Dibela Pelatih Atas Blundernya, David de Gea Justru Keluhkan Hal Ini

#WorldCup2018 Lakukan blunder dalam laga melawan Portugal

Kiper timnas Spanyol, David de Gea melakukan sebuah blunder dalam laga melawan Spanyol di penyisihan grup B Piala Dunia Rusia 2018 yang berlangsung dini hari tadi (16/6/2018) WIB, yang berakhir dengan hasil seri 3-3.

Dua gol yang dicetak oleh Diego Costa dan sebuah gol dari Nacho berhasil disamakan oleh hat-trick dari Cristiano Ronaldo dalam laga yang berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht.

Namun kiper Manchester United yakin masih mendapatkan dukungan penuh dari pelatih Fernando Hierro dan rekan-rekannya, meskipun mengeluhkan kurangnya dukungan dari publiknya sendiri.

1. Ronaldo lesakkan tiga gol ke gawang David de Gea

Dibela Pelatih Atas Blundernya, David de Gea Justru Keluhkan Hal Initwitter.com/FIFAWorldCup

Secara total pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil melesakkan tiga gol ke gawang David de Gea dalam laga tersebut, namun gol di penghujung babak pertamalah yang mungkin membuat David de Gea merana.

Banyak fans Liverpool yang menyamakan blunder yang dilakukan oleh David de Gea dengan blunder yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Loris Karius dalam laga final Liga Champions Eropa akhir bulan Mei kemarin.

2. Sempat bersitegang dengan PM baru Spanyol

Dibela Pelatih Atas Blundernya, David de Gea Justru Keluhkan Hal Initwitter.com/JJMadueno

Usai laga David de Gea tetap pede meskipun melakukan blunder dalam laga tersebut. Berikut pernyataannya sebagaimana dilansir dari Independent UK:

Saya suka ada kritikan. Diego Costa juga mendapatkan kritikan dan dia mencetak dua gol. Saya juga tidak membunuh seseorang. Saya senang dengan timnas.
Saya tidak melihat banyaknya dukungan kepadaku dari Spanyol. Kritik kepada diriku sendiri sudah cukup buruk. Saya sebenarnya ingin mereka membela diriku dalam situsi sulit dalam hidupku, terkait issue di luar laga.
Saya senang dengan dukungan dari manajer dan rekan-rekanku.

Keluhan mengenai kurangnya dukungan dari tanah airnya ini dipastikan terkait insiden terakhir dengan perdana menteri Spanyol yang baru saja terpilih, Pedro Sanchez. Tahun 2016, David de Gea dikaitkan dengan kasus serangan seksual di Spanyol, yang dibantah keras oleh sang kiper.

Meskipun sudah dibebaskan dari tuduhan akan hal ini, saat itu Pedro Sanchez mengungkapkan ketidaksukaannya bagi David de Gea bermain untuk timnas Spanyol.

Saat sang PM baru mengunjungi skuat timnas Spanyol awal bulan ini, David de Gea menolak untuk memberikan tepuk tangan saat Sanchez memasuki lapangan.

Meskipun sempat ditawari permintaan maaf, namun David de Gea menuntut agar sang PM Spanyol mengungkapkan penyesalannya secara terbuka - sama seperti yang dilakukannya dua tahun lalu.

3. David de Gea dapatkan dukungan penuh dari pelatih dan rekannya

Dibela Pelatih Atas Blundernya, David de Gea Justru Keluhkan Hal Initwitter.com/TNC_WorldCup

Sementara itu pelatih baru timnas Spanyol, Fernando Hierro mengungkapkan bahwa dia akan mempertahankan sang kiper.

Kami tidak memiliki keraguan apapun mengenai De Gea dan dia sendiri tidak ragu mengenai dirinya sendiri.

Menurut Hierro posisi kiper memang sulit namun sebagai sebuah tim dan keluarga, dia tidak meragukan anggota keluarganya. Selain itu melawan pemain seperti Ronaldo, hal semacam ini bisa saja terjadi.

Rekan David de Gea sekaligus bek Barcelona, Gerard Pique juga menyatakan dukungannya kepada rekan satu timnya ini.

Semua pemain berdiri di belakang dirinya, menyadari bahwa dalam saat-saat yang penting dia akan bisa menunjukkan kehebatan dirinya seperti yang selalu dilakukannya.

Pique menambahkan bahwa meskipun di luar mungkin saja ada spekulasi, bahwa hal ini akan menurunkan kepercayaan diri sang kiper. Namun di ruang ganti, sang kiper tetap pilihan nomor satu bagi rekan-rekannya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya