Borong 4 Gol, Neymar Justru Dicemooh Publik Sendiri

Paris Saint-Germain hajar Dijon 8-0 lho. Tapi kok dicemooh?

Lanjutan laga Ligue 1 minggu ke-21 antara Paris Saint-Germain melawan Dijon menjadi hiburan menarik bagi pencinta sepak bola. Khususnya fans di kandang PSG, Perc des Princes.

Laga yang berlangsung dini hari tadi WIB menyajikan keganasan tim asuhan Unai Emery dengan mengandaskan tim tamu 8-0.

Pemain termahal dunia, Neymar memborong empat gol, ditambah dua gol dari Angel di Maria serta masing-masing satu gol dari Edison Cavani dan Kylian Mbappe. Gol ini embuat PSG kokoh berada di puncak klasemen dengan 56 poin, unggul 11 poin dari peringkat kedua Lyon.

Inilah beberapa catatan menarik dari laga tersebut.

1. Neymar pemain pertama yang terlibat dalam 6 gol dalam satu laga Ligue 1

Borong 4 Gol, Neymar Justru Dicemooh Publik Sendiritwitter.com/@neymarjr

Setelah tidak dimainkan minggu lalu saat bertandang ke Nantes akibat cedera ringan, Neymar membuktikan ketajaman dirinya dengan mencetak empat gol berkat skill individunya.

Gol pertama dari tendangan bebas pada menit ke-42, merupakan tendangan penalti klasik di mana bola melewati kepala barisan pagar betis lawan dan menghujam masuk ke gawang, sementara kiper Dijon hanya bisa tercengang.

Gol ketiganya juga merupakan sebuah gol indah. Neymar menggiring bola dari tengah lapangan melewati dua pemain Dijon, lalu melaju ke depan gawang lawan melewati empat atau lima pemain lawan, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke awah gawang lawan.

Akun Twitter @OptaJean mencatat Neymar merupakan pemain pertama yang terlibat dalam 6 gol dalam satu laga di Ligue 1 (Empat gol dan dua assist), sejak akun ini mencatat statistik dari tahun 2006/17.

2. Edison Cavani menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic

Borong 4 Gol, Neymar Justru Dicemooh Publik Sendiritwitter.com/@PSG_English

Pemain berkebangsaan Uruguay ini berhasil menyamai rekor yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak bagi klubnya, yaitu 156 gol. Namun kesempatannya melewati rekor tersebut digagalkan oleh Neymar yang mengambil tendangan penalti pada menit ke-84.

Dilansir dari Goal dan Bleacherreport.com, tindakan Neymar ini menimbulkan cemoohan dari sebagian penonton di Perc des Princes yang menyerukan nama Cavani. Ini tentu saja bisa menimbulkan rasa tidak senang sang pemain dengan klubnya, namun secara tegas dibantah oleh Kapten Klub Thiago Silva usai laga.

3. Kemenangan terbesar Unai Emery selama melatih PSG

Borong 4 Gol, Neymar Justru Dicemooh Publik Sendiritwitter.com/@PSG_MP

Kemenangan dengan skor 8-0 menjadi kemenangan terbesar Unai Emery sejak menjadi pelatih PSG satu setengah tahun lalu.

Kemenangan terbesar lainnya adalah saat mengandaskan perlawanan Celtic di penyisihan group Liga Champions Eropa dengan skor 7-1 di kandang PSG bulan November tahun lalu.

Setelah performa impresif ini, kini publik pencinta sepak bola menantikan laga perempat final Liga Champions Eropa, di mana Paris Saint-Germain akan bertandang ke Santiago Bernabeu pertengahan bulan Februari nanti.

Akankah keganasan lini serang PSG bisa ditunjukkan di kandang Real Madrid yang saat ini tampak kepayahan mencetak gol ke gawang lawan?

4. Berikut ini video jalannya pertandiangan tersebut

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya