Comscore Tracker

5 Childhood Sweethearts WAGs Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Sudah lengket sejak masa sekolah

Pepatah yang mengatakan "di belakang setiap pria hebat, terdapat seorang perempuan hebat di belakangnya" bisa juga diterapkan di dunia sepak bola, khususnya di Piala Dunia Rusia 2018 yang sedang berlangsung.

Dari pepatah inilah muncul istilah WAGs yang merupakan singkatan dari Wife and girlfriend alias istri dan pacar - yang sempat dipopulerkan oleh timnas Inggris di beberapa turnamen Piala Dunia lalu.

Dan kini petualangan timnas Inggris yang tergabung di Grup G Piala Dunia Rusia 2018 saat melawan Tunisia akan dimulai esok dini hari, tentunya dengan dukungan dari WAGs pemain timnas Inggris.

Lain dengan kebijakan pelatih timnas Inggris di Piala Dunia 2010, Fabio Capello yang melarang kehadiran WAGs selama turnamen di Afrika Selatan tersebut - dengan hanya mengizinkan kunjungan sekali seminggu supaya para pemainnya bisa berkonsentrasi, pelatih timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate mengambil kebijakan berbeda.

Mantan pemain timnas Inggris tersebut mengizinkan keluarga pemain menghabiskan waktu bersama pemainnya di hotel timnas, sehari setelah laga berlangsung untuk membantu mereka agar bisa lebih santai.

Berikut beberapa WAGs timnas Inggris - yang merupakan istri atau pacar semasa mereka masih kecil atau remaja. Biasanya dikenal dengan istilah 'childhood sweehearts' sebagaimana dilansir dari Mirror UK:

1. Megan Davison (Jordan Pickford)

Megan Davison sudah bersama dengan kiper nomor satu timnas Inggris sejak keduanya berumur 14 tahun. Megan Davison yang merupakan seorang lulusan universitas dan selebriti Instagram, mengikuti Jordan Pickford ke Liverpool saat saat sang kiper pindah dari Sunderland ke Everton musim lalu.

2. Millie Savage (John Stones)

5 Childhood Sweethearts WAGs Timnas Inggris di Piala Dunia 2018Mirror UK

Mille Savage telah mengenal satu sama lain saat keduanya berusia 12 tahun dan menjalin hubungan sampai saat ini.

Bek tengah Manchester City ini tahun lalu dikabarkan berselingkuh, namun Mille Savage tetap setia menemani sang pemain.

3. Nicky Pike (Ashley Young)

5 Childhood Sweethearts WAGs Timnas Inggris di Piala Dunia 2018Mirror UK

Nicky Pike merupakan teman sekolah pemain belakang Manchester United ini - yang saat ini memiliki dua anak bernama Tyler dan Ellearna.

Pasangan ini seharusnya menikah tahun 2011 tapi Ashley Young membatalkan rencana tersebut 48 jam sebelum acara dilangsungkan. Namun akhirnya resmi menikah tahun 2015.

4. Paige Milian (Raheem Sterling)

Paige Milian dikabarkan berjumpa dengan pemain Manchester City ini saat keduanya masih remaja saat Sterling bermain di QPR.

Sang pemain dikabarkan sudah melamar pacarnya ini dan berencana untuk menikah di Jamaika tahun depan, meskipun dari hubungan selama ini sudah membuahkan sau orang anak, Thiago yang lahir tahun 2017.

5. Katie Goodland (Harry Kane)

5 Childhood Sweethearts WAGs Timnas Inggris di Piala Dunia 2018Mirror UK

Katie Goodland merupakan teman sekolah striker andalam timnas Inggris ini. Keduanya memiliki seorang anak yang lahir bulan Januari 2017 dan sedang hamil tua saat penyelenggaraan Piala Dunia Rusia 2018 - yang membuatnya diragukan akan hadir di Rusia.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya