Sriwijaya Vs Persebaya Seri, Sajikan Drama 6 Gol di Palembang 

Djajang Nurjaman belum raih kemenangan bersama Persebaya

Surabaya, IDN Times- Sriwijaya FC harus rela berbagi poin dengan Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Go-Jek Liga 1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9). Sempat tertinggal di babak pertama, Sriwijaya berhasil bangkit di babak kedua dan menghapuskan harapan The Greed Squad untuk pulang membawa tiga poin. 

Bagaimana sih jalannya pertandingan? Yuk simak ulasan yang sudah dihimpun oleh IDN Times.  

1. Babak pertama dikuasai oleh Persebaya

Sriwijaya Vs Persebaya Seri, Sajikan Drama 6 Gol di Palembang Persebaya.id/Satriowcs

Tidak perlu waktu lama bagi Bajul Ijo untuk menunjukkan kualitasnya di kandang lawan. Pertandingan baru berjalan dua menit, David Da Silva berhasil merobek jala Teja Paku Alam melalui sontekan pelannya. Kedudukan berubah jadi 0-1 untuk Persebaya.  

Jual-beli serangan terjadi antara kedua tim. Laskar Wong Kito beberapa kali mengancam gawang Persebaya, namun gagal dikonversikan menjadi gol. Momen yang dinanti oleh tuan rumah baru tiba pada menit ke-18. Tendangan keras Esteban Vizcarra tidak dapat dijangkau oleh Miswar Saputra. Suporter bergemuruh, pertandingan semakin memanas. kedudukan menjadi 1-1. 

Dua menit berselang, tandukan Onorionde Kughegbe pada menit ke-20 berhasil memaksa Paku Alam memungut bola untuk yang kedua kalinya. Kedudukan berubah menjadi 1-2 untuk tim besutan Djajang Nurjaman. Hingga pluit paruh pertama dibunyikan, kedudukan tetap 1-2 untuk tim tamu.  

2. Babak kedua Sriwijaya bangkit dari kekalahan

Sriwijaya Vs Persebaya Seri, Sajikan Drama 6 Gol di Palembang Liga-Indonesia.id

Memasuki 45 menit kedua, tuan rumah kembali dikejutkan oleh gol pada menit ke-52. Kembali gol dilesakkan melalui kaki kiri Da Silva memanfaatkan umpan Abu Rizal Maulana. Kedudukan berubah menjadi 1-3 untuk Persebaya.  

Belum selesai pasukan Bonek bergemuruh, tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-53. Kali ini melalui skema tendangan pojok yang dihempaskan oleh Yu Hyunkoo. Memanfaatkan bola liar hasil sundulanGoran Ganchev, Manuchekhr Dzalilov berhasil memberikan sontekan dan merubah kedudukan. Skor 2-3 masih dipimpin Surabaya.  

Pertandingan berlangsung sengit. Beberapa pemain kedua tim harus ditandu keluar lapangan untuk mendapat perawatan intensif. Pemain Sriwijaya juga berkali-kali dijatuhkan di kotak penalti lawan, namun tidak ada satupun keputusan penalti dari wasit.  

Gol yang dinanti oleh tuan rumah akhirnya tiba pada menit ke-61. Kali ini Alberto Goncalves yang berhasil melesakkan gol memanfaatkan umpan dari Dzalilov yang berhasil mengelabui lima pemain Persebaya. Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, Beto berhasil melesakkan gol. Kedudukan berubah menjadi 3-3.  

Hingga pluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan. Kedua tim harus rela berbagi satu poin pada laga ini. Dengan hasil ini, Sriwijaya menempati peringkat 11 dengan 27 poin, sedangkan Persebaya menempati posisi ke-13 dengan torehan 26 poin.  

Baca Juga: Preview Sriwijaya FC Vs Persebaya Surabaya: Duel Dua Tim Terluka

3. Djajang Nurjaman belum raih hasil maksimal

Sriwijaya Vs Persebaya Seri, Sajikan Drama 6 Gol di Palembang Instagram.com/@officialpersebaya

Djajang Nurjaman sudah melewati dua pertandingan bersama Bajul Ijo. Sebelumnya, ia harus bertekuk lutut oleh PS Tira dua gol tanpa balas. Kali ini, Persebaya hanya mampu meraih hasil imbang.  

Padahal, pelatih yang karib disapa Djanur itu yakin kembalinya Irfan Jaya bisa membuat kesebelasannya meraih kemenangan. Namun sayang, sebanyak 8453 penonton yang hadir di Stadion Jakabaring belum melihat hasil maksimal dari mantan pelatih Persib Bandung itu.  

Baca Juga: Kalah di Kandang, Persebaya Siap Cari Pelampiasan di Palembang

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya