Fenomena! Follower Lechia Gdansk Naik Pesat Pasca Kontrak Egy Maulana

Gak cuma Instagram aja yang berubah...

'Fenomena', itulah sebutan media Polandia bagi pemain baru Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Sejak diperkenalkan hari Minggu (11/3/2018) lalu di markas mereka, nama klub anggota Liga Ekstraklasa Polandia langsung melejit, khususnya di dunia maya.

Meskipun baru diperkenalkan, namun pemain asal Medan ini baru akan menekan kontrak berdurasi 3 tahun dengan Lechia Gdansk bulan Juli mendatang setelah melewati usia 18 tahun.

Berikut beberapa fenomena menarik yang terjadi setelah bergabungnya Egy Maulana Vikri, yang akan bermain dengan nomor punggung 10 di klub barunya nanti.

1. Jumlah pengikut Instagram klub langsung melejit

twitter/@LechiaGdanskSA

Perbedaan mencolok dari jumlah pengikut akun Instagram klub terlihat sebelum dan sesudah pengumuman transfer Egy Maulana Vikri.

Hari Jumat lalu (9/3/2018), jumlah pengikut akun Instagram klub hanya berjumlah 26.100 dan hingga Selasa pagi (13/3/2018) yaitu dua hari setelah diperkenalkannya Egy secara resmi jumlah pengikut sudah melonjak menjadi 141 ribu dan akan bertambah terus.

Ini sekaligus sudah melewati jumlah pengikut akun Instagram Legia Warszawa yang saat berita ini diturunkan tercatat memiliki 137 ribu.

Hal ini dapat dimaklumi mengingat Egy sendiri memiliki 710 ribu pengikut di akun Instagram-nya saat berita ini ditulis.

2. Situs Lechia Gdansk sediakan pilihan bahasa Indonesia

twitter/@LechiaGdanskSA

Antusiasme warga Indonesia setelah kabar bergabungnya Egy Maulana Vikri ditanggapi oleh klub, dengan menyediakan pilihan bahasa Indonesia dalam situs resmi mereka.

Selama ini situs berbahasa Polandia ini sudah menyediakan pilihan bahasa Inggris dan Jerman bagi pengunjungnya, dan kini ditambahkan lagi dengan pilihan bahasa Indonesia.

Selain itu beberapa unggahan di akun Twitter resmi klub, keterangan dalam bahasa Indonesia juga disertakan.

3. Klub luncurkan penjualan kaus Egy secara online

Instagram/@lechia_gdansk

Memanfaatkan antusiasme warga Indonesia atas bergabungnya Egy Maulana Vikri ke klub, Lechia Gdansk tidak lupa meluncurkan penjualan kaus secara online melalui akun Instagram resmi klub.

Harga satu kaus resmi Lechia Gdansk dengan nomor punggung 10 dengan tulisan "Egy MV" dibanderol seharga 239,99 Polish Zloty atau setara Rp971 ribu.

Sementara untuk mendapatkan kostum Lechia Gdansk dengan full branding, akan ada tambahan sebesar 60 Polish Zloty, atau total sebesar Rp1,2 juta.

Itulah beberapa dampak positif setelah bergabungnya seorang putra Indonesia ke klub di kompetisi Eropa.

Meskipun harus menunggu beberapa bulan lagi, harapan besar rakyat Indonesia agar Egy bisa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia kiranya bisa dijadikan cambuk untuk melakukannya.

Line Ads

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You

I Want More !