5 Hasil Debut Alexis Sanchez Bersama MU Saat Kalahkan Yoevil

Fans MU kini boleh berharap banyak

Mata semua fans sepak bola, khususnya fans Setan Merah, ditujukan bukan hanya kepada hasil laga ronde keempat FA Cup melawan Yoevil. Namun bagaimana penampilan pemain baru mereka, Alexis Sanchez.

Laga yang berlangsung Jumat malam (26/1/2018) di Huish Park Stadium, kandang Yoevil merupakan laga debut pemain bernomor punggung 7 setelah drama transfer yang memakan waktu hampir satu bulan.

Manchester United berhasil memenangkan laga melawan klub kasta kedua ini dengan skor 4-0 berkat gol-gol dari Marcus Rashford (Menit ke-41), Ander Harrera (Menit ke-61), Jesse Lingard (Menit ke-89) dan Romelu Lukaku (Menit ke-93).

Berikut highlight laga yang disaksikan oleh 9.195 penonton ini dan debut Alexis Sanchez.

1. Sanchez terlibat dalam dua gol MU

5 Hasil Debut Alexis Sanchez Bersama MU Saat Kalahkan Yoeviltwitter/@ManUtd

Bermain selam 72 menit, Alexis Sanchez mulai menunjukkan kualitas yang sudah lama dinantikan oleh fans Setan Merah.

Sempat diteror oleh publik tuan rumah dengan sebutan 'buang-buang uang' di awal laga, namun Sanchez berhasil menunjukkan kematangannya dengan membantu Marcus Rashford mencetak gol pertama.

Gol kedua Manchester United berkat kerja sama dengan Juan Mata, Alexis Sanchez memberikan umpan kepada Ander Harrera yang berlari ke sisi kanan gawang Yoevil, dan menceploskan bola ke gawang lawan. Ini merupakan assist resmi pertama Sanchez bagi MU.

Sanchez juga terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

2. Ditarik keluar menjelang akhir laga

5 Hasil Debut Alexis Sanchez Bersama MU Saat Kalahkan Yoeviltwitter/@ManUtd

Jose Mourinho mengambil keputusan untuk menarik Sanchez keluar pada menit ke-72 sesuai dengan rencana yang pernah diutarakannya sebelum laga.

Jose Mourinho memang merencanakan memainkan Sanchez selama 60-70 menit agar dapat beradaptasi dengan menemukan kebugarannya. 

Selain itu menarik keluar Sanchez juga penting agar sang pemain tidak mengalami cedera dengan permainan keras yang ditunjukkan lawan, agar siap menghadapi laga penting hari Rabu mendatang. Yaitu menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley dalam lanjuta laga Liga Premier Inggris.

3. Kedatangan Sanchez tingkatkan kinerja pemain lain

5 Hasil Debut Alexis Sanchez Bersama MU Saat Kalahkan Yoeviltwitter/@ManUtd

Banyak yang menganggap bahwa kedatangan Sanchez akan membuat persaingan di dalam tubuh skuat MU akan meningkat. Terutama bagi beberapa pemain seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Romelu Lukaku.

Ketiga pemain tersebut jelas terpacu dengan kedatangannya dan ini dibuktikan dengan gol-gol yang mereka ciptakan dalam laga tersebut.

4. Minggu yang menyenangkan bagi MU

5 Hasil Debut Alexis Sanchez Bersama MU Saat Kalahkan Yoeviltwitter/@ManUtd

Kemenangan ini dan debut Sanchez yang menurut Independent Ireland 'mendekati kesempurnaan' membuat semangat fans MU semakin bertambah. Apalagi sebelum laga, klub mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Jose Mourinho yang akan melatih MU setidaknya sampai tahun 2020 nanti.

5. Rekor Mourinho

5 Hasil Debut Alexis Sanchez Bersama MU Saat Kalahkan Yoeviltwitter/@ManUtd

Selain mendapatkan kontrak baru sebagai kado ulang tahunnya yang jatuh pada hari Jumat juga, kemenangan tadi malam yang merupakan laga ke-100 bagi Mourinho dengan catatan meraih kemenangan sebanyak 62 laga, seri 23 laga dan kalah 15 laga.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya