Gol Telat Sterling Kokohkan Manchester City di Puncak Klasemen Liga Inggris

Sebelum gol, pasti fansnya dag-dig-dug.

Pertandingan antara Manchester City melawan Southampton dini hari tadi, (30/11/2017) di Etihad Stadion berkahir cukup dramatis bagi pemain dan pendukung The Citizen – julukan Manchester City.

Di babak pertama, kedua tim sama-sama menampilkan performa terbaiknya. Namun, tuan rumah lebih banyak mendominasi permainan dengan permainan umpan-umpan pendek dan penguasaan bolanya. Hingga akhir babak pertama skor tidak berubah (0-0).

Memasuki babak kedua, Manchester City terus menggempur pertahanan Southampton. Alhasil, usaha anak asuh Pep Guardiola berhasil mencetak gol melalui aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-47.

Keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Sebab, midfilder Southampton Oriol Romeu Vidal berhasil menyamakan kedudukan menit 75’. Skor pun berubah menjadi 1-1. Tidak ingin kecolongan, manajer Southampton M.Pellegrino meminta anak buahnya untuk mempertahankan hasil seri ini. Namun, harus dipercaya apapun bisa terjadi dalam sepak bola.

Memasuki menit ke 90 waktu normal, Asisten wasit asal Inggris R.Madley member tambahan waktu 6 menit. Tambahan waktu yang cukup lama bagi Southampton sedangkan bagi Manchester City itu adalah waktu yang sangat cepat.

Tidak menyia-nyiakan waktu yang diberikan wasit, anak asuh Pep Guardiola akhirnya mampu mencetak gol melalui penyerang asal Inggris Raheem Sterling pada menit ke 90’+6. Lewat skema menyerang yang apik, Kevin De Bruyne menjadi aktor lahirnya gol penentu tersebut. De Bruyne memberi umpan kepada Sterling sehingga membuat pemain bernomor punggung 7 itu mampu menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh F.Forster, sehingga skor berubah menjadi 2-1 untuk Manchester City. 

Berkat kemenangan ini, Manchester City semakin memperkokoh dirinya di puncak klasmen Liga Inggris dengan raihan 40 poin, diikuti rival sekotanya Manchester United yang berada di posisi kedua dengan raihan 32 poin usai semalam berhasil mengalahkan Watford 2-4.

Wimpie Photo Writer Wimpie

Tak Harus Kencang Untuk Berlari

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya