Bek Paling Senior Rusia Mundur dari Timnas Usai Kalah dari Kroasia

#WorldCup2018 Bek paling tangguh timnas Rusia

Pemain timnas Rusia dengan penampilan paling banyak, Sergei Ignashevich mengumumkan pengunduran dirinya dar timnas. Hal ini dilakukan setelah timnya dieliminasi oleh Kroasia dalam laga babak perempat final Piala Dunia Rusia 2018 yang berlangsung hari Minggu dini hari WIB (8/7/18).

Sang pemain berusia 38 tahun ini tercatat bermain penuh di liga laga timnas Rusia selama turnamen tahun ini. Ia secara total mencatatkan penampilan bagi negaranya sebanyak 127 kali dengan mencetak 9 gol, demikian dilansir dari ESPN.

1. Bangga bisa akhiri karier di Piala Dunia

Bek Paling Senior Rusia Mundur dari Timnas Usai Kalah dari Kroasiatwitter.com/IndyFootball

Pengumuman pengunduran dirinya ini disampaikannya melalui sebuah video di media sosial miliknya.

"Ini merupakan Piala Dunia terakhirku, turnamen terakhirku dan laga terakhirku di karir sepak bola. Jika bukan karena Piala Dunia, saya pikir saya sudah mengkhirinya lebih cepat lagi.
"Piala Dunia menjadi motivasi yang kuat bagiku. Saya merasakan kegembiraan, sebuah perasaan damai karena mengakhiri karir dengan catatan gemilang.
"Saya bermain di Piala Dunia. Saya bermain dengan tim serta pelatih yang hebat, seorang pelatih sungguhan, dan bersama para pemain yang memberikan segalanya di lapangan."

2.Stanislav Cherchesov terpaksa pilihSergei Ignashevich karena 3 bek Rusia cedera

Bek Paling Senior Rusia Mundur dari Timnas Usai Kalah dari Kroasiatwitter.com/Reem_Abdellatif

Laman FIFA mencatat bahwa karier internasional Sergei Ignashevich akan berakhir setelah selesainya EURO 2016. Namun karena cederanya 3 bek Rusia - Georgy Dzhikiya, Viktor Vasin dan Ruslan Kambolov – membuat pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov tidak mempunyai pilihan kecuali memanggil kembali sang pemain membela negaranya.

Stanislav Cherchesov memulai debutnya bulan Agustus 2002 setelah tidak dipanggil memperkuat negaranya di Piala Dunia 2002. Demikian juga di EURO 2004 karena mengalami cedera.

Namun sang pemain menjadi bagian penting dari timnas Rusia yang berhasil mencapai babak semifinal EURO 2008 di Austria dan Swiss. Kariernya berlanjut dengan memperkuat dua turnamen EURO dan Piala Dunia 2014.

3.Sergei Ignashevich berencana memulai karier sebagai pelatih

Bek Paling Senior Rusia Mundur dari Timnas Usai Kalah dari Kroasiatwitter.com/rjack2136

Kini Sergei Ignashevich berencana untuk meneruskan kariernya di lapangan hijau sebagai pelatih.

"Saya berencana mendapatkan lisensi pelatih bulan Desember mendatang.
"Saya ingin menjadi seorang pelatih, seorang pelatih yang baik."

Rekor Sergei Ignashevich ini mungkin hanya bisa dipecahkan oleh rekannya sendiri di CSKA Moskow sekaligus kiper timnas Rusia, Igor Akinfeev yang tercatat memiliki caps sebanyak 110 laga.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya