Comscore Tracker

Terungkap! Alasan Thibaut Courtois Ingin Meninggalkan Chelsea

Selain kiper, ternyata Courtois adalah ayah yang sayang anak

Surabaya, IDN Times - Kiper nomor satu Belgia sekaligus andalan Chelsea, Thibaut Coutois, telah resmi berseragam Real Madrid. Dia pindah ke Spanyol dengan mahar 35 juta Poundterling dan Mateo Kovacic dengan status pinjaman untuk satu musim kepada The Blues. 

Sejak bergabung bersama Chelsea pada tahun 2011, kiper berdarah Belgia ini sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid hingga 2014. Sepanjang empat tahun terakhir, ia berhasil mengantarkan Chelsea untuk meraih dua trofi Liga Inggris, satu Piala Liga 2015, dan Piala FA pada 2018. 

"Chelsea akan selalu hebat dan memiliki tempat khusus di hati saya," kata dia melalui akun Facebooknya. Lantas apa faktor yang menyebabkan Courtois ingin meninggalkan klub kesayangannya?

1. Sang pelatih ingin Courtois meninggalkan Chelsea

Terungkap! Alasan Thibaut Courtois Ingin Meninggalkan Chelseatwitter.com/WorldWideChels

Courtois sempat mengatakan bila Maurizio Sarri, sebagai manajer, menginginkan supaya dirinya dengan segera meninggalkan Stamford Bridge. 

Menanggapi pernyataan tersebut, Sarri menegaskan bahwa dia ingin tim besutannya dipenuhi oleh pemain dengan motivasi tinggi. 

"Saya harus berbicara dengan klub. Saya hanya ingin pemain dengan motivasi tinggi. Saya tidak tertarik dengan pernyataan agen (Courtois). Saya ingin Courtois mengatakannya secara langsung (jika ingin pindah)," katanya sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk.  

Baca Juga: Thibaut Courtois Resmi Berseragam Real Madrid

2. Courtois ingin lebih dekat dengan keluarga

Terungkap! Alasan Thibaut Courtois Ingin Meninggalkan ChelseaInstagram/@thibautcourtois

Sementara, kiper berusia 26 tahun itu menyampaikan alasan kepindahannya karena dia ingin lebih dekat dengan istri dan anak-anaknya. 

"Saya mendengar kabar kalau Chelsea memberikan kebebasan kepada Courtois untuk memilih, tapi dia sudah membuatnya jelas yaitu opsi terbaik adalah dengan pindah ke Madrid. Baginya ini adalah keputusan besar karena dia sangat ingi dekat dengan keluarganya," terang sang agen Christophe Henrotay dilansir dari AFP. 

3. Courtois memiliki dua anak

Terungkap! Alasan Thibaut Courtois Ingin Meninggalkan ChelseaInstagram/@thibautcourtois

Untuk diketahui, Courtois memiliki dua anak yang berusia belia. Mereka adalah Adriana Courtois, anak perempuannya yang masih berusia 3 tahun, dan Nicolas Courtois, anak laki-lakinya yang masih berusia 1 tahun.

"Ini adalah keputusan yang sangat manusiawi dan bisa dimengerti, yaitu semua orang ingin dekat dengan anaknya," tambah Henrotay. 

Baca Juga: Ini Tiga Pemain Calon Pengganti Ronaldo di Real Madrid

Topic:

  • Vanny El Rahman
  • Dwi Agustiar

Just For You