

Piala Dunia 2018 : Ini 5 Kapten yang Dapat Sorotan daily express

Harry Kane dipercaya oleh pelatih Inggris Gareth Southgate menahkodai rekan sejawatnya sebagai kapten kesebelasan di Rusia nanti. Di usianya yang ke-24, Kane menjadi kapten termuda di piala dunia nanti.

Meski dianggap terlalu muda, torehan lebih dari 100 gol sepanjang empat musim terakhir bersama Tottenham Hotspur menghapus keraguan publik atas ban kapten yang disematkan kepada Kane. Akankah dia layak meneruskan ban kapten yang sebelumnya dipegang oleh Rooney dan Beckham? 

3. Neymar Jr (Brazil)  

Piala Dunia 2018 : Ini 5 Kapten yang Dapat Sorotan france24

Tidak perlu diragukan, Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Tite berharap, keputusannya menyematkan ban kapten kepada pemain berusia 26 tahun itu, bisa menghapus duka paska kegagalan mereka mengangkat trofi piala dunia di kandangnya empat tahun silam. 

Meski sempat mengalami cedera, gol yang dilesahkan Neymar ke gawang Kroasia menghapus keraguan publik akan kemampuan merumputnya setelah mengalami perawatan medis. 

4. Aron Gunnarson (Islandia)  

Piala Dunia 2018 : Ini 5 Kapten yang Dapat Sorotan daily star

Keberhasilan Islandia menembus perempat final Piala Eropa 2016 berhasil mencuri perhatian publik. Tangan dingin Heimir Hallgrimsson berhasil mengantarkan Islandia ke Moskow. 

Gunnarson untuk sekali lagi dipercaya memimpin kesebelasannya merumput di lapangan hijau. 

5. Radamel Falcao (Kolombia)  

Piala Dunia 2018 : Ini 5 Kapten yang Dapat Sorotan fortune

Falcao harus absen pada perhelatan Piala Dunia 2014 karena mengalami cedera lutut. Dirinya hanya bisa menyaksikan penampilan James Rodriguez cs dari layar kaca, sebelum akhirnya kalah oleh tuan rumah Brazil. 

Untungnya Falcao mendapat kesempatan kedua. Setelah dinyatakan siap merumput dan dipercaya mengisi peran penyerang di kesebelasan Kolombia, Falcao dipercaya menjadi kapten kesebelasan. 

So, menurut kamu, kapten tim mana yang paling mendapat sorotan di Piala Dunia 2018 nanti?

Baca Juga: 4 Kisah Heroik Pemain Bola yang Wajib Kamu Tahu

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya