Baru Jalani 3 Laga, Wayne Rooney Jadi Kapten Baru D.C. United

Bermodal pengalaman dan mentalitas

Keputusan Wayne Rooney untuk hijrah ke Liga Utama Amerika Serikat setelah sekian lama bermain di Liga Premier Inggris sepertinya merupakan sebuah langkah yang tepat. Bermodal pengalamannya baik di dalam dan di luar lapangan, mantan kapten Manchester United dan timnas Inggris ini dapat dengan cepat menyesuaikan diri di klub barunya.

Hal ini terbukti karena baru menjalani tiga laga bersama klub barunya di Liga Utama Amerika Serikat (MLS), Wayne Rooney sudah diangkat menjadi kapten D.C. United.

1. Pelatih D.C. United, Ben Olsen yakin Rooney bisa emban jabatan barunya

Baru Jalani 3 Laga, Wayne Rooney Jadi Kapten Baru D.C. Unitedtwitter.com/dcunited

Hal ini ditegaskan oleh pelatih Ben Olsen hari Jumat kemarin waktu setempat sebagaimana dilansir dari Washington Post.

"Wayne mendapatkan respek dari orang-orang, bukan saja dari mereka di masa lalu, namun juga bagaimana dirinya selama beberapa minggu lalu di sini.
"Kami telah berbicang-bincang serius mengenai peran kepemimpinannya di sini dan menurutku dia akan dapat mengemban dan melakukannya dengan baik."

2. Selama ini D.C. United tidak miliki kapten tim

Baru Jalani 3 Laga, Wayne Rooney Jadi Kapten Baru D.C. Unitedtwitter.com/WayneRooney

D.C. United telah tanpa kapten selama ini dimana bek Steve Birnbaum - yang memegang jabatan ini tahun lalu, memang terdaftar sebagai kapten klub saat dimasukkan dalam lineup sheet namun tidak ada seorang pun yang mengenakan band captain selama laga di lapangan.

Menurut sang pelatih, Steve Birnbaum memang sudah menjalankan tugasnya dengan baik namun Rooney merupakan pilihan yang lebih tepat.

"Steve memang seorang pemain berkarakter dan telah melakukan pekerjaan yang bagus bagi klub, dia mengerti situasi klub.
"Tidak ada maksud jelek, dia menjalankan tugasnya dengan baik, dia adalah seorang pemimpin yang baik, mengerti chemistry dan dinamika tim sekaligus seorang komunikator yang baru ke staf - semua yang kalian inginkan dari seorang pemimpin. Namun Wayne sedikit berbeda. Ini logis dan masuk akal."

3. Wayne Rooney baru sumbang satu assist

Baru Jalani 3 Laga, Wayne Rooney Jadi Kapten Baru D.C. Unitedtwitter.com/WayneRooney

Sang pelatih juga menolak kemungkinan penunjukan sebagai kapten klub merupakan bagian dari kontrak Wayne Rooney dengan klub barunya.

Pelatih Ben Olsen menyebutkan bahwa pengalaman Rooney selama ini dan mentalitasnya memenangkan laga dimana pun dia berada akan menjadi hal penting bagi timnya.

Sejak didatangkan oleh D.C. United tanggal 10 Juli lalu, pemain berusia 32 tahun ini sudah bermain sebagai starter satu kali dan bermain sebagai pemain pengganti sebanyak dua kali, dengan menyumbangkan satu assist.

Baca Juga: Dituding Gendut, Luke Shaw Berkilah Dia Gempal seperti Wayne Rooney

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya