Punya Kesan Mendalam dengan Indonesia, Ozil Doakan Korban Gempa Lombok

"Kepada kalian orang-orang baik, doa saya menyertai"

Surabaya, IDN Times- Gelandang Jerman Mesut Ozil mengaku terkejut dengan gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) yang menerpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (5/8). 

Melalui akun Twitternya, pemain Arsenal itu mengunggah foto buatan PSSI yang bertuliskan 'Doa Untuk Lombok' sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban gempa. 

1. Ozil memiliki kesan khusus dengan Indonesia

Dari akun @MesutOzil1088, pemain berusia 29 tahun itu mengutarakan betapa Indonesia memiliki tempat khusus di relung hatinya. 

"Terkejut dan sedih mendengar tentang gempa yang baru terjadi di Indonesia, tempat di mana aku selalu mendapat dukungan," tulisnya 10 jam yang lalu, Selasa (7/8). 

Baca Juga: BNPB: 700 Wisatawan di Lombok Belum Dievakuasi Pasca-Gempa

2. Ozil mendoakan para korban

Punya Kesan Mendalam dengan Indonesia, Ozil Doakan Korban Gempa Lomboktwitter.com/101greatgoals

Selain itu, dia juga mendoakan kepada seluruh korban, yang saat ini sudah merenggut 98 nyawa, agar diberikan yang terbaik. 

"Kepada kalian orang-orang baik, doa saya menyertai," paparnya melalui cuitan yang saat ini sudah disukai oleh 25 ribu akun dan telah disebar kembali oleh 16 ribu akun. 

3. Berikut tanggapan warganet di kolom komentar Ozil

Punya Kesan Mendalam dengan Indonesia, Ozil Doakan Korban Gempa LombokBNPB

Sebagai pemain sepak bola yang berhasil mengantarkan Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014. setiap tindak-tanduk Ozil pasti menyita perhatian publik. Cuitan ini salah satunya. 

Seperti cuitan @Shafka_Gunner yang juga mendoakan para korban gempa "May Allah reward him Jannah (surga),". 

Ada juga tulisan @UmarUsm79056621 yang mengakui kebaikan hati Ozil. Ia menulis, "United fan...but admire you how kindness you are Mesut...God bless you Senior Man,"

Tidak mau ketinggalan, Anas Sugiharto yang merupakan warganet asal Indonesia juga memberikan menulis di kolom komentar Ozil. "Terima kasih ozil telah peduli dan mendoakan kami Indonesia dan semoga kamu juga tetap kuat dalam segala fitnah yang menerpamu, sukses terus," katanya melalui akun twitter @AnasMU48. 

Baca Juga: Susul Ozil, Mario Gomez Putuskan Pensiun Dari Timnas Jerman

Topik:

  • Sugeng Wahyudi
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya